Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Proyek Pembangunan Fly Over Banjarmasin Timbulkan Kemacetan

banjarmasin, fly over, kemacetan

Posted on 22 Nov 2012. Hits : 1217

Pembangunan "fly over" atau jembatan layang Gatot Soebroto yang sekarang masih dalam tahap pembangunan, mulai menimbulkan kemacetan di ruas jalan utama Kota Banjarmasin.

Pantauan ANTARA, Kamis, kemacetan jalan efek dari pembangunan jalan layang Gatot Soebroto itu terjadi di sepanjang jalan Ahmad Yani mulai Km 3 hingga Km 4.

Apalagi saat ini kedua ruas jalan di Jalan Ahmad Yani Km 3 mulai ada penutupan sebagian ruas jalan dan pembatasan jalur karena sebagian jalur digunakan untuk pengerjaan pembangunan jalan layang itu.

Jalur yang digunakan untuk pengerjaan tersebut ada dua jalur dari dua ruas jalan tersebut sehingga para pengendara hanya diberikan satu jalur baik arah dalam kota maupun arah luar Kota Banjarmasin.

Akibat adanya pembatasan jalur dan hanya diberikan satu jalur saja bagi pengendara yang melintas, sehingga pengendara roda dua maupun roda empat harus bergantian melintas.

Bukan itu saja, penutupan dan pembatasan jalur tersebut akan terus dilakukan selama pengerjaan pembangunan fly over tersebut masih dilakukan dan belum terselesaikan.

Rencananya pengerjaan pembangunan akan dilakukan selama dua tahun ke depan dan selam itu juga diperkirakan kemacetan di seputaran jalan Ahmad Yani Km 3 hingga Km 4 itu akan terus berlangsung.

Namun walau terjadi kemacetan dalam setiap harinya di pagi dan sore hari itu, pihak Kepolisian dari Satuan Lalu Lintas Polresta Banjarmasin terus melakukan pengaturan agar tetap dalam keadaan tertib lalu lintas.

Bahkan pihak Satuan Lalu Lintas juga telah memberikan jalan alternatif kepada para pengguna jalan agar tidak terjebak macet di jalan tersebut.

"Kita terus menempatkan anggota lalu lintas dimana terjadi titik-titik kemacetan akibat efek dari pembangunan flyover dan setiap harinya floting anggota juga terus dilaksanakan guna pengaturan jalur lalu lintas tersebut," kata Kasat Lantas Polresta Banjarmasin, Kompol Agung Triwidyantoro Sik. (ant/as)

Laku Pandai Diharapkan Mampu Untungkan Masyarakat

Layanan keuangan tanpa kantor dalam rangka keuangan inklusif (Laku Pandai) diharapkan mampu memberikan keuntungan bagi masyarakat karena memudahkan akses ke sektor perbankan dan juga mengajarkan sikap gemar menabung.

Kenaikan Cukai Rokok Dinilai Rugikan Pengusaha

Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Lampung Yusuf Kohar menyatakan kenaikan cukai rokok dapat menimbulkan kerugian bagi pengusaha yang berujung pada pengurangan karyawan secara massal.

'E-Warung' Ditargetkan Disetiap Kecamatan

Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Yogyakarta menargetkan setiap kecamatan setidaknya memiliki satu elektronik warung gotong royong yang dikelola kelompok usaha bersama program keluarga harapan.

Penerbangan Dumai Terganggu Kabut Asap

Pesawat Pelita Air rute Jakarta-Dumai terpaksa mengalihkan penerbangan karena kabut asap kebakaran mengganggu jarak pandang di Bandara Pinang Kampai, Kota Dumai, Riau, Minggu.

Harga Daging Sapi Mulai Naik

Harga daging sapi segar yang ditawarkan para pedagang pada dua pasar sentral di Kota Ambon mulai bergerak naik hingga mencapai Rp95.