Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Realisasi PAD DISHUBKOMINFO Agam Capai Rp700 Juta

realisasi perolehan pendapatan asli daerah, dinas perhubungan dan komunikasi informatika, kabupaten agam, sekitar rp700 juta hingga april 2013

Posted on 29 Apr 2013. Hits : 274

Realisasi perolehan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Dinas Perhubungan dan Komunikasi Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Agam, Sumatera Barat sekitar Rp700 juta hingga April 2013.

"Realisasi ini telah mencapai sekitar 50 persen," kata Kepala Dinas Perhubungan dan Komunikasi Informatika Kabupaten Agam Maryunis di Lubukbasung, Minggu.

Maryunis mengatakan, realisasi perolehan PAD ini bersumber dari retribusi tower, keur kendaraan, parkir kendaraan, retribusi terminal, retribusi izin trayek dan lainnya.

Sedangkan target PAD pada retribusi tower sebesar Rp600 juta per tahun dari 172 unit tower, keur kendaraan Rp80 juta, retribusi terminal 180 juta per tahun dan lainnya.

"Dishubkominfo tahun 2013 akan terus mencari sumber pemasukan untuk meningkatkan PAD dengan melakukan berbagai terobosan," kata Maryunis.

Pencapaian ini, tambah dia, merupakan kerja keras seluruh staf Dishubkominfo dan tentunya tidak lepas dari kesadaran masyarakat dalam membayar pajak, serta kerja sama dengan instansi terkait dalam penarikan pajak.

Dia menambahkan, PAD tahun 2013 ditargetkan sebesar Rp1,22 miliar. Sedangkan target PAD 2012 sebesar Rp560 juta dan realisasinya sebesar Rp900 juta.

"Dengan tercapainya PAD sebesar 150 persen, maka pada 2013 ini kita mendapatkan target Rp1,22 miliar," ujar dia.(ant/rd)

Legislator: Rokok Mahal Kendalikan Konsumsi Generasi Muda

Anggota Komisi IV DPR Akmal Pasluddin menyatakan kenaikan tarif cukai hasil tembakau yang membuat harga rokok mahal akan mengendalikan konsumsi generasi muda dan memberikan dampak positif pada masa depan.

Pengelolaan Hutan Jangan Dijadikan Kepentingan Ekonomi

Peneliti Ekonomi Kehutanan Pusat Peneliti dan Pengembangan Sosial Ekonomi dan Kebijakan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Ismatul Ismail menyatakan pengelolaan hutan jangan dijadikan kepentingan ekonomi sehingga bisa merusak kelestarian hutan.

Gempa Runtuhkan Bangunan di Italia Tengah, Enam Diperkirakan Tewas

Gempa berkekuatan besar menghacurkan sejumlah bangunan di Italia tengah pada Rabu dinihari, menjebak penduduk dan menyebabkan warga lain melarikan diri, dengan setidak-tidaknya enam orang diperkirakan tewas.

KPK Dorong Perbaikan Tata Kelola Pemerintah Daerah

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendorong pemerintah daerah memperbaiki tata kelola pemerintah dengan menerapkan praktik terbaik (best practice) khususnya bidang perencanaan dan pengelolaan APBD, pengadaan barang dan jasa serta pelayanan perizinan.

Sumatera Selatan Dongkrak Konsumsi Ikan Masyarakat

Dinas Kelautan dan Perikanan Sumatera Selatan mendongkrak konsumsi ikan masyarakat dengan menggencarkan gerakan makan ikan (Gemarikan) di setiap kabupaten/kota.