Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Masyarakat Diminta Bersabar Pemekaran Grime Nawa

daerah otonomi baru, kabupaten grime nawa, mathius awoitauw

Posted on 19 Jul 2013. Hits : 323

Masyarakat Kabupaten Jayapura, Papua diminta untuk bersabar menunggu pemekaran Daerah Otonomi Baru (DOB) Kabupaten Grime Nawa, kata Bupati Kabupaten Jayapura Mathius Awoitauw di Sentani, Jumat.

'Proses pemekaran DOB Kabupaten Grime Nawa sampai saat ini masih menunggu keputusan pemerintah pusat,' ujarnya.

Bupati Mathius menjelaskan bahwa pemekaran Grime Nawa telah masuk dalam urutan satu untuk daftar pemekaran di Papua, sehingga sekarang tinggal menunggu kapan putusan dari pemerintah pusat.

'Pemekaran bukan hanya di daerah Papua, apalagi pemekaran Grime Nawa, sehingga pemerintah pusat tidak hanya fokus di daerah pemekaran ini,' tandasnya.

Oleh karena itu, Mathius mengharapkan kepada masyarakat Kabupaten Jayapura, terutama bagi daerah pemekaran agar bersabar menunggu keputusan yang akan dikeluarkan oleh pemerintah pusat.

'Tim pemekaran sendiri masih eksis walau ada sedikit kendala,' urainya.

Namun, perjuangan tim pemekaran ini sudah cukup bagus dan diharapkan segera diputuskan, karena itulah keinginan masyarakat Kabupaten Jayapura.(ant/rd)

Kerja Sama Pertanian Potensial bagi Indonesia-Gambia

Pertanian merupakan salah satu sektor yang potensial dalam membangun kerja sama lebih kuat antara Indonesia dan Gambia, demikian siaran pers Kedutaan Besar Indonesia di Amman, Jordania, yang diterima di Jakarta, Minggu.

Wali Kota Kediri Dukung Polisi Perangi Balap Liar

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mendukung aparat Polresta Kediri untuk memerangi balap liar yang sering memanfaatkan jalan umum dan membuat masyarakat resah.

Nelayan Tak Melaut karena Musim Angin Selatan

Sejumlah nelayan asal Kota Singkawang, Kalimantan Barat, memilih untuk tidak melaut sejak beberapa minggu terakhir karena pengaruh musim angin selatan.

Kemristekdikti Berikan Rp300 Juta untuk Startup

Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti) memberikan dana hingga Rp300 juta untuk tiap perusahaan rintisan (startup) berbasis teknologi yang mengikuti Inkubator Bisnis Teknologi (IBT) 2016 untuk penguatan daya saing usaha.

Gubernur Babel Imbau Petani Karet Gunakan Asam Semut

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Rustam Effendi mengimbau petani karet menggunakan asam semut dalam mengolah getah supaya meningkatkan kualitas dan harga produk tersebut.