Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru

Target PAD Taman Wisata Umbul Madiun Naik

pendapatan daerah, taman wisata umbul, madiun

Posted on 20 Dec 2012. Hits : 472

Target pendapatan asli daerah (PAD) dari Taman Wisata Umbul di Desa Glonggong, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, pada tahun 2013 direncanakan naik dari tahun sebelumnya guna meningkatkan APBD setempat.

Bupati Madiun Muhtarom, Kamis, mengatakan, PAD Taman Wisata Umbul tahun 2013 ditargetkan sebesar Rp500 juta. Capaian tersebut meningkat dari target tahun 2012 yang ditetapkan sebesar Rp216 juta.

"Penilaian Umbul yang jadul (kuno) dan mesum harus bisa diubah. Sehingga taman wisata ini bisa bersaing dengan lokasi wisata lain dan mendatangkan banyak pengunjung, imbasnya PAD dari Umbul di Kecamatan Dolopo, itu bisa terpenuhi," kata Muhtarom.

Ia yakin target tersebut dapat tercapai menyusul dilantiknya direktur baru yang akan memimpin pengelolaan Taman Wisata Umbul mulai tahun 2013, yakni Afri Handoko.

Menurut Bupati, manajemen Taman Wisata Umbul yang baru tersebut harus memiliki inovasi untuk bisa menarik pengunjung berkunjung ke Umbul. Ikon Umbul sebagai kebun binatang mini juga harus dihidupkan kembali. Sebab keberadaan kebun binatang tersebut sudah ada sejak puluhan tahun.

"Dulu saingan kebun binatang taman Wisata Umbul hanya Kebun Binatang Surabaya. Saat Lebaran, Umbul selalu diserbu ribuan orang. Dan manajemen yang baru ini harus mampu mewujudkannya kembali," jelasnya.

Muhtarom juga meminta, Direktur Umbul yang baru dilantik, Afri Handoko, untuk segera menata manajemennya. Termasuk melakukan rekrutmen calon karyawan. Namun dia meminta manajemen juga mengakomodir belasan karyawan Umbul terdahulu. Sebab belasan karyawan tersebut juga memiliki jasa besar terhadap keberadaan Umbul selama ini sebelum direnovasi.

"Berapa jumlah karyawan yang direkrut, saya serahkan pada direkturnya. Tapi, kami meminta karyawan sebelumnya juga dipikirkan," katanya.

Sementara, Direktur Taman Wisata Umbul, Afri Handoko, yang baru dilantik, mengaku optimistis target Rp500 juta hingga akhir tahun 2013 mendatang bisa terealisasi.

"Sejumlah konsep dan pemikiran untuk mendatangkan pengunjung ke Taman Wisata Umbul telah dibuat. Di antaranya dengan mendatangkan siswa hingga menggelar kegiatan yang menarik lainnya," kata Arif. (ant/ed)

Lemkapi Sampaikan Rasa Keprihatinan Mendalam Atas Tragedi Skytruck

Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) menyampaikan rasa keprihatinan dan duka yang mendalam atas musibah pesawat milik Polri yang menewaskan belasan anggota Polri saat melaksanakan tugas di Kepulauan Riau.

Sanusi Akui Minta Dibayari Apartemen dan Mobil

Mantan Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta Mohamad Sanusi mengakui bahwa ia meminta rekannya Direktur Utama PT Wirabayu Pratama Danu Wira dan Hendrikus Kangean membayari apartemen dan mobilnya.

Polri: Kotak Hitam Pesawat Skytruck Masih Dicari

Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Polri Kombes Pol Martinus Sitompul mengatakan kotak hitam atau "black box" pesawat Polri M-28 Skytruck dengan nomor registrasi P-4201 yang jatuh di perairan Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau masih dicari.

Djarot Penuhi Panggilan Polda Metro Jaya

Wakil Gubernur DKI Jakarta nonaktif Djarot Saiful Hidayat memenuhi panggilan penyidik Polda Metro Jaya guna menjadi saksi terkait laporan penghadangan kampanye di Petamburan Jakarta Pusat.

Menyibak Peninggalan Majapahit di Candi Risan

Gunungkidul daerah yang terkenal dengan kekayaan alamnya, di sana juga juga menyimpan wisata budaya berupa situs arkeologi.