Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pembangunan Sekolah Bantuan Australia Dipastikan Selesai Tahun Ini

pembangunan, sekolah, australia

Posted on 02 Dec 2012. Hits : 444

Pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, memastikan pembangunan fisik dan nonfisik dua unit sekolah baru bantuan Australia dengan anggaran sebesar Rp3,8 miliar, rampung dikerjakan tahun 2012.

"Selanjutnya tahun 2013 dua SMP itu mulai menerima siswa baru, lulusan dari SD yang berada di sekitar sekolah itu," kata Kabid Sekolah Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mukomuko, Apani, di Mukomuko, Minggu.

Sedangkan, kata dia, dua sekolah baru tingkat SMP itu yang didanani pembangunannya oleh Autralia itu berada di Kecamatan Penarik dan Kecamatan Sungai Rumbai.

"Kami upayakan sekolah itu tahun 2013 menerima siswa perdana. Untuk tenaga guru nantinya dibantu dari dinas," ujarnya.

Ia menambahkan, untuk membangun dua sekolah baru di daerah itu, Australia menghibahkan dananya sebesar Rp3,8 miliar, dengan rincian setiap sekolah baru memperoleh dana hibah sebesar Rp1,9 miliar.

"Dengan dana sebesar itu, tidak hanya untuk pembangunan fisik sekolah saja tetapi lengkap semua mulai dari gedung hingga sarana dan prasarana peralatan untuk laboratorium dan fasilitas lainnya," ujarnya.

Sedangkan pelaksanaan pembangunan sekolah baru itu sejak dari awal hingga selesai tidak melalui instansi itu, tetapi dari panitia sekolah itu sendiri.

"Dinas hanya mengetahui saja. Seluruh dana pembangunan ada pada panitia sekolah itu," ujarnya menerangkan.

Sementara itu, ia menyebutkan, jumlah sekolah di daerah itu untuk tingkat SD sebanyak 117 SD ditambah satu SLB, 36 SMP, dan dan 20 SMA sederajat.(ant/ ap)

Jakarta Smart City Perlu Tingkatkan Partisipasi Warga

Keterbatasan akses dan infrastruktur bukanlah hambatan utama mengapa warga tidak menggunakan "Jakarta Smart City" melainkan masih minimnya sosialisasi yang berujung pada ketidaktahuan masyarakat.

Hong Tang Ramaikan Persaingan Kuliner Makassar

Manajemen Hong Tang yang merupakan restoran dessert ala Taiwan kini hadir dan siap meramaikan persaingan kuliner di Makassar, Sulawesi Selatan.

Ritual Pengusir Bahaya Dalam Tarian Khas Banyuwangi

Seni adalah budaya yang kaya dimiliki bangsa Indonesia, dengan seni tari khususnya masyarakat dapat memperkaya budaya dari nenek moyang yang secara turun-temurun diwariskan kepada anak cucu.

Warga Diminta Tidak Palsukan Plat Nomor Kendaraan

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama meminta kepada warga agar tidak melakukan pemalsuan nomor plat kendaraan terkait penerapan kebijakan ganjil genap di wilayah ibukota.

Instansi Ini Melarang Pegawainya Bermain Pokemon Go

PT KAI Daop VI Yogyakarta melarang pegawai termasuk penumpang dan masyarakat memainkan permainan virtual berbasis aplikasi telepon selular salah satunya Pokemon GO yang kini menjadi tren.