Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru

KPU Kalteng: Berkas 484 Bacaleg Belum Lengkap

komisi pemilihan umum, berkas administrasi, pengesahan ijazah, surat keterangan bebas narkoba

Posted on 12 May 2013. Hits : 224

Berdasarkan hasil verifikasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Tengah, berkas administrasi 484 bakal calon legislatif (bacaleg) DPRD Provinsi yang mendaftar belum lengkap menurut ketentuan peraturan perundang-undangan.

Berkas yang belum dilengkapi tersebut antara lain surat keterangan sehat rohani dan jasmani, surat keterangan bebas narkoba, pengesahan ijazah atau pun penandatanganan surat keterangan terdaftar sebagai pemilih, kata Ketua KPU Kalteng Daan Rismon di Palangka Raya, Minggu.

'Ditemukan Bacaleg mendaftar di dua daerah pemilihan, atau pun telah berpindah Parpol namun belum menyampaikan surat pengunduran diri dari Parpol sebelumnya,' beber dia.

Selain itu, lanjut Daan, tim verifikasi juga menemukan nama Bacaleg dari Kepala Daerah yang masih aktif, yakni Bupati Bartim Zain Alkim dan Wakil Bupati Sukamara Karyadi yang masih aktif menjabat.

Ia mengatakan Kepala Daerah itu pun telah diperintahkan KPU Kalteng agar dua pemimpin incumbent tersebut mengajukan surat pengunduran diri atau membuat format BB-4 dilengkapi dengan SK pemberhentian oleh pejabat yang berwenang.

'Seluruh berkas yang belum lengkap harus segera diperbaiki dan disampaikan kepada KPU paling lambat 22 Mei 2013. Setelah itu tim verifikasi akan kembali bekerja,' beber dia.

Ketua KPU Kalteng itu mengemukakan hingga saat ini pihaknya belum menemukan adanya Bacaleg yang pernah atau sedang terlibat dengan tindak pelanggaran hukum.(ant/rd)

WHO: Dunia Tidak Boleh Lewatkan Tanda Awal Setiap Wabah Flu

Badan Kesehatan Dunia (WHO), Senin, menyeru semua negara memantau dengan saksama penyebaran virus flu unggas, yang mematikan pada unggas dan hewan ternak, serta segera melaporkan setiap paparan pada manusia, yang menunjukkan tanda awal wabah flu.

Perampok Gasak Harta Warga Bekasi Rp400 Juta

Pelaku perampokan menggasak harta senilai total Rp400 juta dari sebuah rumah mewah di Perumahan Grand Galaxy City, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (21/1).

AirAsia X Dapatkan Izin Terbang Ke Amerika Serikat

AirAsia X telah mendapatkan izin dari Federal Aviation Administration (FAA) untuk mengoperasikan penerbangan ke Amerika Serikat.

Emirates Gagal Terbang Di Bandara Ngurah Rai

Pesawat Emitares Airilines gagal terbang di Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, karena ban bagian belakang pesawat itu pecah saat bersiap tinggal landas sehingga kembali ke apron sekitar pukul 00.

Pelindo Akui Kuala Tanjung Blum Jadi 'Hub'

Direktur Utama PT Pelindo I (Persero) Bambang Eka Cahyana mengakui Pelabuhan Kuala Tanjung, Sumatera Utara memang belum bisa menjadi pelabuhan pengumpul (hub) karena masih dalam tahap pengembangan.