Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru

Wabup Bogor: Amalkan Empat Pilar Kebangsaan

wakil bupati bogor, karyawan faturachman, empat pilar kebangsaan, uud 1945, pancasila, bhinneka tunggal ika, negara kesatuan republik indonesia

Posted on 03 Jun 2013. Hits : 227


Wakil Bupati Bogor Karyawan Faturachman mengajak semua warga di daerah itu untuk mengamalkan empat pilar kebangsaan, yakni UUD 1945, Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Termasuk memelihara nilai-nilai dalam empat pilar tersebut," katanya melalui Diskominfo Kabupaten Bogor, Jawa Barat, di Cibinong, Senin.

Dalam rangka menyambut Hari Jadi Bogor (HJB) Ke-531 pada 2013 yang jatuh pada 3 Juni, ia menyatakan bahwa masyarakat juga harus menjunjung tinggi nilai-nilai kepahlawanan.

"Saat ini, lunturnya rasa kebangsaan kita menjadi ancaman dari dalam," katanya.

Sebagai warga negara, kata dia, ancaman yang datangnya dari luar maupun dari dalam harus diatasi dengan menanamkan nilai kepahlawanan pada diri masing-masing.

Pemkab Bogor mengawali rangkaian HJB ke-531 tingkat Kabupaten Bogor dengan upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pondok Rajeg, Cibinong pada akhir Mei 2013.

Unsur Muspida, TNI, Polri, PNS, dan veteran melakukan tabur bunga sebagai simbol penghormatan ke beberapa makam pahlawan di daerah itu.

Tabur bunga itu, kata Wabup, adalah momentum yang tepat untuk mengenang jasa-jasa pahlawan.

"Ini adalah penyikapan kita menghormati jasa-jasa pahlawan bangsa ini. Dan juga bentuk aktualisasi HJB ke-531, di mana bangsa ini harus bangkit menjadi lebih baik di masa mendatang," katanya.

Ia berharap semua elemen bangsa dapat mengambil nilai-nilai luhur kepahlawanan.

Sementara itu, di Kota Bogor HJB ke-532 disambut dengan pawai obor budayawan dan seniman setempat pada Minggu (2/6) malam. (ant/ed)

Israel Cabut Pembatasan Pembangunan Pemukiman Di Yerusalem Timur

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu dalam sebuah pernyataan Minggu, mengatakan kepada para menteri senior bahwa dia akan mencabut pembatasan pembangunan permukiman di Yerusalem Timur, segera setelah pemerintah kota itu menyetujui izin untuk membangun ratusan rumah baru di daerah tersebut.

Fadli Zon Tak Ingn Senen Jadi Mall

Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon meninjau dampak kebakaran yang melanda Pasar Senen beberapa waktu lalu dan mengharapkan kawasan tersebut tidak beralih fungsi menjadi mal atau apartemen.

Panja Sertifikasi Guru DPR Targetkan Hasilkan Keputusan

Panitia Kerja Serifikasi Guru dan Inpassing Komisi VIII DPR RI sedang melakukan penyusunan program kerja dan menargetkan selesai pada masa persidangan IV dengan menghasilkan keputusan untuk segera diselesaikan.

Kepolisian Jerman Tahan Pria diduga Rencanakan Serangan

Kepolisian Jerman pada Minggu mengatakan menahan seorang pria berusia 21 tahun, yang diduga merencanakan serangan dan menghubungkannya dengan kejadian di Wina, Austria.

Kapolda: Cukup Tiga Kali Ketuk 'Panic Botton'

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono mengatakan masyarakat cukup tiga kali mengetuk "Panic Botton" jika mengalami atau mendapati tindak kejahatan di sekitarnya.