Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Program Terpadu P2WKSS Di Bogor Terus Disosialisasikan

peningkatan peranan wanita menuju keluarga sehat sejahtera, terus disosialisasikan, partispasi aktif perempuan

Posted on 16 Jun 2013. Hits : 317

Program terpadu Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) di Kabupaten Bogor terus disosialisasikan Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) setempat.

'Sosialisasi itu sebagai upaya progresif untuk mendorong partispasi aktif perempuan dalam pembangunan daerah,' kata Kabid Pemberdayaan Perempuan BPPKB Kabupaten Bogor Shinta Damianti melalui Diskominfo daerah itu di Cibinong, Sabtu.

Iamengatakan, sosialisasi itu juga untuk memberikan gambaran tentang pelaksanaan Program P2WKSS, serta adanya keterpaduan dan sinkronisasi program organisasi perangkat daerah (OPD).

Selain itu, kata dia, untuk menunjang pelaksanaan kegiatan P2WKSS dan juga mengaplikasikan program kegiatan di wilayah masing-masing.

Menurut Shinta Damianti, ketika membuka kegiatan sosialisasi yang dimulai pada Kamis (13/6), Sekda Kabupaten Bogor Nurhayanti mengatakan konteks pembinaan masyarakat pada program terpadu P2WKSS merupakan satu sarana yang efektif untuk meningkatkan perhatian dan kepedulian pemangku kepentingan pembangunan terhadap pengembangan potensi desa.

Di samping itu, juga memelihara keterpaduan program kerja antara seluruh OPD.

'Dengan program P2WKSS dapat membantu desa yang kondisinya masih memprihatinkan seperti belum adanya kader perempuan dalam pembangunan desa, rendahnya status sosial ekonomi dan masih banyknya kondisi rumah tidak layak huni serta sulitnya masyarakat memperoleh air bersih,' katanya.

Menurut dia, untuk tercapainya program P2WKSS harus dilakukan berbagai langkah pembinaan harus dilakukan OPD yang bersinergi dengan tim pengerak PKK dan berbagai elemen masyarakat.

Khususnya, kata dia, melalui pengembangan kegiatan 10 program pokok PKK serta pembentukan kader-kader PKK desa yang diasah kemampuannya dalam membangun keluarga berkualitas dan meningkatkan kemandirian ekonomi.

'Harus ada upaya pelembagaan seperti perbaikan rumah tidak layak huni, penyedian air bersih dan sanitasi, penataan lingkungan dan pembangunan infrastruktur, serta pembentukan Posyandu dan berbagai kegiatan bina keluaraga,' katanya.

Dengan demikian, katanya, masyarakat terpenuhi kebutuhannya akan kebersihan dan kesehatan secara menyeluruh dan terintegrasi.

Selain itu,Nurhayanti berharap pelaksanaan kegiatan sosialisasi program terpadu P2WKSSmampu meningkatkan pemahaman, pengetahuan dan kesadaran semua pihak yang berkompeten mengenai aspek-aspek yang diperhatikan dalam pembinaan desa P2WKSS.(ant/rd)

Turki Segera Selesaikan Berkas Ekstradisi Fethullah Gulen

Turki diperkirakan dalam 10 hari sudah selesai menyiapkan berkas untuk meminta Amerika Serikat mengekstradisi ulama Fethullah Gulen, yang dituding Ankara sebagai otak percobaan kudeta di Turki, kata Menteri Luar Negeri Mevlut Cavusoglu, Sabtu.

Standard Chartered Resmikan Pusat Pemeriksaan Mata Khusus Anak

Bank Standard Chartered Indonesia menghadirkan Pusat Pemeriksaan Mata Khusus Anak pertama di Indonesia Timur yang terletak di Rumah Sakit Pendidikan Universitas Hasanuddin, Makassar, sebagai bagian dari program global tanggung jawab sosial perusahaan "Seeing is Believing.

Pengusaha Tertarik Investasi Industri Buah

Salah seorang pengusaha sukses di Kabupaten Barito Kuala (Batola), Kalimantan Selatan, Bahrian Noor tertarik untuk mengembangkan industri buah-buahan di kabupaten tersebut, terutama jeruk untuk meningkatkan kesejahteran petani sekaligus memberdayakan masyarakat sekitar.

Kota Gorontalo Bebas Dari Vaksin Palsu

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Gorontalo mengatakan bahwa daerah tersebut bebas dari peredaran vaksin palsu, seperti marak diberitakan saat ini.

Piyu Berharap Personel Padi Bisa Hibur Sobatnya

Gitaris PADI Piyu berharap bisa kembali menghibur para Sobat PADI (sebutan fans) dalam sebuah konser yang dihadiri seluruh personel yang belakangan fokus dengan proyek masing-masing.