Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pemkab Jayapura Segera Miliki Perda Minuman Keras

pemkab jayapura, pembuatan peraturan daerah, pelarangan peredaran minuman keras, mathius awoitauw

Posted on 11 Jul 2013. Hits : 242

Pemerintah Kabupaten Jayapura, Papua sedang menyiapkan pembuatan Peraturan Daerah mengenai pelarangan peredaran minuman keras di wilayah setempat.

Bupati Kabupaten Jayapura Mathius Awoitauw di Sentani, Kamis mengatakan pembuatan Perda itu untuk menindaklanjuti tuntutan masyarakat yang melakukan demo beberapa waktu yang lalu.

'Kami merespon positif langkah ribuan masyarakat di Kabupaten Jayapura yang melakukan demo damai agar pemerintah daerah segera membuat Perda tentang larangan peredaran minuman keras,' ucapnya.

Menurut Bupati Mathius, pihaknya menyampaikan apresiasi yang sangat tinggi kepada masyarakat yang menuntut agar pemerintah segera mengeluarkan perda larangan miras yang sering kali meresahkan warga.

'Desakan masyarakat kepada pemerintah maupun DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Kabupaten Jayapura diakui merupakan kebutuhan yang harus diakomodir,' tandasnya.

Oleh karena itu, Bupati melanjutkan pihaknya bersama jajaran legislatif harus segera menanggapi dengan serius mengenai perda miras ini.

'Pasalnya jika kita bicara mengenai kekerasan dalam rumah tangga, lalulintas dan gangguan keamanan yang lain, hampir semua sumbernya berasal dari minuman keras,' ungkapnya.(ant/rd)

KAI Uji Coba Kereta Ekonomi Baru Rasa Eksekutif

PT Kereta Api Indonesia (KAI) akan menggelar uji coba kereta api baru jurusan Surabaya Gubeng-Pasar Senen Jakarta, dengan total kapasitas 800 tempat duduk dan 10 rangkaian kereta.

Pelayaran Meulaboh--Sinabang Resmi Dibuka

Pemerintah telah resmi membuka pelayaran Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat menuju Sinabang Kabupaten Simeulue, Provinsi Aceh, dengan Kapal Motor Penyeberangan (KMP) Teluk Sinabang tiga hari dalam satu minggu.

Produk Industri Kosmetika Jadi Andalan Ekspor

Industri kosmetika menjadi salah satu industri andalan yang mampu membukukan neraca perdagangan dalam posisi surplus hingga sekitar 90 persen.

Furnitur Asal Indonesia Terkenal di Uzbekistan

Furnitur yang berasal dari Indonesia termasuk produk yang terkenal dan diminati di Uzbekistan karena memiliki kualitas dan disain yang menarik.

Pusamania Borneo FC Tambah Dua Pemain Anyar

Kesebelasan Pusamania Borneo FC ( PBFC) berencana menambah dua pemain baru menjelang digulirkannya putaran kedua kompetisi Torabika Soccer Championship ( TSC) 2016.