Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

KPU Uji Kepatutan Dan Kelayakan Di Empat Kabupaten

komisi pemilihan umum, uji kepatutan dan kelayakan, para calon anggota

Posted on 17 Jun 2013. Hits : 269

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Gorontalo mulai melakukan uji kepatutan dan kelayakan para calon anggota KPU empat kabupaten.

AnggotaKPU Provinsi Gorontalo Verrianto Madjowa, Senin, mengatakan, seleksi tersebut digelar di masing-masing kabupaten, yakni Kabupaten Pohuwato dan Boalemo pada 14 dan 15 Juni 2013.

Kemudian Kabupaten Gorontalo dilakukan 17 Juni dan Bone Bolango 19 Juni 2013.

Usai ujian tersebut, KPU Provinsi Gorontalo akan melantik lima orang di masing-masing kabupaten menjadi anggota KPU periode 2013-2018.

Sementara jadwal uji kepatutan dan kelayakan bagi calon anggota KPU Kota Gorontalo belum ditentukan, karena saat ini pilkada masih berlangsung.

'Seharusnya masa kerja anggota KPU kabupaten dan kota berakhir pada 24 Juni 2013. Tapi kami memperpenjang masa kerja KPU Kota Gorontalo hingga pelantikan wali kota terpilih dilakukan,' ujarnya.

Hingga saat ini, sengketa pilkada Kota Gorontalo masih menunggu putusan dari Mahkamah Konstitusi dan Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara di Makassar.(ant/rd)

HAJI - JKG-31 Kloter Pertama Gunakan Bus Upgrade Jeddah-Mekkah

Jamaah kelompok terbang (kloter) 31 embarkasi Jakarta Pondok Gede (JKG-31) menjadi kloter pertama yang menggunakan bus upgrade rute Jeddah-Mekkah setelah pengajuannya disetujui oleh Menteri Haji Arab Saudi Ahmad bin Sholeh Banten.

Akademisi: Wacana Penaiksn Harga Rokok Perlu Didukung

Ketua Program Studi Ilmu Kesehatan Masyarakat (Fikes) Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (UMMU) Nanti Supriatni, SKM, MK merespon positif keinginan pemerintah menaikkan harga rokok mulai Semptember.

Keberadaan Perjalanan Wisata Ilegal Rusak Pasar Wisata

Keberadaan agen perjalanan wisata ilegal di Bali sangat berdampak merusak harga pasar paket wisata di Pulau Dewata ke depannya.

HAJI - Pembimbing Ibadah Kunci Kepatuhan Jadwal Lontar Jumrah

Kepala Sektor Sembilan Daerah Kerja Mekkah Misbahudin menilai pembimbing ibadah, pengurus Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH), dan ustad memainkan peran penting untuk memastikan kepatuhan jamaah pada jadwal dan rute melontar jumrah.

HAJI - Ribuan Jamaah Tunaikan Ibadah Di Masjidil Haram

Sedikitnya 106.925 jamaah haji Indonesia sudah berada di Kota Mekkah bersama ribuan jamaah berbagai bangsa yang mengakibatkan kawasan Masjidil Haram selalu penuh sesak oleh jamaah yang menunaikan ibadahnya.