Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru

Wawali Makassar Berharap Ada Terobosan Organisasi Kepemudaan

pemberdayaan organisasi kepemudaan, terobosan program

Posted on 16 Mar 2013. Hits : 262

Wakil Wali Kota Makassar Supomo Guntur berharap ada terobosan dalam pemberdayaan organisasi kepemudaan sebagai generasi pelanjut di wilayah Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

"Organisasi kepemudaan harus semakin gigih mengembangkan program organisasi. Sehingga generasi muda bisa membuat kegiatan yang tidak menyimpang dari norma-norma yang ada," katanya dalam pertemuan sejumlah organisasi kepemudaan di Makassar, Jumat.

Menurut dia, sejumlah organisasi kepemudaan dan kemahasiswaan serta ormas lainnya seperti UNM, LMP, PPI Purnapaskibraka, KNPI, Karang taruna,LKBM dan OKP kecamatan harus berperan dalam eksistensi sebagai pilar demokrasi dalam hal kepemudaan.

Saat membawa materi peningkatan pemuda dalam pengembangan organisasi di Hotel losari Metro Makassar, Supomo mengakui saat ini perilaku generasi muda gampang sekali terpengaruh dalam hal-hal yang negatif dan menyimpang norma-norma yang ada.Untuk itu perlunya terobosan program yang dibuat oleh organisasi kepemudaan.

"Organisasi kepemudaan harus bisa membangun kelompok sosial maupun koperasi sehingga pengembangan organisasi bisa berorientasi pada peningkatan kinerja," katanya.

Sementara Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Makassar, Agus AS mengatakan, adanya organisasi kepemudaan bisa memajukan bangsa dan diyakinimampu membuat perubahaan di masa mendatang.

Dengan begitu orientasi organisasi kepemudaan harus berkaitan erat dengan peningkatan kemampuan dalam hal memecahkan persoalandi masyarakat.

"Organisasi kepemudaan bisa membawa tujuan yang peningkatan pemuda dalam memcahkan problema yang terjadi di masyarakat," katanya.(ant/rd)

Polda Metro Jaya Akan Pindahkan Lokasi Sidang Ahok

Pihak Polda Metro Jaya mempertimbangkan memindahkan lokasi sidang Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok ke wilayah Cibubur, Jakarta Timur.

Ganjar Pranowo Diperiksa KPK

KPK memeriksa Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai saksi dalam penyidikan kasus dugaan tindak pidana korupsi dalam pengadaan paket penerapan KTP berbasis nomor induk kependudukan secara nasional (E-KTP) 2011-2012 di Kementerian Dalam Negeri.

Presiden Jokowi Ingatkan Agar Jangan Korupsi Dana APBN Satu Rupiahpun

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan agar tidak ada dana dari APBN 2017 yang dikorupsi sekecil apa pun.

25 Tewas dan 26 Luka Berat Akibat Gempa Pidie Jaya

Badan Nasional Penanggulangan Bencana menyebutkan korban gempa bumi 6,5 Skala Richter di Pidie Jaya, Aceh hingga pukul 11.

Penyidik Limpahkan Berkas Buni Yani ke Kejaksaan

Penyidik Subdit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Metro Jaya telah melimpahkan berkas perkara tersangka pelanggaran UU ITE, Buni Yani, ke Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Selasa (6/12).