Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pelaksanaan UN Tingkat SD Di Palembang Lancar

pelaksanaan ujian nasional, menjaga kemurnian hasil ujian

Posted on 06 May 2013. Hits : 265

Pelaksanaan Ujian Nasional tingkat Sekolah Dasar dan sederajat di Kota Palembang, Sumatera Selatan, pada hari pertama, Senin, berjalan lancar sesuai jadwal yang telah ditetapkan masing-masing sekolah.

Pantauan di Sekolah Dasar (SD) Negeri 182, SDN 183, dan SD swasta Kartika II-2 di kawasan Sekip Ujung Palembang, tepat pukul 07.00 WIB panitia Ujian Nasional (UN) membagikan soal dan lembar jawaban mata pelajaran Bahasa Indonesia yang diujikan pada hari pertama itu.

Ratusan siswa kelas VI di tiga sekolah tersebut tampak bisa melaksanakan UN yang dijadwalkan berlangusng pada 6 hingga 8 Mei 2013 dengan tertib dan lancar.

Sementara secara keseluruhan berdasarkan data dari pihak Dinas Pendidikan setempat tercatat 27.566 siswa SD dan sederajat sebagai peserta UN pada tahun 2013.

Salah seorang guru SD Negeri 183 Rosmiaty mengatakan, di sekolah tempatnya mengajar itu ada 73 siswa yang mengikuti ujian.

Dalam UN tersebut ada tiga mata pelajaran yang akan diujikan selama tiga hari itu yakni bahasa Indonesia, matematika, dan mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

Untuk menjaga kemurnian hasil ujian, pengawas ujian tidak hanya guru sekolah setempat, tetapi juga didatangkan dari sekolah lain yang ada di Kota Palembang, katanya.

Dijelaskannya, secara umum pelaksanaan UN tingkat SD pada hari pertama itu bisa dimulai dengan tertib dan lancar sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Pelaksanaan UN yang telah dimulai dengan baik dan lancar tersebut, diharapkan dapat diselesaikan dengan tuntas dan semua siswanya bisa berhasil lulus dengan mendapatkan nilai terbaik sehingga dapat melanjutkan ke SMP pilihan, ujarnya.(ant/rd)

Pemerintah Pertemukan Pelaku Pariwisata Malaysia dan Indonesia

Kementerian Pariwisata (Kemenpar) memfasilitasi pertemuan antara industri pariwisata Indonesia dengan pelaku industri pariwisata Malaysia dalam acara Indonesia Tourism Table Top yang digelar di Kuala Lumpur, Malaysia.

BPJS-Disdukcapil Serang 'Jemput Bola' Perekaman E-KTP Buruh

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Serang bersama Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Disdukcapil) setempat melakukan "jemput bola" membantu perekaman pembuatan KTP elektronik (E-KTP) para buruh dan ditargetkan selesai 30 September 2016.

Haji- MPR Dorong Pemerintah Lobi Saudi Tambah Kuota

Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid meminta agar pemerintah lebih mengintensifkan lobi ke Arab Saudi untuk meminta tambahan kuota haji mengingat sejumlah negara Muslim tidak akan menggunakan kuotanya dengan maksimal karena kondisi dalam negerinya.

Pemerintah Harapkan Investor Tanam Modal Untuk Pulihkan Lahan Gambut

Pemerintah berencana mengundang para investor menanamkan modal untuk mendukung upaya membantu restorasi gambut.

Walhi: Bangun Pengelolaan Sampah Berteknologi Ramah Lingkungan

Direktur Eksekutif Wahana Lingkungan Hidup (Walhi) Jakarta Puput TD Putra mendorong pemerintah DKI Jakarta secepatnya membangun pengelolaan sampah berbasis teknologi ramah lingkungan di Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Bantargebang guna mengontrol limbah sampah itu.