Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Peserta Laseda Tampilkan Seni Multi Kultur

peserta lawatan sejarah daerah, menampilkan pentas seni multi kultur

Posted on 03 Jul 2013. Hits : 288

Peserta lawatan sejarah daerah (Laseda) dari Provinsi Aceh dan Sumatera Utara menampilkan pentas seni multi kultur di Kutacane Kabupaten Aceh Tenggara, Selasa.

Pentas seni multi kultur yang digelar peserta Laseda 2013 di halaman parkir Stadion H Syahdat Aceh Tenggara tersebut juga ikut menyedot perhatian masyarakat di ibu kota kabupaten tersebut.

Plt Kepala Balai Pelestarian Nilai Budaya (BPNB) Provinsi Aceh Irini Dewi Wanti dihubungi dari Banda Aceh, Selasa, mengatakan bahwa setiap peserta menampilkan kesenian dari daerah masing-masing.

<\p>Irini menjelaskan Balai Pelestarian Nilai Budaya (BPNB) Banda Aceh mengadakan lawatan sejarah (Laseda) di dua kabupaten di Provinsi Aceh yakni Gayo Lues dan Aceh Tenggara, 28 Juni-2 Juli 2013.

'Lawatan sejarah tersebut merupakan salah satu upaya mencerdaskan kehidupan masyarakat dalam menjunjung tinggi nilai agama dan adat-istiadat,' katanya.

Ia mengatakan lawatan sejarah bertema merajut simpul ke keIndonesiaan di negeri seribu bukit dan tanah alas tersebut juga untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa, memperkokoh jati diri dan kepribadian bangsa Indonesia.

Laseda yang digelar di dua kabupaten di provinsi ujung paling barat Indonesia itu diikuti sebanyak 100 peserta yang terdiri atas Sekolah Menengah Atas/sederajat, guru pendamping dari delapan kota di Aceh dan Sumatera Utara serta sejarawan.(ant/rd)

Mensos Resmikan E-Warong Di Kulon Progo

Menteri Sosial Khofifah Indarparawansa meresmikan elektronik warong gotong royong di Desa Krembangan, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jumat.

OJK Bali Ajak Mahasiswa Investasi Pasar Modal

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 8 Bali dan Nusa Tenggara mengajak mahasiswa di Pulau Dewata untuk berinvestasi di pasar modal karena adanya kemudahan berupa minimum transaksi sebesar Rp100 ribu.

Perajin Hiasan Kulit Kerang Terkendala Bahan Baku

Perajin hiasan yang terbuat dari kulit kerang di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, terkendala bahan baku karena kerang sulit ditemukan di wilayah perairan selatan Cilacap.

Pengamanan Laut Tidak Bisa Dilakukan Satu Negara

Pengamanan wilayah laut sebenarnya tidak bisa dilakukan oleh satu negara saja walau pun masuk yuridiksi negara tersebut dalam mencegah aktivitas penangkapan ikan secara ilegal.

Ahok: Ganjil Genap Lebih Efektif Dibandingkan 3-in-1

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menilai sistem ganjil genap lebih efektif dalam mengurangi volume kendaraan di ibukota dibandingkan dengan sistem terdahulu, yakni 3-in-1.