Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

PEMKAB Berikan Pelatihan Instruktur Pesantren Ramadhan

pemerintah kabupaten pasaman barat,memberikan pelatihan, instruktur pesantren ramadhan

Posted on 18 May 2013. Hits : 205

Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat, Sumbar memberikan pelatihan kepada instruktur pesantren Ramadhan.

'Pelatihan ini dalam rangka menambah wawasan dan pengetahuan para instruktur yang ada di Pasaman Barat. Diharapkan nantinya pesantren Ramadhan dapat berjalan denagn baik,'kata Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat, Getri Ardenis di Simpang Ampek, Sabtu.

Dia mengatakan pelatihan yang diadakan merupakan tindak lanjut dari visi misi untuk membangun Pasaman Barat di atas tadah agama untuk kesejahteraan umat dunia akhirat.

Aplikasi itu, katanya dilakukan melalui penanaman dan pemahaman nilai-nilai agama mulai dari lembaga pendidikan yang ada.

Pihaknya mengharapkan melalui pelatihan itu maka instruktur dapat menyajikan materi pesantren Ramadhan yang berkualitas.

'Sesuai kalender pendidikan, proses pembelajaran dilaksanakan selama bulan Ramadan di setiap lembaga pendidikan, sesuai tingkatan masing-masing,'ujarnya.

Dia menjelaskan, di antara materi pembekalan kepada calon tim instruktur selama dua hari ini adalah, ibadah praktis, praktek salat berjemaah, tadarus alquran, dan materi ceramah dari pemateri yang dipersiapkan.

Selama proses pembekalan calon instruktur dilaksanakan, kepada peserta diharapkan bisa mengaplikasikan ilmu dan pengalaman singkatnya di hadapan siswa jika pesantren Ramadan telah dilaksanakan.

Staf Ahli Bupati bidang keagamaan, Nahruddin Lubis mengatakan pelatihan instruktur pesantren Ramadhan merupakan salah satu kegiatan yang baik dalam rangka menghasilkan pesantren yang berkualitas.(ant/rd)

Produk Organik Indonesia Kebanjiran Order di Jerman

Produk kopi, teh, dan kakao Indonesia berhasil memikat para pembeli dari berbagai negara saat pameran COTECA 2016 yang diselenggarakan pada 7-9 September 2016 lalu di Hamburg, Jerman.

Menlu Rusia: Gencatan Senjata Suriah Bergantung Semua Pihak yang Terlibat

Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov mengatakan pemulihan gencatan senjata di Suriah bergantung pada semua pihak yang terlibat dan bukan hanya pada "konsesi sepihak Rusia".

Jet AU Pakistan Jatuh, Pilot Tewas

Sebuah jet Angkatan Udara Pakistan jatuh, Sabtu, saat dalam misi latihan di wilayah baratlaut negara tersebut, menewaskan pilot, kata pihak militer.

Wenger Minta Pemainnya Tidak Terpancing Provokasi Diego Costa

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, meminta para pemain bertahannya agar tidak terpancing emosinya saat berhadapan dengan striker Chelsea, Diego Costa, yang dianggap kerap bermain "sandiwara" atau melakukan provokasi dalam pertandingan.

Bekraf Dukung Revitalisasi Kota Tua Jakarta

Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) mendukung upaya menghidupkan kembali atau revitalisasi kawasan Kota Tua Jakarta dengan mengundang sejumlah pegiat kreatif dalam Creative Room 2016.