Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Pemkab Jayapura Segera Miliki Perda Minuman Keras

pemkab jayapura, pembuatan peraturan daerah, pelarangan peredaran minuman keras, mathius awoitauw

Posted on 11 Jul 2013. Hits : 242

Pemerintah Kabupaten Jayapura, Papua sedang menyiapkan pembuatan Peraturan Daerah mengenai pelarangan peredaran minuman keras di wilayah setempat.

Bupati Kabupaten Jayapura Mathius Awoitauw di Sentani, Kamis mengatakan pembuatan Perda itu untuk menindaklanjuti tuntutan masyarakat yang melakukan demo beberapa waktu yang lalu.

'Kami merespon positif langkah ribuan masyarakat di Kabupaten Jayapura yang melakukan demo damai agar pemerintah daerah segera membuat Perda tentang larangan peredaran minuman keras,' ucapnya.

Menurut Bupati Mathius, pihaknya menyampaikan apresiasi yang sangat tinggi kepada masyarakat yang menuntut agar pemerintah segera mengeluarkan perda larangan miras yang sering kali meresahkan warga.

'Desakan masyarakat kepada pemerintah maupun DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Kabupaten Jayapura diakui merupakan kebutuhan yang harus diakomodir,' tandasnya.

Oleh karena itu, Bupati melanjutkan pihaknya bersama jajaran legislatif harus segera menanggapi dengan serius mengenai perda miras ini.

'Pasalnya jika kita bicara mengenai kekerasan dalam rumah tangga, lalulintas dan gangguan keamanan yang lain, hampir semua sumbernya berasal dari minuman keras,' ungkapnya.(ant/rd)

Sleman Kukuhkan Brajan Sebagai Sentra Kerajinan Bambu

Pemerintah Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, mengukuhkan Dusun Brajan, Sendangagung, Kecamatan Minggir, sebagai sentra industri kerajinan bambu.

Harga Bahan Makanan Tinggi Saat Stabilnya Inflasi

Harga kelompok "volatile food" atau bahan makanan tercatat masih cukup tinggi di tengah stabilnya inflasi kelompok inti di Manado Ibu kota Provinsi Sulawesi Utara.

Indonesia Dorong Kemitraan Liga Arab Lebih Berkembang

Pemerintah Indonesia mendorong kemitraan dengan negara-negara yang tergabung dalam Liga Arab lebih berkembang pada bidang selain perekonomian.

Kadin: Lima Strategi Tingkatkan Ekspor 500 Persen

Kamar Dagang dan Industri Indonesia menyatakan ada lima strategi untuk mengakselerasi peningkatan ekspor Indonesia sebesar 500 persen pada 2025-2030 dan meningkatkan kinerja ekspor yang tidak lagi bergantung pada sumber daya alam.

Pengusaha Dan Pejabat Sulut Manfaatkan Pengampunan Pajak

Direktorat Jenderal Pajak Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Gorontalo dan Maluku utara (Suluttenggomalut) mengakui bahwa pengusaha besar lokal dan para pejabat turut memanfaatkan "tax amnesty" atau pengampunan pajak.