Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Ekonomi Meksiko Tumbuh 3,9 Persen Pada 2012

ekonomi meksiko, amerika latin, pertumbuhan ekonomi, kegiatan pertanian, mexico city

Posted on 19 Feb 2013. Hits : 464

Ekonomi Meksiko, kedua terbesar di Amerika Latin, tumbuh 3,9 persen pada tahun lalu, mengalahkan perkiraan pemerintah, angka resmi menunjukkan pada Senin.

Negara ini telah mencatat pertumbuhan yang sama pada 2011 dan pemerintah telah memperkirakan kenaikan sebesar 3,5 persen untuk 2012.

Kegiatan pertanian memberikan dorongan terhadap perekonomian dengan pertumbuhan tahunan 6,7 persen, karena produksi yang lebih tinggi pada makanan seperti kacang-kacangan, jagung dan gandum, menurut Institut Nasional Statistik dan Geografi (INEGI).

Ekonomi tumbuh 3,2 persen pada kuartal terakhir 2012 dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.

Meksiko telah tenggelam ke dalam resesi yang mendalam pada 2009 karena krisis keuangan dunia menyebabkan ekonomi mengalami kontraksi sebesar enam persen.

Tetapi, negara terbesar kedua secara ekonomi setelah Brazil di kawasan itu, bangkit kembali pada 2010 dengan pertumbuhan 5,3 persen. (ant/ed)

Ahmad Hijazi Diangkat Sebagai Sekda Riau

Presiden RI Joko Widodo menetapkan Ahmad Hijazi menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Riau melalui Keputusan Presiden (kepres) nomor 73/TPA Tahun 2016 tentang Pengangkatan dalam jabatan Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Pemerintah Provinsi Riau.

Kelompok Tani Alami Krisis

Para petani sawah lahan pasang surut di Lahimbua, Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra) mengharapkan bantuan pemerintah setempat maupun pemerintah pusat untuk mengolah lahan mereka.

Perambahan Liar Akibatkan Krisis Air

Yayasan Kanopi Bengkulu menyatakan kerusakan hutan lindung Bukit Daun akibat perambahan liar di Kabupaten Rejanglebong, Bengkulu, yang mencapai 3.

Jelang Idul Adha, Harga Sapi Merangkak Naik

Harga sapi di Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, melonjak signifikan antara Rp1 juta hingga Rp5 juta dua minggu setelah Lebaran 2016.

Menjadi Tren Dunia, Wisata Kuliner Akan Hadir di Pulau Dewata

Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Denpasar ingin menggarap wisata gastronomi atau wisata kuliner yang potensial di Ibu Kota Provinsi Bali itu.