Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru

Masyarakat Diminta Bersabar Pemekaran Grime Nawa

daerah otonomi baru, kabupaten grime nawa, mathius awoitauw

Posted on 19 Jul 2013. Hits : 323

Masyarakat Kabupaten Jayapura, Papua diminta untuk bersabar menunggu pemekaran Daerah Otonomi Baru (DOB) Kabupaten Grime Nawa, kata Bupati Kabupaten Jayapura Mathius Awoitauw di Sentani, Jumat.

'Proses pemekaran DOB Kabupaten Grime Nawa sampai saat ini masih menunggu keputusan pemerintah pusat,' ujarnya.

Bupati Mathius menjelaskan bahwa pemekaran Grime Nawa telah masuk dalam urutan satu untuk daftar pemekaran di Papua, sehingga sekarang tinggal menunggu kapan putusan dari pemerintah pusat.

'Pemekaran bukan hanya di daerah Papua, apalagi pemekaran Grime Nawa, sehingga pemerintah pusat tidak hanya fokus di daerah pemekaran ini,' tandasnya.

Oleh karena itu, Mathius mengharapkan kepada masyarakat Kabupaten Jayapura, terutama bagi daerah pemekaran agar bersabar menunggu keputusan yang akan dikeluarkan oleh pemerintah pusat.

'Tim pemekaran sendiri masih eksis walau ada sedikit kendala,' urainya.

Namun, perjuangan tim pemekaran ini sudah cukup bagus dan diharapkan segera diputuskan, karena itulah keinginan masyarakat Kabupaten Jayapura.(ant/rd)

Kemkes Gelar Periksa Deteksi Kanker Mata Gratis

Kementerian Kesehatan menggelar pemeriksaan deteksi kanker bola mata atau retinablastoma secara gratis pada 200 anak dalam memperingati Hari Kanker Anak Dunia yang jatuh pada 22 Februari.

Pemkab Tangerang Ukur Ulang 26 Situ Rusak

Pemerintah Kabupaten Tangerang, Banten, melakukan pengukuran ulang terhadap 26 situ (rawa) yang rusak untuk dilakukan normalisasi.

Strategi Kemenperin Dongkrak Industri Padat Karya

Produk industri dalam negeri dipacu agar lebih berdaya saing agar mampu menjadi pemenang perdagangan di kancah global sehingga Kementerian Perindustrian mengusulkan insentif berupa pemotongan pajak penghasilan (PPh) untuk industri padat karya yang berorientasi ekspor.

Jatim Akan Luncurkan "e-Smart Samsat"

Pemerintah Provinsi bekerja sama dengan Kepolisian Daerah Jawa Timur akan meluncurkan program "e-Smart Samsat" untuk memudahkan pembayaran pajak kendaraan bermotor.

Heryawan Instruksikan Moratorium Izin Pembangunan Kawasan Banjir

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menginstruksikan Pemerintah Kota Bekasi untuk segera menyetop seluruh perizinan pembangunan di seluruh kawasan rawan banjir mulai 2017.