Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru

Ekonomi Meksiko Tumbuh 3,9 Persen Pada 2012

ekonomi meksiko, amerika latin, pertumbuhan ekonomi, kegiatan pertanian, mexico city

Posted on 19 Feb 2013. Hits : 464

Ekonomi Meksiko, kedua terbesar di Amerika Latin, tumbuh 3,9 persen pada tahun lalu, mengalahkan perkiraan pemerintah, angka resmi menunjukkan pada Senin.

Negara ini telah mencatat pertumbuhan yang sama pada 2011 dan pemerintah telah memperkirakan kenaikan sebesar 3,5 persen untuk 2012.

Kegiatan pertanian memberikan dorongan terhadap perekonomian dengan pertumbuhan tahunan 6,7 persen, karena produksi yang lebih tinggi pada makanan seperti kacang-kacangan, jagung dan gandum, menurut Institut Nasional Statistik dan Geografi (INEGI).

Ekonomi tumbuh 3,2 persen pada kuartal terakhir 2012 dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.

Meksiko telah tenggelam ke dalam resesi yang mendalam pada 2009 karena krisis keuangan dunia menyebabkan ekonomi mengalami kontraksi sebesar enam persen.

Tetapi, negara terbesar kedua secara ekonomi setelah Brazil di kawasan itu, bangkit kembali pada 2010 dengan pertumbuhan 5,3 persen. (ant/ed)

Faksi Syiah Lebanon Hizbullah Peringatkan Israel Mengenai Reaktor Nuklir Dimona

Pemimpin Hizbullah Sayyed Hassan Nasrallah pada Kamis (16/2) menyeru Israel agar "melucuti reaktor nuklir Dimona", dan memperingatkan reaktor itu menimbulkan ancaman buat keberadaan Israel jika diserang oleh rudal Hizbullah dalam bentrokan.

Film 'Silek dan Surau' Akan Tayang Se-Indonesia

Film berjudul "Silek dan Surau" yang bercerita tentang kearifan lokal budaya tradisional Minangkabau, Sumatera Barat, akan tayang di bioskop-bioskop seluruh Indonesia pada April 2017.

Jalan Penghubung Tiga Kelurahan Bekasi Rampung 2017

Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat, menargetkan pembangunan jalan penghubung tiga kelurahan di Kecamatan Bekasi Utara rampung pada 2017.

Pelaku Usaha Cual Persiapkan Produk Sambut MXGP

Pelaku usaha kain cual di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mulai mempersiapkan produk-produknya untuk mendukung dan menyambut Motorcross MXGP 2017 dengan melakukan promosi secara maksimal.

Puluhan Hektare Padi Di Aceh Selatan Gagal Panen

Puluhan hektare tanaman padi di Kecamatan Kluet Utara, Kabupaten Aceh Selatan, gagal panen pada musim tanam rendengan tahun 2017, karena serangan burung pipit.