Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

SILPA 2012 Diharapkan Untuk Relokasi Warga Bantaran

sisa lebih perhitungan anggaran, relokasi warga bantaran

Posted on 28 Mar 2013. Hits : 185

Sisa lebih perhitungan anggaran (Silpa) dalam APBD Kota Surakarta 2012 diharapkan sebagian bisa dialihkan untuk menyelesaikan relokasi warga bantaran Sungai Bengawan Solo tahun ini.

"Kami berharap kepada Badan Anggaran DPRD Kota Surakarta memprioritaskan program pengentasan warga dari kawasan langganan banjir itu untuk mendapat alokasi Silpa," kata Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak Pemkot Surakarta Hasta Gunawan di Solo, Rabu.

Ia mengatakan saat ini pihaknya telah mendapat anggaran sebesar Rp17 miliar untuk menjalankan program relokasi. Namun masih dibutuhkan tambahan dana hingga Rp27 miliar karena perkiraan total dana relokasi yang dibutuhkan hingga Rp44 miliar.

"Kekurangannya kita harapkan dari APBD Perubahan 2013. Harapannya program ini diprioritaskan, sehingga dalam tahun ini bisa selesai," katanya.

Dia mengatakan program ini mendesak diselesaikan karena jumlah pemohon relokasi membeludak sementara jumlah dana yang tersedia saat ini terbatas.(ant/rd)

KPAI Dorong Pemidanaan Pelaku Perzinaan

Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Asrorun Niam Sholeh mendorong upaya pemidanaan pelaku perzinaan dan pencabulan, termasuk sesama jenis.

Penyandang Disabilitas Gunung Kidul Belum Menerima Haknya

Penyandang disabilitas di Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, masih belum menerima haknya sebagai warga negara, salah satu program yakni jaminan kesehatan dari pemerintah.

Bawa Bekal Sekolah Asah Kreativitas Orang Tua

Membawa bekal ke sekolah tak hanya memastikan anak mendapatkan makanan yang higienis tetapi juga mengasah kreativitas orang tua dalam menyajikan makanan pada anak, demikian dikatakan Manajer Pemasaran PT Thermos Indonesia Andriani Melissa.

Penggemar Burung Kicau

Sejumlah calon pembeli sedang mengamati beragam jenis burung di salah satu pasar burung di Cibinong, Kabupaten Bogor.

Farhan Siki Siapkan Karya Ikuti Artissima 2016

Perupa mural Farhan Siki sedang mempersiapkan karya untuk mengikuti proyek Artissima 2016 yang digelar di Torino, Italia, pada November.