Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pemkab Bantu Percepatan Pembebasan Lahan Pembangunan Tol

pembebasan lahan, pembangunan jalan tol, bogor-ciawi-sukabumi, bocimi

Posted on 26 Jul 2013. Hits : 502

Pemerintah Kabupaten Sukabumi akan membantu mempercepat pembebasan lahan untuk pembangunan Jalan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi atau Bocimi sepanjang 54,4 kilometer yang dibiayai APBN.

'Pembangunan jalan tol ini harus didukung karena sudah menjadi impian warga di Sukabumi maupun Bogor, dan kami juga akan membantu dalam hal pembebasan lahan seperti mencari solusi jika ada kendala,' Bupati Sukabumi Sukmawijaya kepada Antara, Jumat.

Menurut dia, pembangunan Jalan Tol Bocimi ini informasinya baru sampai tingkat pembebasan lahan di wilayah Bogor dan untuk di Kabupaten Sukabumi belum dilakukan karena masih menunggu selesainya pembebasan lahan di Bogor.

Namun demikian pihaknya sudah mempersiapkan segalanya agar dalam pembebasan lahan di wilayah yang dipimpinnya tersebut tidak terkendala seperti adanya penolakan dari warga yang lahannya terkena dampak pembangunan jalan tol ini.

'Kami juga berharap pembangunan jalan tol ini berjalan lancar dan bisa segera dilakukan, untuk pembebasan lahan kami juga siap turun tangan jika ada permasalahan, karena mayoritas warga Kabupaten Sukabumi mendukung pembangunan jalan ini,' tambahnya.

Ia mengatakan informasinya pembangunan jalan tol di Sukabumi akan dimulai pada sesi kedua dari Cigombong sampai Cibadak Sukabumi dan dilanjutkan sepanjang 13,9 km dari Cibadak sampai Sukabumi Barat dan sesi terakhir sepanjang 13,2 km dari Sukabumi Barat sampai Sukabumi Timur.

Tapi, dirinya belum mengetahui kapan akan mulai dibangunnya jalan tol Bocimi di wilayah Sukabumi, karena sampai saat ini pembebasan lahan pun belum dilakukan. Pihaknya hanya bisa mendorong pemerintah pusat untuk segera membangun jalan tol ini karena sudah ada pihak kontraktornya.(ant/rd)

OJK Bali Ajak Mahasiswa Investasi Pasar Modal

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 8 Bali dan Nusa Tenggara mengajak mahasiswa di Pulau Dewata untuk berinvestasi di pasar modal karena adanya kemudahan berupa minimum transaksi sebesar Rp100 ribu.

Perajin Hiasan Kulit Kerang Terkendala Bahan Baku

Perajin hiasan yang terbuat dari kulit kerang di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, terkendala bahan baku karena kerang sulit ditemukan di wilayah perairan selatan Cilacap.

Pengamanan Laut Tidak Bisa Dilakukan Satu Negara

Pengamanan wilayah laut sebenarnya tidak bisa dilakukan oleh satu negara saja walau pun masuk yuridiksi negara tersebut dalam mencegah aktivitas penangkapan ikan secara ilegal.

Ahok: Ganjil Genap Lebih Efektif Dibandingkan 3-in-1

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menilai sistem ganjil genap lebih efektif dalam mengurangi volume kendaraan di ibukota dibandingkan dengan sistem terdahulu, yakni 3-in-1.

Menristekdikti: 50 Persen Dosen Vokasi Dari Industri

Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir mengatakan ke depan sebanyak 50 persen dosen pendidikan vokasi harus dari industri.