Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru

Polisi Hentikan Kegiatan Aliran Diduga Sesat

kepolisian resor kota bengkulu, kegiatan kelompok pengajian cahaya muhammad, kelurahan bentiring kecamatan muarabangkahulu, bengkulu, aliran diduga sesat

Posted on 22 May 2013. Hits : 203


Kepolisian Resor Kota Bengkulu menghentikan sementara kegiatan kelompok pengajian "Cahaya Muhammad" di Kelurahan Bentiring Kecamatan Muarabangkahulu, Kota Bengkulu yang diduga termasuk aliran sesat.

"Kegiatan mereka dihentikan pasca-amuk massa yang menduga ajaran yang mereka kembangkan adalah aliran sesat," kata Kapolres Kota Bengkulu AKBP Djoko Suprayitno di lokasi pengajian di kompleks SMP Negeri 17 Kota Bengkulu, Rabu.

Sebelumnya sejumlah orang pada Selasa (21/5) pukul 00.00 WIB melempari tempat pengajian tersebut karena selama ini diduga mengajarkan aliran sesat.

Menurut warga sekitar, dari pondokan yang dijadikan tempat kegiatan, tidak pernah terdengar kegiatan pengajian atau pembacaan surat-surat Alquran.

Meski menghentikan sementara kegiatan kelompok pengajian itu, polisi kata dia tetap mengusut pelaku penyerangan tempat pengajian itu.

"Sebelum ada penelitian lebih lanjut dari Kementerian Agama tentang aliran yang mereka sebarkan, sementara ini dihentikan aktivitasnya," katanya.

Pimpinan kelompok pengajian "Cahaya Muhammad", Mulyadi mengatakan menolak tuduhan sejumlah orang yang menyebut kegiatan mereka aliran sesat.

"Kegiatan ini pengajian biasa setiap malam minggu dan ajaran kami semuanya sesuai isi Alquran," katanya.

Namun, ia bersedia memenuhi instruksi polisi agar kegiatan pengajian dihentikan sementara.

Ia mengatakan sejak dirintis pada 2000, anggota pengajian sudah tersebar ke hampir seluruh kabupaten dan kota di Provinsi Bengkulu.

"Kami mengadakan dakwah secara rutin setiap malam minggu," katanya.

Dalam penyampaian syiarnya, ujar Mulyadi, tidak ada yang bertentangan dengan ajaran agama.

Menurutnya, kegiatan pengajian itu bukan aliran sesat, tapi forum silatuhrahmi untuk warga agar lebih mendekatkan diri dengan Sang Pencipta.

"Peserta pengajian kami juga beragam, mulai dari mahasiswa, masyarakat umum, hingga pejabat dan kalangan anggota legislatif," katanya. (ant/ed)

Tarif Trans Tangerang Rp 1.000 Bagi Pelajar

Pemerintah Kota Tangerang memberikan tarif murah bagi pelajar yang menggunakan moda transportasi Trans Tangerang yakni Rp1.

RCEP Bisa Pengaruhi Sektor Pangan-Kesehatan Nasional

Perjanjian perdagangan Kemitraan Ekonomi Komprehensif Regional (RCEP) yang juga melibatkan Indonesia dinilai bisa mempengaruhi sektor pangan dan kesehatan nasional karena adanya hak kekayaan intelektual yang dikuasai korporasi.

BNPT Harapkan Revisi UU Terorisme Segera Dirampungkan

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Pol Suhardi Alius berharap revisi Undang-Undang Nomor 15 Tahun 2003 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme dapat segera dirampungkan oleh Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI.

Imigrasi Soetta Tolak Kedatangan Empat Warga Bangladesh

Petugas Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang menolak kedatangan empat warga Bangladesh karena diduga menyalahgunakan fasilitas bebas visa kunjungan.

FAO : Pertanian Konservasi Tingkatkan Produksi 77 Persen

Berdasarkan data dari Badan Pangan dan Pertanian PBB (FAO) hasil teknik pertanian konservasi telah meningkatkan produksi jagung di wilayah Indonesia Timur sebanyak 77 persen daripada menggunakan teknik produksi konvensional.