Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru

Pemkab Bantu Percepatan Pembebasan Lahan Pembangunan Tol

pembebasan lahan, pembangunan jalan tol, bogor-ciawi-sukabumi, bocimi

Posted on 26 Jul 2013. Hits : 502

Pemerintah Kabupaten Sukabumi akan membantu mempercepat pembebasan lahan untuk pembangunan Jalan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi atau Bocimi sepanjang 54,4 kilometer yang dibiayai APBN.

'Pembangunan jalan tol ini harus didukung karena sudah menjadi impian warga di Sukabumi maupun Bogor, dan kami juga akan membantu dalam hal pembebasan lahan seperti mencari solusi jika ada kendala,' Bupati Sukabumi Sukmawijaya kepada Antara, Jumat.

Menurut dia, pembangunan Jalan Tol Bocimi ini informasinya baru sampai tingkat pembebasan lahan di wilayah Bogor dan untuk di Kabupaten Sukabumi belum dilakukan karena masih menunggu selesainya pembebasan lahan di Bogor.

Namun demikian pihaknya sudah mempersiapkan segalanya agar dalam pembebasan lahan di wilayah yang dipimpinnya tersebut tidak terkendala seperti adanya penolakan dari warga yang lahannya terkena dampak pembangunan jalan tol ini.

'Kami juga berharap pembangunan jalan tol ini berjalan lancar dan bisa segera dilakukan, untuk pembebasan lahan kami juga siap turun tangan jika ada permasalahan, karena mayoritas warga Kabupaten Sukabumi mendukung pembangunan jalan ini,' tambahnya.

Ia mengatakan informasinya pembangunan jalan tol di Sukabumi akan dimulai pada sesi kedua dari Cigombong sampai Cibadak Sukabumi dan dilanjutkan sepanjang 13,9 km dari Cibadak sampai Sukabumi Barat dan sesi terakhir sepanjang 13,2 km dari Sukabumi Barat sampai Sukabumi Timur.

Tapi, dirinya belum mengetahui kapan akan mulai dibangunnya jalan tol Bocimi di wilayah Sukabumi, karena sampai saat ini pembebasan lahan pun belum dilakukan. Pihaknya hanya bisa mendorong pemerintah pusat untuk segera membangun jalan tol ini karena sudah ada pihak kontraktornya.(ant/rd)

Petinggi Berterima Kasih Atas Penghapusan Irak Dari Daftar Larangan Perjalanan

Perdana Menteri Irak Haider al-Abadi berterima kasih kepada Presiden AS Donald Trump pada Senin atas penghapusan Irak dari daftar larangan perjalanan, yang dikenakan kepada beberapa negara berpenduduk sebagian besar Muslim.

Lebanon Kembangkan Strategi Untuk Tangani Dampak Dari Krisis Suriah

Perdana Menteri Lebanon Saad Al-Hariri pada Senin (20/3) menekankan Lebanon "mengembangkan strategi untuk menangani dampak parah dari krisis di Suriah".

Ghana Tutup Lokasi Air Terjun Setelah Puluhan Orang Meninggal

Pemerintah wilayah di Ghana, Senin (20/3), menutup untuk sementara lokasi air terjun Kintampo, 450 kilometer di utara ibu kota negeri itu, setelah 18 pengunjung tewas akibat tertimpa pohon yang tumbang, Ahad (19/3).