Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Persiapan STQ Babel Capai 80 Persen

seleksi tilawatil quran, bangka

Posted on 13 Feb 2013. Hits : 731

Persiapan Pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Nasional 2013 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) sudah mencapai 80 persen, kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Babel, KA Tajuddin di Pangkalpinang, Rabu.

"Persiapan pelaksanaan STQ Nasional sudah mencapai 75 hingga 80 persen, tinggal masalah administratif dan surat menyurat," kata Tajuddin.

Pelaksanaan STQ Nasional 2013 akan diadakan di Kabupaten Bangka Tengah. Acara dijadwalkan akan digelar pada 14 hingga 20 Juni.

Lebih lanjut, Tajuddin mengimbau agar masyarakat Babel dapat turut menyukseskan acara tersebut dengan menciptakan suasana yang kondusif di daerah mereka.

"Acara ini akan sangat menguntungkan kita, baik secara ekonomis maupun promosi kepariwisataan," katanya.

Tajuddin memperkirakan, gelaran STQ Nasional 2013 akan dapat menyerap hingga 3000 tamu dari luar daerah.

"Diperkirakan, dengan adanya STQ Nasional ini, tamu yang akan datang sekitar 2000 hingga 3000-an orang yang terdiri dari peserta, official, dan tim penggembira," katanya.

Peserta STQ sendiri, diperkirakan berjumlah 900 orang yang berasal dari seluruh provinsi di tanah air.

"Oleh sebab itu, dengan datangnya tamu sebanyak itu akan menjadi ajang promosi bagi kita, mari kita manfaatkan bersama-sama untuk kebaikan Babel," katanya.

Sementara itu, mengenai penginapan dan transportasi bagi tamu STQ, Kabupaten Bangka Tengah sudah menyiapkan hotel-hotel yang ada di daerahnya dan terus berkoordinasi dengan pemerintah provinsi.

Gelaran akbar tersebut mendapat bantuan anggaran dari Kementrian Agama, Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, dan Pemerintah Provinsi Babel.

"Dari Pemprov mereka mendapat bantuan sekitar Rp12,5 miliar, diharapkan, masyarakat dan pihak-pihak yang mampu berpartisipasi menyumbang dapat berkontribusi demi kesuksesan acara ini," katanya.(ant/rd)

DPRD: Pembentukan Dinas Kebudayaan Optimalkan Dana Keistimewaan

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, mengharapkan pembentukan Dinas Kebudayaan di lingkungan pemeritah setempat mampu mengoptimalkan anggaran dana keistimewaan.

Desa Anggarkan Rp5 Juta Untuk Website

Desa di Kabupaten Jembrana, Bali, menganggarkan Rp5 juta untuk pembuatan website.

Robusta Bengkulu Masuk Semifinal Kopi Spesial

Kopi robusta dari Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu masuk dalam semifinal Kontes Kopi Spesialti Indonesia (KKSI) atau "Indonesia Cupping Competition" yang digelar Asosiasi Eksportir dan Industri Kopi Indonesia (AEKI) dan Pusat Penelitian Kopi dan Kakao Indonesia (PPKKI) di Jakarta.

Dishubkominfo Bulungan: Infrastruktur Jalan Kurang Memadai

Sejak menjadi Ibu Kota Provinsi Kaltara, perkembangan Tanjung Selor mulai terlihat, dimulai dari bertambahnya gedung perkantoran hingga jumlah kendaraan.

Ratusan Pemohon e-KTP Bekasi Memprotes Penyetopan Layanan

Ratusan pemohon perekaman kartu tanda penduduk elektronik di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Bekasi, Jawa Barat, memprotes pemberhentian layanan akibat pemadaman listrik, Selasa.