Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Yapisbar: Pengelolaan Keuangan Unsulbar Perlu Dibenahi

sistem pengelolaan keuangan, universitas sulbar, ankuntabilitas pengelolaan keuangan

Posted on 08 Mar 2013. Hits : 156

Yayasan Pendidikan Sulawesi Barat (Yapisbar) menyampaikan, sistem pengelolaan keuangan pada Universitas Sulbar (Unsulbar) perlu dibenahi secara menyeluruh.

"Tuntutan mahasiswa Unsulbar terkait pengelolaan keuangan dianggap wajar. Makanya, kita kehendaki agar ankuntabilitas pengelolaan keuangan itu ditata dengan," kata Sekretaris Yapisbar Sulbar, Dr.H.Jamil Barambangi di Mamuju, Kamis.

Menurutnya, pengelolaan keuangan Unsulbar sejak kampus itu berdiri hingga tahun 2011 telah dilakukan. Hasilnya, tidak ada rekomendasi adanya kebocoraan keuangan yang mengarah pada pelanggaran tindak pidana korupsi.

"Meski belum ada penilaian kebocoran penggunaan anggaran berdasarkan hasil audit. Namun, pengelolaan keuangan perlu dibenahi,"katanya.

Untuk tahun 2012 kata dia, pengeloalan keuangan belum dilakukanaudit. Sebab, Ini lantaran pihak rektorat selaku pengelola keuangan belum memasukkan laporan pertanggungjawabannya k pihak Yayasan.

"Bantuan keuangan dari pemerintah maupun dari pembayaran SPP mahasiswa mesti dibuatkan laporan secepatnya untuk dilakukan audit guna memastikan ketaatan prosedur penggunaan dan pengelolaan keuangan,"ungkapnya.

Jamil yang juga asisten I pemprov Sulbar ini menyampaikan, bantuan pemerintah provinsi dan kabupaten nilainya cukup tinggi bahkan mencapai angka milyaran rupiah.(ant/rd)

Pameran Bazaar Art Jakarta Resmi Dibuka

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama membuka perhelatan seni akbar "Bazaar Art Jakarta (BAJ) 2016" yang resmi digelar di Grand Ballroom The-Ritz Carlton Jakarta, Pacific Place.

Chelsea Gaet Kiper Portugal Eduardo Carvalho

Chelsea memboyong kiper Timnas Portugal, Eduardo Carvalho, dari juara Liga Kroasia Dinamo Zagreb dengan nilai transfer yang tidak diungkapkan pada Kamis waktu Inggris (25/8).

Bazaar Art Jakarta, Ajang Promosi Seniman Tanah Air

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menilai penyelenggaraan kegiatan pameran seni "Bazaar Art Jakarta (BAJ) 2016" merupakan ajang promosi bagi para seniman yang ada di tanah air.

Uji Coba Sistem Ganjil Genap Mampu Kurangi Macet

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menilai uji coba sistem ganjil genap yang telah dilakukan selama satu bulan ini mampu mengurangi kepadatan kendaraan.

Walhi Minta Kejahatan Korporasi Pembakar Lahan Dijerat

Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) meminta kejahatan korporasi yang terkait dengan pelaku pembakaran lahan dan hutan dapat segera dijerat oleh tim yang dipimpin secara langsung oleh Presiden Joko Widodo.