Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Program Terpadu P2WKSS Di Bogor Terus Disosialisasikan

peningkatan peranan wanita menuju keluarga sehat sejahtera, terus disosialisasikan, partispasi aktif perempuan

Posted on 16 Jun 2013. Hits : 317

Program terpadu Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) di Kabupaten Bogor terus disosialisasikan Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) setempat.

'Sosialisasi itu sebagai upaya progresif untuk mendorong partispasi aktif perempuan dalam pembangunan daerah,' kata Kabid Pemberdayaan Perempuan BPPKB Kabupaten Bogor Shinta Damianti melalui Diskominfo daerah itu di Cibinong, Sabtu.

Iamengatakan, sosialisasi itu juga untuk memberikan gambaran tentang pelaksanaan Program P2WKSS, serta adanya keterpaduan dan sinkronisasi program organisasi perangkat daerah (OPD).

Selain itu, kata dia, untuk menunjang pelaksanaan kegiatan P2WKSS dan juga mengaplikasikan program kegiatan di wilayah masing-masing.

Menurut Shinta Damianti, ketika membuka kegiatan sosialisasi yang dimulai pada Kamis (13/6), Sekda Kabupaten Bogor Nurhayanti mengatakan konteks pembinaan masyarakat pada program terpadu P2WKSS merupakan satu sarana yang efektif untuk meningkatkan perhatian dan kepedulian pemangku kepentingan pembangunan terhadap pengembangan potensi desa.

Di samping itu, juga memelihara keterpaduan program kerja antara seluruh OPD.

'Dengan program P2WKSS dapat membantu desa yang kondisinya masih memprihatinkan seperti belum adanya kader perempuan dalam pembangunan desa, rendahnya status sosial ekonomi dan masih banyknya kondisi rumah tidak layak huni serta sulitnya masyarakat memperoleh air bersih,' katanya.

Menurut dia, untuk tercapainya program P2WKSS harus dilakukan berbagai langkah pembinaan harus dilakukan OPD yang bersinergi dengan tim pengerak PKK dan berbagai elemen masyarakat.

Khususnya, kata dia, melalui pengembangan kegiatan 10 program pokok PKK serta pembentukan kader-kader PKK desa yang diasah kemampuannya dalam membangun keluarga berkualitas dan meningkatkan kemandirian ekonomi.

'Harus ada upaya pelembagaan seperti perbaikan rumah tidak layak huni, penyedian air bersih dan sanitasi, penataan lingkungan dan pembangunan infrastruktur, serta pembentukan Posyandu dan berbagai kegiatan bina keluaraga,' katanya.

Dengan demikian, katanya, masyarakat terpenuhi kebutuhannya akan kebersihan dan kesehatan secara menyeluruh dan terintegrasi.

Selain itu,Nurhayanti berharap pelaksanaan kegiatan sosialisasi program terpadu P2WKSSmampu meningkatkan pemahaman, pengetahuan dan kesadaran semua pihak yang berkompeten mengenai aspek-aspek yang diperhatikan dalam pembinaan desa P2WKSS.(ant/rd)

Sleman Kukuhkan Brajan Sebagai Sentra Kerajinan Bambu

Pemerintah Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, mengukuhkan Dusun Brajan, Sendangagung, Kecamatan Minggir, sebagai sentra industri kerajinan bambu.

Harga Bahan Makanan Tinggi Saat Stabilnya Inflasi

Harga kelompok "volatile food" atau bahan makanan tercatat masih cukup tinggi di tengah stabilnya inflasi kelompok inti di Manado Ibu kota Provinsi Sulawesi Utara.

Indonesia Dorong Kemitraan Liga Arab Lebih Berkembang

Pemerintah Indonesia mendorong kemitraan dengan negara-negara yang tergabung dalam Liga Arab lebih berkembang pada bidang selain perekonomian.

Kadin: Lima Strategi Tingkatkan Ekspor 500 Persen

Kamar Dagang dan Industri Indonesia menyatakan ada lima strategi untuk mengakselerasi peningkatan ekspor Indonesia sebesar 500 persen pada 2025-2030 dan meningkatkan kinerja ekspor yang tidak lagi bergantung pada sumber daya alam.

Pengusaha Dan Pejabat Sulut Manfaatkan Pengampunan Pajak

Direktorat Jenderal Pajak Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Gorontalo dan Maluku utara (Suluttenggomalut) mengakui bahwa pengusaha besar lokal dan para pejabat turut memanfaatkan "tax amnesty" atau pengampunan pajak.