Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru

Nasdem Jabar Targetkan Enam Juta Suara

partai nasdem jawa barat, suara pemilu 2014, pesta demokrasi, bandung

Posted on 28 May 2013. Hits : 228


Partai Nasdem Jawa Barat menargetkan dapat memperoleh enam juta suara pada Pemilu 2014 sekaligus memenangi pesta demokrasi di provinsi itu.

"Kekuatan cukup merata di setiap daerah di Jabar, dan kami targetkan enam juta suara di Pemilu 2013," kata Ketua DPW Nasdem Jabar Eka Santosa di Bandung, Selasa.

Menurut Eka, sebagai partai pendatang baru Nasdem harus bekerja keras untuk bisa mendapatkan suara, namun target enam juta suara di Jabar bukan hal yang muluk karena pemilih Jabar terbesar di Indonesia.

Jaringan dan koordinasi di seluruh Jabar telah dilakukan Nasdem dalam beberapa waktu terakhir, termasuk mengukuhkan 96 calon legislatif untuk DPR, 100 calon legislatif DPRD Jabar dan 1.226 caleg untuk DPRD kabupaten/kota.

"Caleg yang direkrut merupakan tokoh dan kader Nasdem yang telah kami seleksi dan verifikasi, dan keterwakilan perempuan mencapai 40 persen," kata Eka Santosa.

Eka menyebutkan, kehadiran Nasdem di Jabar bertujuan untuk mengangkat martabat politik tokoh Jawa Barat yang selama ini merasa terpinggirkan dan tidak mencerminkan keterwakilan putra daerah secara proporsional.

Dengan mengedepankan ketokohan Jabar, kata Eka bukan berarti semata mengangkat kepentingan pribadi tokoh akan tetapi tokoh itu memang dinilai publik sudah memberikan sumbangsih serta menunjukkan dedikasi dalam pengembangan Jabar.

"Nasdem Jabar akan mengarahkan dan mengangkat nilai-nilai kearifan lokal khususnya budaya kesundaan sebagai pijakan gerakan perubahan restorasi Indonesia," kata Eka Santosa.

Ia menyebutkan, isu terdepan adalah dikembalikannya budaya masyarakat berbasis kearifan lokal dan mengembalikan alam Jabar yang hijau. Masalah lingkungan dan kebudayaan merupakan prioritas bagi partai itu ke depan.

Selain itu. Nasdem Jabar telah menyiapkan sistem dan perangkat untuk mendeteksi kecurangan pemilu, terutama dalam penetapan daftar pemilih tetap Pemilu 2014.

"Kami akan mengawal dengan tegas daftar pemilih tetap (DPT) agar tidak ada lagi kehilangan suara di Pemilu 2014," kata Eka Santosa menambahkan. (ant/ed)

Trump Pilih Eksekutif Goldman Sachs untuk Pos Ekonomi Utama

Presiden terpilih AS Donald Trump telah memilih seorang eksekutif Goldman Sachs untuk kepala Dewan Ekonomi Nasional Gedung Putih, media lokal melaporkan pada Jumat.

Pabrik Garam Farmasi Pertama di Indonesia Mulai Beroperasi

Pabrik Garam Farmasi I di Watudakon, Jombang, Jawa Timur, yang merupakan pabrik bahan baku obat pertama di Indonesia yang dikembangkan bersama oleh BPPT dan PT Kimia Farma mulai beroperasi pada 8 Desember 2016.

Masyarakat Perbatasan Gelar Festival Makanan Tradisional

Masyarakat desa di Kecamatan Batang Lupar, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat menggelar pawai akhir tahun dengan tema Festival Makanan Tradisional dan Pengembangan Desa Hijau, 9 - 12 Desember 2016.

Semen Indonesia Bantu Rp500 Juta Korban Gempa Aceh

PT Semen Indonesia Tbk memberi sumbangan sebesar Rp500 juta untuk meringankan beban para pengungsi dan korban gempa berkekuatan 6,5 skala richter di Kabupaten Pidie Jaya, dan sebagian Kabupaten Pidie dan Bireuen.

Wapres Resmikan Enam Proyek di Sulbar

Wakil Presiden Jusuf Kalla menandatangani prasasti enam proyek infrastruktur Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat di Mamuju, Sabtu.