Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru

Proyek DAK Pendidikan Biak Belum Ditender

dana alokasi khusus, bidang pendidikan, belum ditender, masih menunggu keputusan bupati

Posted on 13 Jun 2013. Hits : 278

Proyek fisik yang dibiayai dana alokasi khusus (DAK) bidang pendidikan di Kabupaten Biak Numfor, Papuatahun anggaran 2013 sebesar Rp44 miliar hingga pertengahan Juni 2013 belum ditender untuk dikerjakan karena masih menunggu keputusan bupati setempat.

Kepala Dinas Pendidikan Biak, Hendri Jan Rumkabu di Biak, Kamis mengakui, belum dikerjakan proyek pendidikan bersumber bantuan pemerintah Pusat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan karena sedang menunggu keputusan Bupati Biak.

'Tim Disdik sedang menyusun rencana definitif untuk segera diajukan ke Bupati supaya dapat segera dikwrjakan tendernya,' ujarnya.

Kepala Disdik Rumkabu mengatakan, paling lambat pada Juli 2013 proyek fisik Dinas Pendidikan yang bersumber bantuan DAK Pusat sudah bisa dikerjakan.

Dia mengakui, pada tahun 2013 bantuan DAK pendidikan Biak meningkat mencapai Rp44 Mdibanding tahun 2012 bantuan DAK bidang pendidikan mencapaiRp32 Miliar.

Ia menyebutkan, penggunaan bantuan DAK pendidikan 2013 diprioritaskan untukmelakukan rehabilitasi ruang kelas di berbagai jenjang pendidikan di Kabupaten Biak Numfor.

Kadisdik Rumkabu mengakui, setiap pekerjaan fisik rehabilitasi ruang sekolah dibiayai lewat DAK akan disesuaikan dengan rencana kegiatan petunjuk teknis kegiatan Kementerian Pendidikan danKebudayaan.

'Dukungan anggaran DAK Pusat ke Kabupaten/Kota diharapkan bisa membantu percepatan pembangunan bidang pendidikan,' harap Kadisdik Hendri Jan Rumkabu.

Rumkabu mengatakan, untuk mendukung kelancaran DAK Pusat pihak Pemkab Biak Numfor telah menyiapkan dana pendamping mencapai sebesar Rp3,8 Miliar.(ant/rd)

Trump Pilih Eksekutif Goldman Sachs untuk Pos Ekonomi Utama

Presiden terpilih AS Donald Trump telah memilih seorang eksekutif Goldman Sachs untuk kepala Dewan Ekonomi Nasional Gedung Putih, media lokal melaporkan pada Jumat.

Pabrik Garam Farmasi Pertama di Indonesia Mulai Beroperasi

Pabrik Garam Farmasi I di Watudakon, Jombang, Jawa Timur, yang merupakan pabrik bahan baku obat pertama di Indonesia yang dikembangkan bersama oleh BPPT dan PT Kimia Farma mulai beroperasi pada 8 Desember 2016.

Masyarakat Perbatasan Gelar Festival Makanan Tradisional

Masyarakat desa di Kecamatan Batang Lupar, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat menggelar pawai akhir tahun dengan tema Festival Makanan Tradisional dan Pengembangan Desa Hijau, 9 - 12 Desember 2016.

Semen Indonesia Bantu Rp500 Juta Korban Gempa Aceh

PT Semen Indonesia Tbk memberi sumbangan sebesar Rp500 juta untuk meringankan beban para pengungsi dan korban gempa berkekuatan 6,5 skala richter di Kabupaten Pidie Jaya, dan sebagian Kabupaten Pidie dan Bireuen.

Wapres Resmikan Enam Proyek di Sulbar

Wakil Presiden Jusuf Kalla menandatangani prasasti enam proyek infrastruktur Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat di Mamuju, Sabtu.