Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Lomba Mengarang Cerita Meriahkan HUT Palembang

badan arsip perpustakaan dan dokumentasi kota palembang , lomba mengarang cerita , hari ulang tahun kota palembang

Posted on 30 May 2013. Hits : 262


Badan Arsip Perpustakaan dan Dokumentasi Kota Palembang akan menyelenggarakan lomba mengarang cerita dalam rangkaian memeriahkan hari ulang tahun kota yang ke-1.330.

Lomba mengarang cerita tersebut didedikasikan untuk mendorong minat baca masyarakat, kata Kepala Badan Arsip Perpustakaan dan Dokumentasi kota setempat Thabrani, di Palembang, Kamis.

Menurut dia, mengarang cerita dengan tema hari jadi Kota Palembang yang ke-1.330 menjadi salah satu upaya pemkot setempat meningkatkan minat baca masyarakat.

Ia mengatakan, kegiatan yang pesertanya berasal dari masyarakat umum dan pelajar tersebut diyakini mampu menstimulasi keinginan masyarakat meningkatkan minat membaca.

Apalagi, pihaknya juga telah menyediakan sedikitnya 74.000 eksemplar buku di perpustakaan dapat diakses oleh masyarakat kota yang dibelah Sungai Musi tersebut.

Dia menjelaskan, di perpustakaan milik pemkot kawasan Kandang Kawat tersebut bukan hanya buku yang bisa dibaca, tetapi mengakses internet secara gratis juga mereka fasilitasi.

Kunjungan ke perpustakaan tersebut memang masih minim karena berkisar puluhan orang per hari, karena itu pihaknya mengajak masyarakat untuk memanfaatkan fasilitas yang telah disediakan pemerintah.

Thabrani menambahkan, bukan hanya perpustakaan pemkot di kantor dinas tersebut yang menyediakan buku bacaan gratis, tetapi sebanyak 150 masjid juga telah dilengkapi taman bacaan.

Buku bacaan yang mereka sediakan bervariasi dan lengkap sehingga jangan ragu mendatangi perpustakaan pemkot dan masjid, selain tentunya juga disediakan perpustakaan keliling yang "mobile" dari sekolah ke sekolah, katanya. (ant/ed)

Konferensi RCE Akan Diadakan di UGM

Universitas Gadjah Mada (UGM) akan menjadi tuan rumah Konferensi "Global Regional Center of Expertise" (RCE) ke 10 pada 22-25 November 2016, demikian pernyataan dari UGM yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Kabut Tebal Selimuti Bengkalis

Kabut asap tebal dampak dari kebakaran hutan dan lahan (karlahut) mulai menyelimuti Kabupaten Bengkalis tepatnya di Kecamatan Mandau Dan Kecamatan Pinggir.

Dua Penyandang Disabilitas Raih Sarjana UI

Dua orang mahasiswa berkebutuhan khusus (disabilitas) berhasil meraih gelar sarjana di Universitas Indonesia (UI) setelah mampu menyelesaikan studi selama 4 tahun dan 4,5 tahun, dan mengikuti wisuda hari ini.

Presiden Hadiri Kontes Domba

Presiden Joko Widodo menghadiri temu wicara dan kontes domba garut yang diselenggarakan di Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, Sabtu.

Praktik Ekonomi Kapitalis Hancurkan Perajin Songket

Ketua Forum Pemerhati Perajin dan Pengusaha Songket Silungkang Sawahlunto (FP3S3) Provinsi Sumatera Barat Fidel Arifin menyatakan praktik ekonomi kapitalis telah menghancurkan para perajin songket daerah ini.