Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru

Pedagang Kembang Kuburan Pekanbaru Kebanjiran Rezeki

pedagang kembang, kebutuhan untuk peziarah, kebanjiran rezeki

Posted on 09 Jul 2013. Hits : 180

Pedagang kembang sebagai kebutuhan untuk peziarah di sejumlah tempat pemakaman umum di Kota Pekanbaru Provinsi Riau kebanjiran rezeki jelang Ramadhan tahun ini.

Aminah (34), seorang pedagang kembang dadakan yang membuka lapak di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Harapan Raya, Pekanbaru, Selasa pagi, mengatakan, omzet yang dihasilkan dalam sehari sejak satu pekan terakhir mencapai Rp150 ribu.

Sekitar 80 persen dari omzet tersebut menurut dia merupakan keuntungan bersih yang dapat untuk menutupi kebutuhan keluarga sehari-hari.

'Sebagian juga ditabung untuk kebutuhan lebaran nanti,' katanya.

Wati (24), pedagang kembang yang juga membuka lapak di TPU Harapan Raya mengaku hal senada. Gadis ini bahkan mengaku meraup keuntungan lebih Rp200 ribu dari omzet yang rata-rata mencapai Rp260 ribu per hari.

'Setiap hari minimal ada sekitar 300 peziarah yang membeli kembang. Satu paketnya djual Rp4.000 sampai Rp6.000,' katanya.

Menurut dia, setiap satu rombongan peziarah membeli lebih dari lima paket kembang yang disiapkan sekaligus dengan air mineral.

Pantauan Antara, TPU Harapan Raya yang berlokasi tidak jauh dari jembatan penghubung antara Kecamatan Tenayan Raya dan Kecamatan Bukitraya dalam beberapa hari terakhir padat pengunjung dariberbagai kalangan.

Kebanyakan peziarah datang secara rombongan yang beranggotakan lebih dari lima orang dan melakukan ritual pengajian di makam keluarga pada TPU tersebut.

Kepadatan pengunjung di TPU Harapan Raya berada pada puncaknya ketika sore sekitar pukul 16.00 hingga 18.00 WIB.

Akibatnya, laju kendaraan dari dua arah berlawanan menjadi terhambat dan melaju dengan kecepatan dibawah rata-rata karena banyak kendaraan peziarah yang parkir di tepian badan jalan.

'Sudah menjadi rutinitas, setiap jelang bulan puasa, kami sekeluarga ziarah ke makam orang tua, kakek dan nenek,' kata Jalaluddin (51), seorang penziarah warga Pekanbaru.(ant/rd)

Petinju Indonesia Tibo Monabesa Perebutkan Gelar Juara Dunia WBC

Petinju Indonesia Tibo Monabesa akan menghadapi petarung Filipina Rene Patilano Sabtu (21/1) mendatang untuk memperebutkan sabuk WBC Silver Internasional pada kelas terbang ringan, sekaligus memperbaiki peringkat sebagai syarat ikut serta memperebutkan sabuk juara dunia.

Sylviana Diperiksa Selama 7,5 Jam

Mantan Walikota Jakarta Pusat Sylviana Murni diperiksa selama 7,5 jam sebagai saksi kasus dugaan tindak pidana korupsi pengelolaan dana bansos Pemprov DKI Jakarta di Kwarda Gerakan Pramuka DKI Jakarta tahun anggaran 2014 dan 2015.

OCBC NISP Tawarkan Kartu Kredit Untuk Kelas Menengah Atas

Bank OCBC NISP menawarkan kartu kredit "Voyage" bagi kalangan menengah atas seperti pemilik bisnis, para profesional dan eksekutif untuk memenuhi kebutuhan nasabah premium secara eksklusif.

Menelusuri Jejak Kesultanan Sambas

Istana Alwatzikhoebillah Sambas, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat yang didominasi warna kuning menyala, masih cukup kokoh berdiri.

Museum Goedang Ransoem Alami Revitalisasi

Dinas Kebudayaan Peninggalan Sejarah dan Permuseuman Kota Sawahlunto, Sumatera Barat (Sumbar) merevitalisasi salah satu bangunan cagar budaya di kota itu, Museum Goedang Ransoem, pada 2017.