Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru

Pekanbaru Cadangkan Lahan 300 Hektare untuk Perkantoran

pekanbaru, perkantoran, provinsi riau

Posted on 30 Sep 2013. Hits : 361

Pemerintah Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, sudah mencadangkan lahan untuk perkantoran seluas 300 hektare di Jl Badak RW 03 kelurahan Sail di Kecamatan Tenayan Raya Kota Pekanbaru.

"Pencadangan lahan ini sudah disosialisasikan sejak 21 Agustus 2013 dan untuk tahap awal akan dibebaskan seluas 150 hektare," kata Kepala Dinas PU Kota Pekanbaru, Azmi di Pekanbaru, Senin.

Menurut dia, lokasi tanah pembangunan perkantoran Pemerintah Kota Pekanbaru itu telah ditetapkan melalui keputusan Wali Kota Pekanbaru No. 74 tahun 2013.

Keputusan tersebut memuat tentang penetapan lokasi tanah pembangunan perkantoran wali kota Pekanbaru pada 5 Februari 2013.

"Publikasi ini diperlukan agar masyarakat mengetahui rencana pembangunan kantor tersebut dan memberikan dukungan untuk percepatan pembangunannya," katanya.

Untuk melengkapi pusat perkantoran itu, katanya juga akan dibangun perumahan dinas para pejabat di lingkungan Pemkot Pekanbaru.

Keberadaan kantor yang represntatif ini, katanya tanpa merinci kebutuhan anggaran diperlukan, nantinya akan memberikan kemudahan pelayanan publik bagi masyarakat dan jarak lokasi pemerintah yang baru ini dari pusat perkantoran yang saat ini adalah 13 km.

Sementara itu Kecamatan Tenayan Raya potensial dicadangkan sebagai kawasan pusat pemerintahan Kota Pekanbaru, karena Tenayan Raya merupakan daerah industri batu bata yang dikelola oleh masyarakat setempat, lokasi industri ini banyak terdapat di Kelurahan Sail dan Kelurahan Kulim.

Selain batu bata Tenayan Raya juga terkenal dengan hasil perkebunan ubi kayu yang diberi pupuk sampah rumah tangga. (ant/as)

Dua Daerah DIY Percontohan Kemiskinan Nasional

Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) menyatakan sebanyak dua daerah di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menjadi daerah percontohan bagi program pengentasan kemiskinan pemerintah.

Kekhasan Taman Nasional Daya Tarik Wisata

Pakar pelestarian lingkungan hidup dari Amerika, Shane Barrow, memberikan komentar dan penilaiannya terkait keadaan taman nasional yang ada di Indonesia.

Pemerintah Perkuat Transmigrasi Untuk Kurangi Impor Pangan

Pemerintah segera memperkuat dan menggalakkan kembali program transmigrasi untuk mengurangi ketergantungan impor pangan, kata Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo.

Penyaluran KIP Belum Tuntas

Penyaluran Kartu Indonesia Pintar (KIP) belum juga tuntas meskipun batas waktu penyaluran akan berakhir di akhir September.

BNPB-MIT Kembangkan Peta Bencana Berbasis Media Sosial

Badan Nasional Penanggulangan Bencana dan Urban Risk Lab Massachusetts Institute of Technology (MIT), Amerika Serikat, mengembangkan peta bencana berbasis media sosial.