Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

PMI Bukittinggi Dapat Bantuan 31 Kantong Darah

transfusi darah, palang merah indonesia, kantong darah, rachmat aris

Posted on 10 Jun 2013. Hits : 299

Unit Transfusi Darah Cabang Palang Merah Indonesia Bukittinggi mendapat bantuan 31 kantong darah dari pendonor.

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Bukittinggi Rachmat Aris, Minggu, mengatakan, bantuan 31 kantor darah tersebut berasal dari aksi peduli kemanusiaan yang digelar ikatan alumni SMA Negeri 1 Bukittinggi.

'Bantuan darah ini sangat bermanfaat sekali karena setiap hari PMI kewalahan dalam memenuhi kebutuhan darah dari warga yang membutuhkan,' kata dia.

Menurut dia, Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Bukittinggi selama ini kewalahan melayani permintaan darah yang rata-rata 15 kantong sehari.

Untuk memenuhi permintaan darah bagi yang membutuhkan, dia mengharapkan, masyarakat agar dapat mendonorkan darahnya ke UTD PMI cabang Bukittinggi.

Menurut dia, aksi donor darah digelar ikatan alumni SMA Negeri 1 Kota Bukittinggi ini telah dapat menambah stok darah di PMI.

Sekretaris tim peduli kemanusiaan ikatan alumni SMA Negeri 1 Bukittinggi, Indria Flowerina, menyebutakn, bantuan darah ke PMI tersebut diambil dari kegiatan donor darah dalam kegiatan alumni SMA Negeri 1.

Dalam kegiatan donor darah itu, kata dia, ikatan alumni SMA Negeri 1 berkomitmen membantu program PMI dalam mengumpulkan darah yang nantinya dapat disalurkan pada masyarakat.

'Kedepan kami akan mengadakan pendataan golongan darah serta para alumni di SMA Negeri 1 Bukittinggi yang bakal menjadi pendonor tetap, termasuk merencanakan kegiatan donor darah satu kali tiga bulan atau empat kali se-tahun,' katanya.

Menurut dia, kegiatan donor darah digelar alumni SMA Negeri 1 Bukittinggi pada Minggu (9/6) telah ditargetkan sebanyak 100 kantong darah.(ant/rd)

Terkait Narkoba, Ketua Parfi Gatot Brajamusti Diamankan

Kepolisian Resor Mataram, Nusa Tenggara Barat, sedang menangani kasus dugaan penyalahgunaan narkoba jenis sabu-sabu oleh Ketua Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi) AA Gatot Brajamusti yang tertangkap pada Minggu (28/8) malam di salah satu hotel ternama di daerah itu.

Baznas Sediakan Layanan Kurban Daring

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menyediakan layanan kurban daring untuk memudahkan masyarakat yang ingin berkurban lewat program Kurban Digital.

14.680 Kosmetik Berbahaya Disita di Ambon

Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Maluku pada Januari hingga Agustus 2016 telah mengamankan sebanyak 14.

Polisi Tangkap Ketua Parfi Gatot Brajamusti Terkait Narkoba

Kepolisian Resor Mataram, Nusa Tenggara Barat, sedang menangani kasus dugaan penyalahgunaan narkoba jenis sabu-sabu oleh Ketua Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi) AA Gatot Brajamusti yang tertangkap pada Minggu (28/8) malam di salah satu hotel ternama di daerah itu.

Menteri Yohana Minta Penjualan Rokok Dibatasi

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana S Yembesi mengatakan, rencana kenaikan harga rokok perlu kajian mendalam terutama dampaknya.