Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Semangat Berkorban Bangun Bangsa Harus Ditumbuhkan

rela berkorban, bangun bangsa dan negara, terus ditumbuh-kembangkan, generasi muda

Posted on 18 Aug 2013. Hits : 145

Seorang pengamat pendidikan di Maluku, Prof Dr Mus Huliselan menegaskan semangat rela berkorban untuk membangun bangsa dan negara serta daerah perlu terus ditumbuh-kembangkan di kalangan generasi muda.

'Semangat rela berkorban, rasa nasionalisme, patriotisme harus terus digelorakan terutama di kalangan generasi muda,' kata Mus Huliselan saat dimintai tanggapannya terkait HUT Ke-68 Kemerdekaan RI di Ambon, Sabtu.

Rektor Universitas Pattimura periode 1994 - 1999 serta 1999 - 2003 tersebut menegaskan, semangat perjuangan para pejuang bangsa untuk memerdekakan bangsa dan negara, harus terus digelorakan dalam jiwa generasi muda sebagai penerus kemajuan bangsa dan negara di masa mendatang.

Generasi muda, tandasnya harus memiliki cita-cita yang tinggi dan luhur untuk membangun di berbagai sektor kehidupan, terutama mewujudkan keadilan dan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat.

'Cita-cita luhur para pejuang zaman dahulu yakni memerdekakan bangsa dan negara. Di masa sekarang generasi penerus kita juga dituntut memiliki cita-cita luhur untuk yang harus diwujudkan paska kemerdekaan yang diraih pada 68 tahun silam,' katanya.

Terpenting menurut Mus Huliselan semangat rela berkorban untuk membangun di berbagai bidang, perlu terus digelorakan dalam diri setiap anak bangsa.

'Semangat rela berkorban harus digelorakan di dalam diri setiap anak bangsa, tanpa pandang bulu. Dengan semangat yang kuat pembangunan di berbagai bidang dapat diraih,' katanya.

Dia mengakui, kemajuan bangsa dan negara di usia 68 tahun semakin baik dan maju serta sejajar dengan bangsa-bangsa lainnya.(ant/rd)

Pertamina Lubricants Hadirkan Pelumnas Mesin Matic Manado

PT Pertamina Lubricants (Persero) menghadirkan pelumas baru untuk kendaraan antara lain Enduro Matic G dan Meditran SX Bio di Kota Manado, Provinsi Sulawesi utara (Sulut).

Rumah Panggung Minahasa Makin Diminati Pasar Internasional

Rumah panggung Minahasa, Sulawesi Utara(Sulut) makin diminati pasar internasional, ditandai dengan adanya permintaan cukup tinggi hingga semester pertama tahun 2016.

BI Imbau Swalayan Ganti Permen Dengan Koin

Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali mengimbau pasar swalayan dan toko modern di daerah setempat untuk mengganti permen yang selama ini kerap digunakan sebagai kembalian dengan uang logam.

Pemerintah Lakukan Transplantasi Terumbu Karang Di Bitung

Wali Kota Bitung Maxmiliaan Jonas Lomban mengatakan pihaknya akan melakukan transplantasi terumbu karang di Kota Bitung Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Perempuan Aceh Barat Berlomba 'Lapak But Jaroe'

Kaum perempuan di Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh membuat berbagai kreativitas produk souvenir "lapak but jaroe" (kerajinan tangan) yang diperlombakan pada Pekan Kebudayaan Aceh Barat (PKAB) ke-II tahun 2016.