Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru

Lomba Mengarang Cerita Meriahkan HUT Palembang

badan arsip perpustakaan dan dokumentasi kota palembang , lomba mengarang cerita , hari ulang tahun kota palembang

Posted on 30 May 2013. Hits : 262


Badan Arsip Perpustakaan dan Dokumentasi Kota Palembang akan menyelenggarakan lomba mengarang cerita dalam rangkaian memeriahkan hari ulang tahun kota yang ke-1.330.

Lomba mengarang cerita tersebut didedikasikan untuk mendorong minat baca masyarakat, kata Kepala Badan Arsip Perpustakaan dan Dokumentasi kota setempat Thabrani, di Palembang, Kamis.

Menurut dia, mengarang cerita dengan tema hari jadi Kota Palembang yang ke-1.330 menjadi salah satu upaya pemkot setempat meningkatkan minat baca masyarakat.

Ia mengatakan, kegiatan yang pesertanya berasal dari masyarakat umum dan pelajar tersebut diyakini mampu menstimulasi keinginan masyarakat meningkatkan minat membaca.

Apalagi, pihaknya juga telah menyediakan sedikitnya 74.000 eksemplar buku di perpustakaan dapat diakses oleh masyarakat kota yang dibelah Sungai Musi tersebut.

Dia menjelaskan, di perpustakaan milik pemkot kawasan Kandang Kawat tersebut bukan hanya buku yang bisa dibaca, tetapi mengakses internet secara gratis juga mereka fasilitasi.

Kunjungan ke perpustakaan tersebut memang masih minim karena berkisar puluhan orang per hari, karena itu pihaknya mengajak masyarakat untuk memanfaatkan fasilitas yang telah disediakan pemerintah.

Thabrani menambahkan, bukan hanya perpustakaan pemkot di kantor dinas tersebut yang menyediakan buku bacaan gratis, tetapi sebanyak 150 masjid juga telah dilengkapi taman bacaan.

Buku bacaan yang mereka sediakan bervariasi dan lengkap sehingga jangan ragu mendatangi perpustakaan pemkot dan masjid, selain tentunya juga disediakan perpustakaan keliling yang "mobile" dari sekolah ke sekolah, katanya. (ant/ed)

Pengemudi 'Brio Maut' Negatif Gunakan Narkoba

Penyidik Laka Lantas Polrestabes Bandung menyebut tes urine yang dilakukan terhadap IM (19) pengemudi Honda Brio yang menyeruduk sepeda motor yang dikendarai IT (32) hingga tewas, negatif menggunakan zat psikotoprika.

Mubarokfood Akan Kurangi Penggunaan Kayu Bakar

Produsen jenang Kudus, Jawa Tengah, Mubarokfood akan mengurangi penggunaan bahan bakar kayu untuk proses pembuatan jenang.

Tapin Kembangkan Sapi Betina Melalui Inseminasi Buatan

Pemerintah Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan, mengembangkan sapi betina melalui program inseminasi buatan dan program sapi indukan wajib bunting (Upsus Siwab) untuk mendukung program nasional.

Empat Departemen ITS Kembali Raih Sertifikasi Internasional

Empat departemen di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya kembali berhasil meraih sertifikasi internasional yakni dari ASEAN United Network Quality Assessment (AUN-QA) pada akhir tahun 2016 lalu.

Elemen Masyarakat Diajak Citra Danau Toba

Elemen masyarakat diajak untuk menjaga citra positif Danau Toba di Sumatera Utara dalam upaya mendukung program Pemerintah Pusat menjadikan kawasan itu sebagai tujuan wisata Nasional dan Dunia.