Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru

Operasional Kopertis XIV Dipusatkan Di Kampus STIKIP

sekolah tinggi keguruan ilmu pendidikan, perguruan tinggi swasta

Posted on 12 May 2013. Hits : 203

Pemerintah Kabupaten Biak Numfor, Papua, menjadikan kampus Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan (STIKIP) sebagai pusat operasional kegiatan sementara Koordinator Perguruan Tinggi Swasta XIV Papua dan Papua Barat.

Kepala Dinas Pendidikan Biak Drs Hendri Jan Rumkabu dihubungi di Biak, Minggu, mengatakan, dengan disiapkan kampus STIKIP tempat operasional Kopertis XIV Papua dan Barat maka proses pengurusan perizinan pendidikan tinggi dapat dilayani di Biak.

'Untuk pembagian tugas kewenangan pelayanan pendidikan tinggi swasta sudah disepakati dengan Kopertis XII Maluku-Maluku Utara saat pertemuan di Jakarta bersama Dirjen DiktiKementerian Pendidikan dan Kebudayaan,' ujar Kadinas Pendidikan Hendri Jan Rumkabu.

Ia mengatakan, keberadaan Kopertis XIV Papua dan Papua Barat di pulauBiak sangat strategis karena letaknya di tengah pulau Papua.

Kadis Pendidikan Rumkabu mengakui, dengan dioperasikan Kopertis XIV Papua dan Papua Barat sehingga semua pengurusan berbagaikepentingan pelayanan perizinan perguruan tinggi swasta sudah bisa dilakukan di Biak.

Rumkabu mengatakan, sesuai rencana pada tahun 2013 Pemerintah Pusat melalui Kemdikbudmenyiapkan anggaran rutin untuk pembebasanlahan seluastiga hektare untuk lokasi pembangunan gedung Kopertis XIV Papua dan Papua Barat.

'Gedung Kopertis XIV Papua dan Papua Barat yang akan dibangun di Biak berlantai tiga, ya tahun ini rencana gedungnya segera dibangun,' ujar Kadis Pendidikan Hendri Rumkabu.

Disinggung siapa pejabat Kopertis XIV Papua dan Papua Barat, menurut Kadis Pendidikan Rumkabu, untuk pengangkatan koordinatornya merupakan kewenangan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan karena jabatan struktural setingkat eselon IIA.(ant/rd)

Petinju Indonesia Tibo Monabesa Perebutkan Gelar Juara Dunia WBC

Petinju Indonesia Tibo Monabesa akan menghadapi petarung Filipina Rene Patilano Sabtu (21/1) mendatang untuk memperebutkan sabuk WBC Silver Internasional pada kelas terbang ringan, sekaligus memperbaiki peringkat sebagai syarat ikut serta memperebutkan sabuk juara dunia.

Sylviana Diperiksa Selama 7,5 Jam

Mantan Walikota Jakarta Pusat Sylviana Murni diperiksa selama 7,5 jam sebagai saksi kasus dugaan tindak pidana korupsi pengelolaan dana bansos Pemprov DKI Jakarta di Kwarda Gerakan Pramuka DKI Jakarta tahun anggaran 2014 dan 2015.

OCBC NISP Tawarkan Kartu Kredit Untuk Kelas Menengah Atas

Bank OCBC NISP menawarkan kartu kredit "Voyage" bagi kalangan menengah atas seperti pemilik bisnis, para profesional dan eksekutif untuk memenuhi kebutuhan nasabah premium secara eksklusif.

Menelusuri Jejak Kesultanan Sambas

Istana Alwatzikhoebillah Sambas, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat yang didominasi warna kuning menyala, masih cukup kokoh berdiri.

Museum Goedang Ransoem Alami Revitalisasi

Dinas Kebudayaan Peninggalan Sejarah dan Permuseuman Kota Sawahlunto, Sumatera Barat (Sumbar) merevitalisasi salah satu bangunan cagar budaya di kota itu, Museum Goedang Ransoem, pada 2017.