Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru

SILPA 2012 Diharapkan Untuk Relokasi Warga Bantaran

sisa lebih perhitungan anggaran, relokasi warga bantaran

Posted on 28 Mar 2013. Hits : 185

Sisa lebih perhitungan anggaran (Silpa) dalam APBD Kota Surakarta 2012 diharapkan sebagian bisa dialihkan untuk menyelesaikan relokasi warga bantaran Sungai Bengawan Solo tahun ini.

"Kami berharap kepada Badan Anggaran DPRD Kota Surakarta memprioritaskan program pengentasan warga dari kawasan langganan banjir itu untuk mendapat alokasi Silpa," kata Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak Pemkot Surakarta Hasta Gunawan di Solo, Rabu.

Ia mengatakan saat ini pihaknya telah mendapat anggaran sebesar Rp17 miliar untuk menjalankan program relokasi. Namun masih dibutuhkan tambahan dana hingga Rp27 miliar karena perkiraan total dana relokasi yang dibutuhkan hingga Rp44 miliar.

"Kekurangannya kita harapkan dari APBD Perubahan 2013. Harapannya program ini diprioritaskan, sehingga dalam tahun ini bisa selesai," katanya.

Dia mengatakan program ini mendesak diselesaikan karena jumlah pemohon relokasi membeludak sementara jumlah dana yang tersedia saat ini terbatas.(ant/rd)

Depot Baubau Dijadikan Penampungan BBM Avtur

Depot Pertamina Kota Baubau Sulawesi Tenggara akan dijadikan sebagai tempat untuk menampung bahan bakar minyak (BBM) pesawat terbang jenis avtur.

Ayah Ajak Anak Dunuh Diri Mulai Diadili

David Nugroho, seorang ayah yang mengajak bunuh diri dua anaknya mulai diadili di Pengadilan Negeri Semarang, Jawa Tengah, Selasa.

18.161 Personel Gabungan Dikerahkan Jaga Raja Salman

TNI-Polri mengerahkan 18.161 personel untuk mengamankan kunjungan kenegaraan Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz Al Saud pada 1 Maret - 9 Maret 2017 dan Pengamanan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Indian Ocean Rim Association (IORA) ke-20 tahun 2017 pada 6-7 Maret 2017 di Indonesia.

BPS Ingatkan Pemerintah Berhenti Mencari Data Sempurna

Badan Pusat Statistik mengingatkan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah untuk berhenti mencari data statistik yang sempurna dan lebih baik dalam membuat keputusan atau kebijakan sesuai fakta di lapangan.

Persatuan Becak Motor Tunggu Desain Prototipe

Persatuan Becak Motor Yogyakarta masih menunggu desain prototipe becak motor yang pernah ditawarkan akan dibuatkan oleh Pemerintah Kota Yogyakarta sehingga memenuhi standar kelaikan dan keamanan serta aspek legalitas.