Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru

Pemprov SUMSEL Akan Buat PERDA Kelistrikan

peraturan daerah, tentang kelistrikan, sektor penggunaan material dan tenaga kerja profesional

Posted on 22 May 2013. Hits : 203

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan merencanakan membuat peraturan daerah tentang kelistrikan terutama sektor penggunaan material dan tenaga kerja profesional.

Asisten Administrasi dan Umum Pemerintah Provinsi Sumsel Samuel Chotib di Palembang, Rabu mengatakan, peraturan daerah itu dibuat guna mengatur penggunaan material dan tenaga kerja profesional dalam pemasangan komponen listrik.

Menurut dia, perda yang akan dibuat tersebut merupakan turunan dari Undang-Undang Nomor 30 tahun 2009 tentang Ketenagalistrikan dan Peraturan Pemerintah Nomor 14 tahun 2012 tentang Kegiatan Usaha Penyediaan Tenaga Listrik.

Perda tersebut segera diajukan sehingga secepat mungkin akan terbentuk.

Yang jelas, kata dia, perda itu untuk mengatur penggunaan material dan tenaga pemasang komponen listrik yang harus memiliki sertifikat.

Dengan adanya perda, maka pemasangan listrik dan material yang digunakan akan memenuhi standar ditentukan.

Hal ini karena hingga sekarang permintaan akan tenaga listrik di Sumsel terus mengalami peningkatan, sehingga pemerintah dan pihak terkait juga akan terus berupaya meningkatkan daya dengan membangun sejumlah instalasi listrik baru.

Selain itu, kata dia, Asosiasi Kontraktor Listrik dan Mekanikal Indonesia diharapkan terus memberikan kontribusi kepada pemerintah daerah.(ant/rd)

Pengemudi 'Brio Maut' Negatif Gunakan Narkoba

Penyidik Laka Lantas Polrestabes Bandung menyebut tes urine yang dilakukan terhadap IM (19) pengemudi Honda Brio yang menyeruduk sepeda motor yang dikendarai IT (32) hingga tewas, negatif menggunakan zat psikotoprika.

Mubarokfood Akan Kurangi Penggunaan Kayu Bakar

Produsen jenang Kudus, Jawa Tengah, Mubarokfood akan mengurangi penggunaan bahan bakar kayu untuk proses pembuatan jenang.

Tapin Kembangkan Sapi Betina Melalui Inseminasi Buatan

Pemerintah Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan, mengembangkan sapi betina melalui program inseminasi buatan dan program sapi indukan wajib bunting (Upsus Siwab) untuk mendukung program nasional.

Empat Departemen ITS Kembali Raih Sertifikasi Internasional

Empat departemen di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya kembali berhasil meraih sertifikasi internasional yakni dari ASEAN United Network Quality Assessment (AUN-QA) pada akhir tahun 2016 lalu.

Elemen Masyarakat Diajak Citra Danau Toba

Elemen masyarakat diajak untuk menjaga citra positif Danau Toba di Sumatera Utara dalam upaya mendukung program Pemerintah Pusat menjadikan kawasan itu sebagai tujuan wisata Nasional dan Dunia.