Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru

KPU Kalteng: Berkas 484 Bacaleg Belum Lengkap

komisi pemilihan umum, berkas administrasi, pengesahan ijazah, surat keterangan bebas narkoba

Posted on 12 May 2013. Hits : 224

Berdasarkan hasil verifikasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Tengah, berkas administrasi 484 bakal calon legislatif (bacaleg) DPRD Provinsi yang mendaftar belum lengkap menurut ketentuan peraturan perundang-undangan.

Berkas yang belum dilengkapi tersebut antara lain surat keterangan sehat rohani dan jasmani, surat keterangan bebas narkoba, pengesahan ijazah atau pun penandatanganan surat keterangan terdaftar sebagai pemilih, kata Ketua KPU Kalteng Daan Rismon di Palangka Raya, Minggu.

'Ditemukan Bacaleg mendaftar di dua daerah pemilihan, atau pun telah berpindah Parpol namun belum menyampaikan surat pengunduran diri dari Parpol sebelumnya,' beber dia.

Selain itu, lanjut Daan, tim verifikasi juga menemukan nama Bacaleg dari Kepala Daerah yang masih aktif, yakni Bupati Bartim Zain Alkim dan Wakil Bupati Sukamara Karyadi yang masih aktif menjabat.

Ia mengatakan Kepala Daerah itu pun telah diperintahkan KPU Kalteng agar dua pemimpin incumbent tersebut mengajukan surat pengunduran diri atau membuat format BB-4 dilengkapi dengan SK pemberhentian oleh pejabat yang berwenang.

'Seluruh berkas yang belum lengkap harus segera diperbaiki dan disampaikan kepada KPU paling lambat 22 Mei 2013. Setelah itu tim verifikasi akan kembali bekerja,' beber dia.

Ketua KPU Kalteng itu mengemukakan hingga saat ini pihaknya belum menemukan adanya Bacaleg yang pernah atau sedang terlibat dengan tindak pelanggaran hukum.(ant/rd)

Rumah Bongkar-Pasang Ini Bisa Dibangun Hanya dalam Waktu Tiga Jam

Pernah membayangkan membangun sebuah rumah hanya dalam waktu tiga jam? Arsitek Joshua Woodsman dari Pin-Up Houses merealisasikan hal tersebut dengan mendesain rumah kecil inovatif yang disebut dengan France.

Puluhan Toko Sepanjang Harmoni-Pecenongan Tutup

Puluhan toko tutup di kawasan jalan Harmoni hingga Pecenongan, Jakarta Pusat pada saat pelaksanaan doa bersama di Monumen Nasional (Monas).

Dinas Kebersihan DKI Kerahkan Berbagai Sarana Saat Doa Bersama

Dinas Kebersihan DKI Jakarta mengerahkan berbagai sarana dan prasarana kebersihan selama berlangsungnya aksi doa bersama pada hari ini di Kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat.

Dewan Kesenian Metro Gelar Pameran Seni Rupa

Dewan Kesenian Metro (DKM) pada penghujung tahun 2016 tak hanya menggelar Liga Teater Pelajar tetapi juga menyiapkan gelar pameran seni rupa bertajuk Point of Interest.

Doa Bersama 212 Diwarnai Gerimis

Aksi doa bersama umat Islam pada 2 Desember (212) diwarnai gerimis ringan pukul 10.