Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

KPU Uji Kepatutan Dan Kelayakan Di Empat Kabupaten

komisi pemilihan umum, uji kepatutan dan kelayakan, para calon anggota

Posted on 17 Jun 2013. Hits : 269

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Gorontalo mulai melakukan uji kepatutan dan kelayakan para calon anggota KPU empat kabupaten.

AnggotaKPU Provinsi Gorontalo Verrianto Madjowa, Senin, mengatakan, seleksi tersebut digelar di masing-masing kabupaten, yakni Kabupaten Pohuwato dan Boalemo pada 14 dan 15 Juni 2013.

Kemudian Kabupaten Gorontalo dilakukan 17 Juni dan Bone Bolango 19 Juni 2013.

Usai ujian tersebut, KPU Provinsi Gorontalo akan melantik lima orang di masing-masing kabupaten menjadi anggota KPU periode 2013-2018.

Sementara jadwal uji kepatutan dan kelayakan bagi calon anggota KPU Kota Gorontalo belum ditentukan, karena saat ini pilkada masih berlangsung.

'Seharusnya masa kerja anggota KPU kabupaten dan kota berakhir pada 24 Juni 2013. Tapi kami memperpenjang masa kerja KPU Kota Gorontalo hingga pelantikan wali kota terpilih dilakukan,' ujarnya.

Hingga saat ini, sengketa pilkada Kota Gorontalo masih menunggu putusan dari Mahkamah Konstitusi dan Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara di Makassar.(ant/rd)

DPRD: Pembentukan Dinas Kebudayaan Optimalkan Dana Keistimewaan

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, mengharapkan pembentukan Dinas Kebudayaan di lingkungan pemeritah setempat mampu mengoptimalkan anggaran dana keistimewaan.

Desa Anggarkan Rp5 Juta Untuk Website

Desa di Kabupaten Jembrana, Bali, menganggarkan Rp5 juta untuk pembuatan website.

Robusta Bengkulu Masuk Semifinal Kopi Spesial

Kopi robusta dari Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu masuk dalam semifinal Kontes Kopi Spesialti Indonesia (KKSI) atau "Indonesia Cupping Competition" yang digelar Asosiasi Eksportir dan Industri Kopi Indonesia (AEKI) dan Pusat Penelitian Kopi dan Kakao Indonesia (PPKKI) di Jakarta.

Dishubkominfo Bulungan: Infrastruktur Jalan Kurang Memadai

Sejak menjadi Ibu Kota Provinsi Kaltara, perkembangan Tanjung Selor mulai terlihat, dimulai dari bertambahnya gedung perkantoran hingga jumlah kendaraan.

Ratusan Pemohon e-KTP Bekasi Memprotes Penyetopan Layanan

Ratusan pemohon perekaman kartu tanda penduduk elektronik di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Bekasi, Jawa Barat, memprotes pemberhentian layanan akibat pemadaman listrik, Selasa.