Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Siswa Bintara SPN Polda Sultra Meninggal Dunia

siswa calon brigadir, i gde dana satria, sekolah kepolisian negara, meninggal dunia karena sakit

Posted on 06 Jun 2013. Hits : 616

Siswa calon brigadir pengendalian massa I Gde Dana Satria (19) yang sedang menjalani pendidikan di Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Anggota Polda Sulawesi Tenggara meninggal dunia karena sakit.

Kabid Humas Polda Sultra AKBP Abdul Karim Samandi di Kendari, Rabu, mengatakan, calon bintara yang beralamat di Kampung Bali, Kecamatan Tinanggea, Kabupaten Konawe Selatan meninggal dunia di rumah sakit Bhayangkara Polda Sultra, Rabu pagi.

'Benar bahwa seorang siswa calon brigadir bernama I Gde Dana Satria meninggal dunia karena sakit setelah mendapat perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sultra,' kata Karim Samandi.

Pada hari Selasa (4/6) sekitar pukul 21.00 Wita para siswa melaksanakan kegiatan lari malam setelah makan malam untuk penguatan fisik sesuai program pendidikan.

Setelah melaksanakan kegiatan fisik tersebut para siswa kembali ke barak dan siswa I Gde Dana Satria tiba-tiba merasakan sakit pada bagian uluh hati --lambung--.

Sekitar setengah mengeluh kesakitan atau pukul 21.30 Wita dibawah ke rumah sakit Bhayangkara Kendari, sekitar 80 kilometer dari SPN Anggotoa untuk mendapatkan perawatan.

'Sejak pukul 21.30 Wita I Gde Dana Satria tidak pernah sadarkan diri hingga menghembuskan napas terakhir pada Rabu (5/6) sekitar pukul 07.00 Wita di Rumah Sakit Bhayangkara polda setempat,' katanya.

Pihak keluarga yang menjemput almarhum menuju rumah duka di Kabupaten Konawe Selatan turut didampingi Karo SDM Polda Sultra Kombes Pol Cok Bagus Arie.(ant/rd)

KAI Uji Coba Kereta Ekonomi Baru Rasa Eksekutif

PT Kereta Api Indonesia (KAI) akan menggelar uji coba kereta api baru jurusan Surabaya Gubeng-Pasar Senen Jakarta, dengan total kapasitas 800 tempat duduk dan 10 rangkaian kereta.

Pelayaran Meulaboh--Sinabang Resmi Dibuka

Pemerintah telah resmi membuka pelayaran Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat menuju Sinabang Kabupaten Simeulue, Provinsi Aceh, dengan Kapal Motor Penyeberangan (KMP) Teluk Sinabang tiga hari dalam satu minggu.

Produk Industri Kosmetika Jadi Andalan Ekspor

Industri kosmetika menjadi salah satu industri andalan yang mampu membukukan neraca perdagangan dalam posisi surplus hingga sekitar 90 persen.

Furnitur Asal Indonesia Terkenal di Uzbekistan

Furnitur yang berasal dari Indonesia termasuk produk yang terkenal dan diminati di Uzbekistan karena memiliki kualitas dan disain yang menarik.

Pusamania Borneo FC Tambah Dua Pemain Anyar

Kesebelasan Pusamania Borneo FC ( PBFC) berencana menambah dua pemain baru menjelang digulirkannya putaran kedua kompetisi Torabika Soccer Championship ( TSC) 2016.