Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Wawali Makassar Berharap Ada Terobosan Organisasi Kepemudaan

pemberdayaan organisasi kepemudaan, terobosan program

Posted on 16 Mar 2013. Hits : 262

Wakil Wali Kota Makassar Supomo Guntur berharap ada terobosan dalam pemberdayaan organisasi kepemudaan sebagai generasi pelanjut di wilayah Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

"Organisasi kepemudaan harus semakin gigih mengembangkan program organisasi. Sehingga generasi muda bisa membuat kegiatan yang tidak menyimpang dari norma-norma yang ada," katanya dalam pertemuan sejumlah organisasi kepemudaan di Makassar, Jumat.

Menurut dia, sejumlah organisasi kepemudaan dan kemahasiswaan serta ormas lainnya seperti UNM, LMP, PPI Purnapaskibraka, KNPI, Karang taruna,LKBM dan OKP kecamatan harus berperan dalam eksistensi sebagai pilar demokrasi dalam hal kepemudaan.

Saat membawa materi peningkatan pemuda dalam pengembangan organisasi di Hotel losari Metro Makassar, Supomo mengakui saat ini perilaku generasi muda gampang sekali terpengaruh dalam hal-hal yang negatif dan menyimpang norma-norma yang ada.Untuk itu perlunya terobosan program yang dibuat oleh organisasi kepemudaan.

"Organisasi kepemudaan harus bisa membangun kelompok sosial maupun koperasi sehingga pengembangan organisasi bisa berorientasi pada peningkatan kinerja," katanya.

Sementara Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Makassar, Agus AS mengatakan, adanya organisasi kepemudaan bisa memajukan bangsa dan diyakinimampu membuat perubahaan di masa mendatang.

Dengan begitu orientasi organisasi kepemudaan harus berkaitan erat dengan peningkatan kemampuan dalam hal memecahkan persoalandi masyarakat.

"Organisasi kepemudaan bisa membawa tujuan yang peningkatan pemuda dalam memcahkan problema yang terjadi di masyarakat," katanya.(ant/rd)

Pembangunan Jaya Ancol Tertbitkan Obligasi Rp300 Miliar

PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk akan menerbitkan obligasi berkelanjutan I tahap I tahun 2016 sebesar Rp300 miliar untuk mendukung pengembangan bisnis.

PWC: 'Customer Experience' Penting Dalam Industri Digital

Kantor akuntan publik PricewaterhouseCoopers (PwC) Indonesia Consulting memaparkan aspek pengalaman pelanggan atau "customer experience" penting bagi bisnis digital, termasuk di dalamnya teknologi finansial (fintech) atau industri jasa keuangan berbasis aplikasi dalam jaringan.

OJK: Pembiayaan Fintech Harus Beri Manfaat Masyarakat

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memandang pembiayaan teknologi finansial (fintech) atau industri jasa keuangan berbasis aplikasi dalam jaringan harus mampu memberikan nilai tambah bagi publik.

BEI Suspensi Saham Semen Baturaja

Bursa Efek Indonesia (BEI) menghentikan sementara atau suspensi perdagangan saham PT Semen Baturaja Tbk (SMBR) pada Kamis karena terjadi kenaikan harga kumulatif yang signifikan.

10 Bank Genjot Transaksi Repo

Sebanyak empat bank domestik dan enam kantor cabang bank asing telah menyepakati Global Master Repurchase Agreement (GMRA) untuk meningkatkan transaksi repo antarbank dan mempermudah pasokan likuiditas yang pada akhirnya dapat meningkatkan saluran kredit.