Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Persiapan STQ Babel Capai 80 Persen

seleksi tilawatil quran, bangka

Posted on 13 Feb 2013. Hits : 731

Persiapan Pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Nasional 2013 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) sudah mencapai 80 persen, kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Babel, KA Tajuddin di Pangkalpinang, Rabu.

"Persiapan pelaksanaan STQ Nasional sudah mencapai 75 hingga 80 persen, tinggal masalah administratif dan surat menyurat," kata Tajuddin.

Pelaksanaan STQ Nasional 2013 akan diadakan di Kabupaten Bangka Tengah. Acara dijadwalkan akan digelar pada 14 hingga 20 Juni.

Lebih lanjut, Tajuddin mengimbau agar masyarakat Babel dapat turut menyukseskan acara tersebut dengan menciptakan suasana yang kondusif di daerah mereka.

"Acara ini akan sangat menguntungkan kita, baik secara ekonomis maupun promosi kepariwisataan," katanya.

Tajuddin memperkirakan, gelaran STQ Nasional 2013 akan dapat menyerap hingga 3000 tamu dari luar daerah.

"Diperkirakan, dengan adanya STQ Nasional ini, tamu yang akan datang sekitar 2000 hingga 3000-an orang yang terdiri dari peserta, official, dan tim penggembira," katanya.

Peserta STQ sendiri, diperkirakan berjumlah 900 orang yang berasal dari seluruh provinsi di tanah air.

"Oleh sebab itu, dengan datangnya tamu sebanyak itu akan menjadi ajang promosi bagi kita, mari kita manfaatkan bersama-sama untuk kebaikan Babel," katanya.

Sementara itu, mengenai penginapan dan transportasi bagi tamu STQ, Kabupaten Bangka Tengah sudah menyiapkan hotel-hotel yang ada di daerahnya dan terus berkoordinasi dengan pemerintah provinsi.

Gelaran akbar tersebut mendapat bantuan anggaran dari Kementrian Agama, Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, dan Pemerintah Provinsi Babel.

"Dari Pemprov mereka mendapat bantuan sekitar Rp12,5 miliar, diharapkan, masyarakat dan pihak-pihak yang mampu berpartisipasi menyumbang dapat berkontribusi demi kesuksesan acara ini," katanya.(ant/rd)

Perlintasan Sebidang Senen Ditutup Oktober

Perlintasan sebidang kereta api di Jalan Letjen Soeprapto, Senen, Jakarta Pusat (JPL No.

Pelayaran Meulaboh-Sinabang Resmi Dibuka

Pemerintah telah resmi membuka pelayaran Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat menuju Sinabang Kabupaten Simeulue, Provinsi Aceh, dengan Kapal Motor Penyeberangan (KMP) Teluk Sinabang tiga hari dalam satu minggu.

Pembangunan Jalan Trans Papua Lewati CA Lorentz

Balai Taman Nasional Lorentz menyatakan pembangunan jalan trans Papua nantinya akan melewati kawasan cagar alam yang merupakan situs warisan dunia UNESCO di Bumi Cenderawasih tersebut.

Jokowi Dorong Pembuatan Aplikasi Bantu UMKM

Presiden Joko Widodo menyatakan dukungannya untuk mendorong pembuatan aplikasi-aplikasi digital guna membantu kemudahan bagi UMKM di Indonesia dalam menyalurkan produknya.

Menkeu: Fintech Dorong Konversi Kegiatan Ekonomi Informal

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan inovasi teknologi finansial (fintech) mampu mendorong konversi kegiatan ekonomi informal menjadi formal.