Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru

Target PAD Taman Wisata Umbul Madiun Naik

pendapatan daerah, taman wisata umbul, madiun

Posted on 20 Dec 2012. Hits : 472

Target pendapatan asli daerah (PAD) dari Taman Wisata Umbul di Desa Glonggong, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, pada tahun 2013 direncanakan naik dari tahun sebelumnya guna meningkatkan APBD setempat.

Bupati Madiun Muhtarom, Kamis, mengatakan, PAD Taman Wisata Umbul tahun 2013 ditargetkan sebesar Rp500 juta. Capaian tersebut meningkat dari target tahun 2012 yang ditetapkan sebesar Rp216 juta.

"Penilaian Umbul yang jadul (kuno) dan mesum harus bisa diubah. Sehingga taman wisata ini bisa bersaing dengan lokasi wisata lain dan mendatangkan banyak pengunjung, imbasnya PAD dari Umbul di Kecamatan Dolopo, itu bisa terpenuhi," kata Muhtarom.

Ia yakin target tersebut dapat tercapai menyusul dilantiknya direktur baru yang akan memimpin pengelolaan Taman Wisata Umbul mulai tahun 2013, yakni Afri Handoko.

Menurut Bupati, manajemen Taman Wisata Umbul yang baru tersebut harus memiliki inovasi untuk bisa menarik pengunjung berkunjung ke Umbul. Ikon Umbul sebagai kebun binatang mini juga harus dihidupkan kembali. Sebab keberadaan kebun binatang tersebut sudah ada sejak puluhan tahun.

"Dulu saingan kebun binatang taman Wisata Umbul hanya Kebun Binatang Surabaya. Saat Lebaran, Umbul selalu diserbu ribuan orang. Dan manajemen yang baru ini harus mampu mewujudkannya kembali," jelasnya.

Muhtarom juga meminta, Direktur Umbul yang baru dilantik, Afri Handoko, untuk segera menata manajemennya. Termasuk melakukan rekrutmen calon karyawan. Namun dia meminta manajemen juga mengakomodir belasan karyawan Umbul terdahulu. Sebab belasan karyawan tersebut juga memiliki jasa besar terhadap keberadaan Umbul selama ini sebelum direnovasi.

"Berapa jumlah karyawan yang direkrut, saya serahkan pada direkturnya. Tapi, kami meminta karyawan sebelumnya juga dipikirkan," katanya.

Sementara, Direktur Taman Wisata Umbul, Afri Handoko, yang baru dilantik, mengaku optimistis target Rp500 juta hingga akhir tahun 2013 mendatang bisa terealisasi.

"Sejumlah konsep dan pemikiran untuk mendatangkan pengunjung ke Taman Wisata Umbul telah dibuat. Di antaranya dengan mendatangkan siswa hingga menggelar kegiatan yang menarik lainnya," kata Arif. (ant/ed)

Depot Baubau Dijadikan Penampungan BBM Avtur

Depot Pertamina Kota Baubau Sulawesi Tenggara akan dijadikan sebagai tempat untuk menampung bahan bakar minyak (BBM) pesawat terbang jenis avtur.

Ayah Ajak Anak Dunuh Diri Mulai Diadili

David Nugroho, seorang ayah yang mengajak bunuh diri dua anaknya mulai diadili di Pengadilan Negeri Semarang, Jawa Tengah, Selasa.

18.161 Personel Gabungan Dikerahkan Jaga Raja Salman

TNI-Polri mengerahkan 18.161 personel untuk mengamankan kunjungan kenegaraan Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz Al Saud pada 1 Maret - 9 Maret 2017 dan Pengamanan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Indian Ocean Rim Association (IORA) ke-20 tahun 2017 pada 6-7 Maret 2017 di Indonesia.

BPS Ingatkan Pemerintah Berhenti Mencari Data Sempurna

Badan Pusat Statistik mengingatkan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah untuk berhenti mencari data statistik yang sempurna dan lebih baik dalam membuat keputusan atau kebijakan sesuai fakta di lapangan.

Persatuan Becak Motor Tunggu Desain Prototipe

Persatuan Becak Motor Yogyakarta masih menunggu desain prototipe becak motor yang pernah ditawarkan akan dibuatkan oleh Pemerintah Kota Yogyakarta sehingga memenuhi standar kelaikan dan keamanan serta aspek legalitas.