Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru

Pemkab Cianjur Usulkan Tiga Lokasi Kios Darurat

pemkab cianjur, tiga lokasi, kios darurat, pedagang pasar induk cianjur, terbakar

Posted on 29 Aug 2013. Hits : 205

Pemkab Cianjur, Jabar mengusulkan tiga lokasi kios darurat bagi ratusan pedagang Pasar Induk Cianjur (PIC) yang terbakar, seperti lapang parkir PIC, Lapang Jebrod dan Pasar Pasir Hayam.

Plh Sekda Cianjur, Oting Zaenal Mutaqin di Cianjur, Rabu mengatakan, ketiga pilihan tersebut, hasil rapat dengan muspida, namun keputusan untuk memilih lokasi diserahkan pada pedagang yang menentukan.

'Kami hanya mengusulkan, nanti pedagang yang memilih dimana lokasi kios darurat akan dibangun. Nanti kalau sudah ada kesepakatan baru kita carikan dana untuk pembangunan kios darurat,' katanya.

Sementara itu, sejumlah pedagang menolak untuk pindah dari areal pasar yang terbakar meskipun sifatnya sementara. Mereka memilih untuk tetap berjualan di lokasi tersebut.

'Pasti kami akan memilih lapang parkir PIC dari pada lokasi lainnya. Harapan kami secepatnya dibangun kios sementara kami menolak relokasi karena kami masih punya kontrak sampai 2020,' kata Dadang Zaenal Mutaqien, salah seorang pedagang.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Cianjur, Ade Barkah Surahman mengaku, prihatin dengan kejadian yang menimpa PIC. Pihaknya berharap, Pemkab Cianjur segera membangun kios darurat bagi para pedagang pascakebakaran di lokasi yang sama.

'Dengan dibangunnya kios darurat sedikitnya dapat meringankan beban pedagang agar mereka dapat berjualan kembali. Harapan saya Pemkab Cianjur, segera mencari solusi,' katanya.

Pasalnya ungkap dia, jika hal tersebut tidak segera dilakukan, dikhawatirkan nasib pedagang terkatung-katung terlebih jika tidak ada kejelasan penanganannya.

┬┐Semua harus dibahas bersama tidak bisa sepihak. Semua unsur harus ikut memecahkan solusi bagi ratusan pedagang di pasar ini,┬┐ tandasnya.(ant/rd)

Petinju Indonesia Tibo Monabesa Perebutkan Gelar Juara Dunia WBC

Petinju Indonesia Tibo Monabesa akan menghadapi petarung Filipina Rene Patilano Sabtu (21/1) mendatang untuk memperebutkan sabuk WBC Silver Internasional pada kelas terbang ringan, sekaligus memperbaiki peringkat sebagai syarat ikut serta memperebutkan sabuk juara dunia.

Sylviana Diperiksa Selama 7,5 Jam

Mantan Walikota Jakarta Pusat Sylviana Murni diperiksa selama 7,5 jam sebagai saksi kasus dugaan tindak pidana korupsi pengelolaan dana bansos Pemprov DKI Jakarta di Kwarda Gerakan Pramuka DKI Jakarta tahun anggaran 2014 dan 2015.

OCBC NISP Tawarkan Kartu Kredit Untuk Kelas Menengah Atas

Bank OCBC NISP menawarkan kartu kredit "Voyage" bagi kalangan menengah atas seperti pemilik bisnis, para profesional dan eksekutif untuk memenuhi kebutuhan nasabah premium secara eksklusif.

Menelusuri Jejak Kesultanan Sambas

Istana Alwatzikhoebillah Sambas, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat yang didominasi warna kuning menyala, masih cukup kokoh berdiri.

Museum Goedang Ransoem Alami Revitalisasi

Dinas Kebudayaan Peninggalan Sejarah dan Permuseuman Kota Sawahlunto, Sumatera Barat (Sumbar) merevitalisasi salah satu bangunan cagar budaya di kota itu, Museum Goedang Ransoem, pada 2017.