Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru

Pemkot Banjarbaru Siap Buka 50 Formasi CPNS

formasi calon pegawai negeri sipil, tenaga pendidik, guru

Posted on 14 Aug 2013. Hits : 311

Pemerintah Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, siap membuka formasi calon pegawai negeri sipil untuk mengisi posisi sesuai kebutuhan organisasi pemerintahan setempat.

"Ada 50 formasi CPNS yang disiapkan melalui penerimaan jalur umum," kata Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kota Banjarbaru Firdaus Hazairin, Rabu.

Ia mengatakan 50 formasi CPNS jalur umum yang dibuka itu khusus bagi tenaga pendidik atau guru, sehingga formasi tenaga kesehatan dan tenaga teknis tidak ada formasi.

Dijelaskan bahwa formasi khusus guru itu merupakan formasi yang disetujui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi sesuai usul formasi yang disampaikan BKD setempat.

"Sebenarnya usul formasi yang disampaikan sebanyak 66 formasi tetapi yang disetujui hanya sebanyak 50 formasi yang seluruhnya adalah formasi tenaga pendidik," ungkapnya.

Menurut dia, formasi tenaga pendidik yang diperlukan adalah guru produktif atau guru kompetensi keahlian yang akan ditempatkan di sejumlah sekolah menengah kejuruan yang tersebar di kota itu.

"Mereka yang lulus seleksi CPNS akan ditempatkan pada sejumlah sekolah menengah kejuruan yang memerlukan guru sesuai kompetensi dan keahlian di bidangnya," ucap dia.

Dikatakan, penerimaan seleksi CPNS masih menunggu jadwal yang ditetapkan Kemen PAN dan RB dan waktunya diperkirakan bulan Oktober 2013.

Ditambahkan, Pemkot Banjarbaru masih memerlukan PNS baik tenaga kesehatan maupun tenaga teknis untuk mengisi beberapa formasi baik lingkup dinas, badan maupun unit kerja lainnya.

Namun karena formasi yang ditetapkan sesuai persetujuan KemenPAN dan RB sehingga formasi tenaga kesehatan dan tenaa teknis tidak dibuka pada seleksi CPNS tahun ini.

"Pemkot masih memerlukan cukup banyak PNS baik tenaga kesehatan maupun tenaga teknis, dan tahun depan kami akan mengusulkan dua formasi itu sesuai kebutuhan organisasi," katanya. (ant/ed)

Petinggi Berterima Kasih Atas Penghapusan Irak Dari Daftar Larangan Perjalanan

Perdana Menteri Irak Haider al-Abadi berterima kasih kepada Presiden AS Donald Trump pada Senin atas penghapusan Irak dari daftar larangan perjalanan, yang dikenakan kepada beberapa negara berpenduduk sebagian besar Muslim.

Lebanon Kembangkan Strategi Untuk Tangani Dampak Dari Krisis Suriah

Perdana Menteri Lebanon Saad Al-Hariri pada Senin (20/3) menekankan Lebanon "mengembangkan strategi untuk menangani dampak parah dari krisis di Suriah".

Ghana Tutup Lokasi Air Terjun Setelah Puluhan Orang Meninggal

Pemerintah wilayah di Ghana, Senin (20/3), menutup untuk sementara lokasi air terjun Kintampo, 450 kilometer di utara ibu kota negeri itu, setelah 18 pengunjung tewas akibat tertimpa pohon yang tumbang, Ahad (19/3).