Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Yapisbar: Pengelolaan Keuangan Unsulbar Perlu Dibenahi

sistem pengelolaan keuangan, universitas sulbar, ankuntabilitas pengelolaan keuangan

Posted on 08 Mar 2013. Hits : 156

Yayasan Pendidikan Sulawesi Barat (Yapisbar) menyampaikan, sistem pengelolaan keuangan pada Universitas Sulbar (Unsulbar) perlu dibenahi secara menyeluruh.

"Tuntutan mahasiswa Unsulbar terkait pengelolaan keuangan dianggap wajar. Makanya, kita kehendaki agar ankuntabilitas pengelolaan keuangan itu ditata dengan," kata Sekretaris Yapisbar Sulbar, Dr.H.Jamil Barambangi di Mamuju, Kamis.

Menurutnya, pengelolaan keuangan Unsulbar sejak kampus itu berdiri hingga tahun 2011 telah dilakukan. Hasilnya, tidak ada rekomendasi adanya kebocoraan keuangan yang mengarah pada pelanggaran tindak pidana korupsi.

"Meski belum ada penilaian kebocoran penggunaan anggaran berdasarkan hasil audit. Namun, pengelolaan keuangan perlu dibenahi,"katanya.

Untuk tahun 2012 kata dia, pengeloalan keuangan belum dilakukanaudit. Sebab, Ini lantaran pihak rektorat selaku pengelola keuangan belum memasukkan laporan pertanggungjawabannya k pihak Yayasan.

"Bantuan keuangan dari pemerintah maupun dari pembayaran SPP mahasiswa mesti dibuatkan laporan secepatnya untuk dilakukan audit guna memastikan ketaatan prosedur penggunaan dan pengelolaan keuangan,"ungkapnya.

Jamil yang juga asisten I pemprov Sulbar ini menyampaikan, bantuan pemerintah provinsi dan kabupaten nilainya cukup tinggi bahkan mencapai angka milyaran rupiah.(ant/rd)

Produk Organik Indonesia Kebanjiran Order di Jerman

Produk kopi, teh, dan kakao Indonesia berhasil memikat para pembeli dari berbagai negara saat pameran COTECA 2016 yang diselenggarakan pada 7-9 September 2016 lalu di Hamburg, Jerman.

Menlu Rusia: Gencatan Senjata Suriah Bergantung Semua Pihak yang Terlibat

Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov mengatakan pemulihan gencatan senjata di Suriah bergantung pada semua pihak yang terlibat dan bukan hanya pada "konsesi sepihak Rusia".

Jet AU Pakistan Jatuh, Pilot Tewas

Sebuah jet Angkatan Udara Pakistan jatuh, Sabtu, saat dalam misi latihan di wilayah baratlaut negara tersebut, menewaskan pilot, kata pihak militer.

Wenger Minta Pemainnya Tidak Terpancing Provokasi Diego Costa

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, meminta para pemain bertahannya agar tidak terpancing emosinya saat berhadapan dengan striker Chelsea, Diego Costa, yang dianggap kerap bermain "sandiwara" atau melakukan provokasi dalam pertandingan.

Bekraf Dukung Revitalisasi Kota Tua Jakarta

Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) mendukung upaya menghidupkan kembali atau revitalisasi kawasan Kota Tua Jakarta dengan mengundang sejumlah pegiat kreatif dalam Creative Room 2016.