Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru

Yapisbar: Pengelolaan Keuangan Unsulbar Perlu Dibenahi

sistem pengelolaan keuangan, universitas sulbar, ankuntabilitas pengelolaan keuangan

Posted on 08 Mar 2013. Hits : 156

Yayasan Pendidikan Sulawesi Barat (Yapisbar) menyampaikan, sistem pengelolaan keuangan pada Universitas Sulbar (Unsulbar) perlu dibenahi secara menyeluruh.

"Tuntutan mahasiswa Unsulbar terkait pengelolaan keuangan dianggap wajar. Makanya, kita kehendaki agar ankuntabilitas pengelolaan keuangan itu ditata dengan," kata Sekretaris Yapisbar Sulbar, Dr.H.Jamil Barambangi di Mamuju, Kamis.

Menurutnya, pengelolaan keuangan Unsulbar sejak kampus itu berdiri hingga tahun 2011 telah dilakukan. Hasilnya, tidak ada rekomendasi adanya kebocoraan keuangan yang mengarah pada pelanggaran tindak pidana korupsi.

"Meski belum ada penilaian kebocoran penggunaan anggaran berdasarkan hasil audit. Namun, pengelolaan keuangan perlu dibenahi,"katanya.

Untuk tahun 2012 kata dia, pengeloalan keuangan belum dilakukanaudit. Sebab, Ini lantaran pihak rektorat selaku pengelola keuangan belum memasukkan laporan pertanggungjawabannya k pihak Yayasan.

"Bantuan keuangan dari pemerintah maupun dari pembayaran SPP mahasiswa mesti dibuatkan laporan secepatnya untuk dilakukan audit guna memastikan ketaatan prosedur penggunaan dan pengelolaan keuangan,"ungkapnya.

Jamil yang juga asisten I pemprov Sulbar ini menyampaikan, bantuan pemerintah provinsi dan kabupaten nilainya cukup tinggi bahkan mencapai angka milyaran rupiah.(ant/rd)

Kemkes Gelar Periksa Deteksi Kanker Mata Gratis

Kementerian Kesehatan menggelar pemeriksaan deteksi kanker bola mata atau retinablastoma secara gratis pada 200 anak dalam memperingati Hari Kanker Anak Dunia yang jatuh pada 22 Februari.

Pemkab Tangerang Ukur Ulang 26 Situ Rusak

Pemerintah Kabupaten Tangerang, Banten, melakukan pengukuran ulang terhadap 26 situ (rawa) yang rusak untuk dilakukan normalisasi.

Strategi Kemenperin Dongkrak Industri Padat Karya

Produk industri dalam negeri dipacu agar lebih berdaya saing agar mampu menjadi pemenang perdagangan di kancah global sehingga Kementerian Perindustrian mengusulkan insentif berupa pemotongan pajak penghasilan (PPh) untuk industri padat karya yang berorientasi ekspor.

Jatim Akan Luncurkan "e-Smart Samsat"

Pemerintah Provinsi bekerja sama dengan Kepolisian Daerah Jawa Timur akan meluncurkan program "e-Smart Samsat" untuk memudahkan pembayaran pajak kendaraan bermotor.

Heryawan Instruksikan Moratorium Izin Pembangunan Kawasan Banjir

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menginstruksikan Pemerintah Kota Bekasi untuk segera menyetop seluruh perizinan pembangunan di seluruh kawasan rawan banjir mulai 2017.