Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pedagang Kembang Kuburan Pekanbaru Kebanjiran Rezeki

pedagang kembang, kebutuhan untuk peziarah, kebanjiran rezeki

Posted on 09 Jul 2013. Hits : 180

Pedagang kembang sebagai kebutuhan untuk peziarah di sejumlah tempat pemakaman umum di Kota Pekanbaru Provinsi Riau kebanjiran rezeki jelang Ramadhan tahun ini.

Aminah (34), seorang pedagang kembang dadakan yang membuka lapak di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Harapan Raya, Pekanbaru, Selasa pagi, mengatakan, omzet yang dihasilkan dalam sehari sejak satu pekan terakhir mencapai Rp150 ribu.

Sekitar 80 persen dari omzet tersebut menurut dia merupakan keuntungan bersih yang dapat untuk menutupi kebutuhan keluarga sehari-hari.

'Sebagian juga ditabung untuk kebutuhan lebaran nanti,' katanya.

Wati (24), pedagang kembang yang juga membuka lapak di TPU Harapan Raya mengaku hal senada. Gadis ini bahkan mengaku meraup keuntungan lebih Rp200 ribu dari omzet yang rata-rata mencapai Rp260 ribu per hari.

'Setiap hari minimal ada sekitar 300 peziarah yang membeli kembang. Satu paketnya djual Rp4.000 sampai Rp6.000,' katanya.

Menurut dia, setiap satu rombongan peziarah membeli lebih dari lima paket kembang yang disiapkan sekaligus dengan air mineral.

Pantauan Antara, TPU Harapan Raya yang berlokasi tidak jauh dari jembatan penghubung antara Kecamatan Tenayan Raya dan Kecamatan Bukitraya dalam beberapa hari terakhir padat pengunjung dariberbagai kalangan.

Kebanyakan peziarah datang secara rombongan yang beranggotakan lebih dari lima orang dan melakukan ritual pengajian di makam keluarga pada TPU tersebut.

Kepadatan pengunjung di TPU Harapan Raya berada pada puncaknya ketika sore sekitar pukul 16.00 hingga 18.00 WIB.

Akibatnya, laju kendaraan dari dua arah berlawanan menjadi terhambat dan melaju dengan kecepatan dibawah rata-rata karena banyak kendaraan peziarah yang parkir di tepian badan jalan.

'Sudah menjadi rutinitas, setiap jelang bulan puasa, kami sekeluarga ziarah ke makam orang tua, kakek dan nenek,' kata Jalaluddin (51), seorang penziarah warga Pekanbaru.(ant/rd)

Produk Organik Indonesia Kebanjiran Order di Jerman

Produk kopi, teh, dan kakao Indonesia berhasil memikat para pembeli dari berbagai negara saat pameran COTECA 2016 yang diselenggarakan pada 7-9 September 2016 lalu di Hamburg, Jerman.

Menlu Rusia: Gencatan Senjata Suriah Bergantung Semua Pihak yang Terlibat

Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov mengatakan pemulihan gencatan senjata di Suriah bergantung pada semua pihak yang terlibat dan bukan hanya pada "konsesi sepihak Rusia".

Jet AU Pakistan Jatuh, Pilot Tewas

Sebuah jet Angkatan Udara Pakistan jatuh, Sabtu, saat dalam misi latihan di wilayah baratlaut negara tersebut, menewaskan pilot, kata pihak militer.

Wenger Minta Pemainnya Tidak Terpancing Provokasi Diego Costa

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, meminta para pemain bertahannya agar tidak terpancing emosinya saat berhadapan dengan striker Chelsea, Diego Costa, yang dianggap kerap bermain "sandiwara" atau melakukan provokasi dalam pertandingan.

Bekraf Dukung Revitalisasi Kota Tua Jakarta

Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) mendukung upaya menghidupkan kembali atau revitalisasi kawasan Kota Tua Jakarta dengan mengundang sejumlah pegiat kreatif dalam Creative Room 2016.