Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru

Nyoblos Di TPS 3 Ciawi Dapat Doorprize

pagi hari, doorprize, tps

Posted on 25 Feb 2013. Hits : 300

TPS 3 Desa Ciawi, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor memberikan hadiah kejutan atau doorprize kepada para pemilih yang datang pada pagi hari untuk memberikan suaranya dalam Pilkada Jabar tersebut.

     "Kami menyediakan 25 doorprize khusus bagi ibu-ibu yang datang lebih awal ke TPS," kata Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 3 Ciawi, Erni Yusmini, saat ditemui di lokasi pemilihan, Minggu.

     Erni menjelaskan pembangian doorprize dalam rangka menarik minat masyarakat untuk mau menyalurkan hak suaranya dengan mendatangi TPS untuk mencoblos.

     Doorprize tersebut dikhususkan untuk ibu-ibu atau pemilih perempuan, sebagai bentuk penghargaan atas partisipasinya menyalurkan suaranya.

     Dijelaskannya, doorprize terdiri dua tahap, tahap pertama dilakukan pagi hari. Ibu-ibu yang datang mencoblos pagi hari langsung dapat hadiah kejutan berupa aneka sayuran untuk bahan membuat sup.       Doorprize sayuran dibagikan untuk 10 pemilih wanita, sisanya 15 doorprize berupa barang yang dibungkus seperti kado dibagikan setelah pemilihan berlangsung.        Isi doorprize di antaranya berupa mukena, sajadah, peralatan rumah tangga dan baju muslim. Doorprize dibungkus rapi dengan kertas kado, dan ditaruh di samping kota suara, sehingga warga yang datang akan melihat deretan kado dipajang di atas meja.

     "Untuk dooprize kado ini diberikan dengan cara diundi setelah pemilihan berlangsung," kata Erni.

     Erni menyebutkan, pemberian doorprize merupakan inisitaif dari dirinya dalam rangka mengajak masyarakat untuk mau menyalurkan hak suaranya di pemilihan calon kepala daerah Jawa Barat periode 2013-2018.       Menurut Erni, dana pemberian doorpize tersebut berasal dari uang pribadinya sendiri sebagai bentuk sumbangan untuk menyukseskan Pilgub Jabar di wilayahnya.

     "Biaya doorpize dari sumbangan saya, sebagai bentuk ibadah sedekah saya menyukseskan Pilgub di daerah kami," ujarnya.

     Pelaksaan pemungutan suara di TPS 3 Ciawi  cukup kreatif, selain menyediakan dooprize, petugas KPPS mengenakan pakaian tradisional Sunda.

      Selain itu, TPS 3 Ciawi juga menyuguhkan penampilan marawis yang sengaja dihadirkan untuk menghibur para pemilh yang datang.(ant/rd)

Israel Cabut Pembatasan Pembangunan Pemukiman Di Yerusalem Timur

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu dalam sebuah pernyataan Minggu, mengatakan kepada para menteri senior bahwa dia akan mencabut pembatasan pembangunan permukiman di Yerusalem Timur, segera setelah pemerintah kota itu menyetujui izin untuk membangun ratusan rumah baru di daerah tersebut.

Fadli Zon Tak Ingn Senen Jadi Mall

Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon meninjau dampak kebakaran yang melanda Pasar Senen beberapa waktu lalu dan mengharapkan kawasan tersebut tidak beralih fungsi menjadi mal atau apartemen.

Panja Sertifikasi Guru DPR Targetkan Hasilkan Keputusan

Panitia Kerja Serifikasi Guru dan Inpassing Komisi VIII DPR RI sedang melakukan penyusunan program kerja dan menargetkan selesai pada masa persidangan IV dengan menghasilkan keputusan untuk segera diselesaikan.

Kepolisian Jerman Tahan Pria diduga Rencanakan Serangan

Kepolisian Jerman pada Minggu mengatakan menahan seorang pria berusia 21 tahun, yang diduga merencanakan serangan dan menghubungkannya dengan kejadian di Wina, Austria.

Kapolda: Cukup Tiga Kali Ketuk 'Panic Botton'

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono mengatakan masyarakat cukup tiga kali mengetuk "Panic Botton" jika mengalami atau mendapati tindak kejahatan di sekitarnya.