Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru

Tiket KA Pangrango Dapat Dipesan Secara Online

pemesanan tiket, kereta api pangrango, bogor-sukabumi, calon penumpang, tidak antre

Posted on 10 Nov 2013. Hits : 473

Pemesanan tiket Kereta Api Pangrango jurusan Bogor-Sukabumi dapat dilakukan secara online sehingga calon penumpang tidak perlu antre di loket untuk mendapatkan tiket.

'Masyarakat tidak harus datang ke stasiun beli tiket. Tiket bisa dibeli secara online, lewat ATM, di sejumlah channel pemesanan swalayan dan juga lewat Blackberry Messager,' kata VP Publik Ralation PT KAI Sugeng Priyono saat ditemui usai peluncuran KA Pangrango, di Stasiun Bogor Paledang, Sabtu.

Hari pertama peluncuran KA Pangrango diwarnai antrean masyarakat yang membeli tiket di loket.

Antreian penumpang memanjang sekitar sampai 10 meter. Kondisi ini tidak hanya terjadi pada perjalanan pertama pukul 07.30 WIB, tapi juga pukul 12.45 WIB.

Menurut Sugeng, tidak semua masyarakat mengetahui pemesanan tiket KA Pangrango dapat dilakukan secara online.

Hal ini yang menyebabkan banyak masyarakat terkonsentrasi di stasiun untuk membeli tiket.

'Jadi dengan sistem online ini, masyarakat membeli bisa tiket di mana saja, lewat ATM atau beli di swalayan bisa. Jadi tidak perlu antre di loket lagi,' ujarnya.

Menurut Sugeng, pengoperasian KA Pangrango bertepatan dengan hari Sabtu. Sehingga banyak masyarakat yang memanfaatkan momen untuk berlibur ke Sukabumi.

KA Pangrango jalur Bogor-Sukabumi sebelumnya dilayani oleh KRD Bumi Geulis.(ant/rd)

Trump Pilih Eksekutif Goldman Sachs untuk Pos Ekonomi Utama

Presiden terpilih AS Donald Trump telah memilih seorang eksekutif Goldman Sachs untuk kepala Dewan Ekonomi Nasional Gedung Putih, media lokal melaporkan pada Jumat.

Pabrik Garam Farmasi Pertama di Indonesia Mulai Beroperasi

Pabrik Garam Farmasi I di Watudakon, Jombang, Jawa Timur, yang merupakan pabrik bahan baku obat pertama di Indonesia yang dikembangkan bersama oleh BPPT dan PT Kimia Farma mulai beroperasi pada 8 Desember 2016.

Masyarakat Perbatasan Gelar Festival Makanan Tradisional

Masyarakat desa di Kecamatan Batang Lupar, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat menggelar pawai akhir tahun dengan tema Festival Makanan Tradisional dan Pengembangan Desa Hijau, 9 - 12 Desember 2016.

Semen Indonesia Bantu Rp500 Juta Korban Gempa Aceh

PT Semen Indonesia Tbk memberi sumbangan sebesar Rp500 juta untuk meringankan beban para pengungsi dan korban gempa berkekuatan 6,5 skala richter di Kabupaten Pidie Jaya, dan sebagian Kabupaten Pidie dan Bireuen.

Wapres Resmikan Enam Proyek di Sulbar

Wakil Presiden Jusuf Kalla menandatangani prasasti enam proyek infrastruktur Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat di Mamuju, Sabtu.