Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru

Penduduk Miskin Di Bali Berkurang 0,23 Persen

penduduk miskin, di bali, berkurang

Posted on 07 Jul 2013. Hits : 173

Penduduk miskin di Bali hingga Maret 2013 tercatat sebanyak 162,51 ribu orang atau berkurang 0,23 persen dibanding bulan yang sama tahun sebelumnya yang mencapai 4,18 persen dari total jumlah penduduk Provinsi Bali.

'Penduduk kurang mampu itu terdiri atas 96,35 ribu orang bermukim di daerah perkotaan dan 66,17 ribu orang di daerah perdesaan, kata Kepala Badan Pusat Statistik Provinsi Bali, I Gede Suarsa di Denpasar, Minggu.

Ia mengatakan, garis kemiskinan di Bali pada bulan Maret 2013 mengalami peningkatan sebesar 8,94 persen dari Rp249.997 pada Maret 2012 menjadi Rp272.349 pada bulan Maret 2013.

Garis kemiskinan di daerah perkotaan maupun perdesaan tersebut mengalami peningkatan pada bulan Maret 2012 - Maret 2013. Daerah perkotaan mengalami peningkatan garis kemiskinan sebesar 8,18 persen dan di perdesaan 10,25 persen.

Gede Suarsa menambahkan, peranan komoditas makanan jauh lebih besar dibandingkan komoditas non makanan terhadap pembentukan garis kemiskinan di Bali pada Maret 2013.

Komoditas makanan memberikan sumbangan sebesar 70 persen dan sumbangan komoditas non makanan hanya 30 persen.

Gede Suarsa menjelaskan, indeks kedalaman dan keparahan kemiskinan di Bali pada Maret 2013 masing-masing sebesar 0,11 persen dan 0,02 persen, jika dibandingkan dengan kondisi Maret 2012.

Kondisi itu mencerminkan bahwa rata-rata pengeluaran penduduk miskin cenderung semakin mendekati garis kemiskinan dan ketimpangan pengeluaran di antara penduduk miskin semakin menyempit.(ant/rd)

WHO: Dunia Tidak Boleh Lewatkan Tanda Awal Setiap Wabah Flu

Badan Kesehatan Dunia (WHO), Senin, menyeru semua negara memantau dengan saksama penyebaran virus flu unggas, yang mematikan pada unggas dan hewan ternak, serta segera melaporkan setiap paparan pada manusia, yang menunjukkan tanda awal wabah flu.

Perampok Gasak Harta Warga Bekasi Rp400 Juta

Pelaku perampokan menggasak harta senilai total Rp400 juta dari sebuah rumah mewah di Perumahan Grand Galaxy City, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (21/1).

AirAsia X Dapatkan Izin Terbang Ke Amerika Serikat

AirAsia X telah mendapatkan izin dari Federal Aviation Administration (FAA) untuk mengoperasikan penerbangan ke Amerika Serikat.

Emirates Gagal Terbang Di Bandara Ngurah Rai

Pesawat Emitares Airilines gagal terbang di Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, karena ban bagian belakang pesawat itu pecah saat bersiap tinggal landas sehingga kembali ke apron sekitar pukul 00.

Pelindo Akui Kuala Tanjung Blum Jadi 'Hub'

Direktur Utama PT Pelindo I (Persero) Bambang Eka Cahyana mengakui Pelabuhan Kuala Tanjung, Sumatera Utara memang belum bisa menjadi pelabuhan pengumpul (hub) karena masih dalam tahap pengembangan.