Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Semangat Berkorban Bangun Bangsa Harus Ditumbuhkan

rela berkorban, bangun bangsa dan negara, terus ditumbuh-kembangkan, generasi muda

Posted on 18 Aug 2013. Hits : 145

Seorang pengamat pendidikan di Maluku, Prof Dr Mus Huliselan menegaskan semangat rela berkorban untuk membangun bangsa dan negara serta daerah perlu terus ditumbuh-kembangkan di kalangan generasi muda.

'Semangat rela berkorban, rasa nasionalisme, patriotisme harus terus digelorakan terutama di kalangan generasi muda,' kata Mus Huliselan saat dimintai tanggapannya terkait HUT Ke-68 Kemerdekaan RI di Ambon, Sabtu.

Rektor Universitas Pattimura periode 1994 - 1999 serta 1999 - 2003 tersebut menegaskan, semangat perjuangan para pejuang bangsa untuk memerdekakan bangsa dan negara, harus terus digelorakan dalam jiwa generasi muda sebagai penerus kemajuan bangsa dan negara di masa mendatang.

Generasi muda, tandasnya harus memiliki cita-cita yang tinggi dan luhur untuk membangun di berbagai sektor kehidupan, terutama mewujudkan keadilan dan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat.

'Cita-cita luhur para pejuang zaman dahulu yakni memerdekakan bangsa dan negara. Di masa sekarang generasi penerus kita juga dituntut memiliki cita-cita luhur untuk yang harus diwujudkan paska kemerdekaan yang diraih pada 68 tahun silam,' katanya.

Terpenting menurut Mus Huliselan semangat rela berkorban untuk membangun di berbagai bidang, perlu terus digelorakan dalam diri setiap anak bangsa.

'Semangat rela berkorban harus digelorakan di dalam diri setiap anak bangsa, tanpa pandang bulu. Dengan semangat yang kuat pembangunan di berbagai bidang dapat diraih,' katanya.

Dia mengakui, kemajuan bangsa dan negara di usia 68 tahun semakin baik dan maju serta sejajar dengan bangsa-bangsa lainnya.(ant/rd)

DPRD: Pembentukan Dinas Kebudayaan Optimalkan Dana Keistimewaan

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, mengharapkan pembentukan Dinas Kebudayaan di lingkungan pemeritah setempat mampu mengoptimalkan anggaran dana keistimewaan.

Desa Anggarkan Rp5 Juta Untuk Website

Desa di Kabupaten Jembrana, Bali, menganggarkan Rp5 juta untuk pembuatan website.

Robusta Bengkulu Masuk Semifinal Kopi Spesial

Kopi robusta dari Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu masuk dalam semifinal Kontes Kopi Spesialti Indonesia (KKSI) atau "Indonesia Cupping Competition" yang digelar Asosiasi Eksportir dan Industri Kopi Indonesia (AEKI) dan Pusat Penelitian Kopi dan Kakao Indonesia (PPKKI) di Jakarta.

Dishubkominfo Bulungan: Infrastruktur Jalan Kurang Memadai

Sejak menjadi Ibu Kota Provinsi Kaltara, perkembangan Tanjung Selor mulai terlihat, dimulai dari bertambahnya gedung perkantoran hingga jumlah kendaraan.

Ratusan Pemohon e-KTP Bekasi Memprotes Penyetopan Layanan

Ratusan pemohon perekaman kartu tanda penduduk elektronik di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Bekasi, Jawa Barat, memprotes pemberhentian layanan akibat pemadaman listrik, Selasa.