Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

SILPA 2012 Diharapkan Untuk Relokasi Warga Bantaran

sisa lebih perhitungan anggaran, relokasi warga bantaran

Posted on 28 Mar 2013. Hits : 185

Sisa lebih perhitungan anggaran (Silpa) dalam APBD Kota Surakarta 2012 diharapkan sebagian bisa dialihkan untuk menyelesaikan relokasi warga bantaran Sungai Bengawan Solo tahun ini.

"Kami berharap kepada Badan Anggaran DPRD Kota Surakarta memprioritaskan program pengentasan warga dari kawasan langganan banjir itu untuk mendapat alokasi Silpa," kata Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak Pemkot Surakarta Hasta Gunawan di Solo, Rabu.

Ia mengatakan saat ini pihaknya telah mendapat anggaran sebesar Rp17 miliar untuk menjalankan program relokasi. Namun masih dibutuhkan tambahan dana hingga Rp27 miliar karena perkiraan total dana relokasi yang dibutuhkan hingga Rp44 miliar.

"Kekurangannya kita harapkan dari APBD Perubahan 2013. Harapannya program ini diprioritaskan, sehingga dalam tahun ini bisa selesai," katanya.

Dia mengatakan program ini mendesak diselesaikan karena jumlah pemohon relokasi membeludak sementara jumlah dana yang tersedia saat ini terbatas.(ant/rd)

Harga Bahan Makanan Tinggi Saat Stabilnya Inflasi

Harga kelompok "volatile food" atau bahan makanan tercatat masih cukup tinggi di tengah stabilnya inflasi kelompok inti di Manado Ibu kota Provinsi Sulawesi Utara.

Indonesia Dorong Kemitraan Liga Arab Lebih Berkembang

Pemerintah Indonesia mendorong kemitraan dengan negara-negara yang tergabung dalam Liga Arab lebih berkembang pada bidang selain perekonomian.

Kadin: Lima Strategi Tingkatkan Ekspor 500 Persen

Kamar Dagang dan Industri Indonesia menyatakan ada lima strategi untuk mengakselerasi peningkatan ekspor Indonesia sebesar 500 persen pada 2025-2030 dan meningkatkan kinerja ekspor yang tidak lagi bergantung pada sumber daya alam.

Pengusaha Dan Pejabat Sulut Manfaatkan Pengampunan Pajak

Direktorat Jenderal Pajak Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Gorontalo dan Maluku utara (Suluttenggomalut) mengakui bahwa pengusaha besar lokal dan para pejabat turut memanfaatkan "tax amnesty" atau pengampunan pajak.

IPB Kenalkan 'Science Techno Park'

Institut Pertanian Bogor (IPB) memperkenalkan IPB Science Techno Park, sebuah kawasan pengembangan inovasi yang akan menjadi science-techno-park bidang pertanian, pangan dan biosains termaju di Indonesia.