Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru

Ekonomi Meksiko Tumbuh 3,9 Persen Pada 2012

ekonomi meksiko, amerika latin, pertumbuhan ekonomi, kegiatan pertanian, mexico city

Posted on 19 Feb 2013. Hits : 464

Ekonomi Meksiko, kedua terbesar di Amerika Latin, tumbuh 3,9 persen pada tahun lalu, mengalahkan perkiraan pemerintah, angka resmi menunjukkan pada Senin.

Negara ini telah mencatat pertumbuhan yang sama pada 2011 dan pemerintah telah memperkirakan kenaikan sebesar 3,5 persen untuk 2012.

Kegiatan pertanian memberikan dorongan terhadap perekonomian dengan pertumbuhan tahunan 6,7 persen, karena produksi yang lebih tinggi pada makanan seperti kacang-kacangan, jagung dan gandum, menurut Institut Nasional Statistik dan Geografi (INEGI).

Ekonomi tumbuh 3,2 persen pada kuartal terakhir 2012 dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.

Meksiko telah tenggelam ke dalam resesi yang mendalam pada 2009 karena krisis keuangan dunia menyebabkan ekonomi mengalami kontraksi sebesar enam persen.

Tetapi, negara terbesar kedua secara ekonomi setelah Brazil di kawasan itu, bangkit kembali pada 2010 dengan pertumbuhan 5,3 persen. (ant/ed)

Petinggi Berterima Kasih Atas Penghapusan Irak Dari Daftar Larangan Perjalanan

Perdana Menteri Irak Haider al-Abadi berterima kasih kepada Presiden AS Donald Trump pada Senin atas penghapusan Irak dari daftar larangan perjalanan, yang dikenakan kepada beberapa negara berpenduduk sebagian besar Muslim.

Lebanon Kembangkan Strategi Untuk Tangani Dampak Dari Krisis Suriah

Perdana Menteri Lebanon Saad Al-Hariri pada Senin (20/3) menekankan Lebanon "mengembangkan strategi untuk menangani dampak parah dari krisis di Suriah".

Ghana Tutup Lokasi Air Terjun Setelah Puluhan Orang Meninggal

Pemerintah wilayah di Ghana, Senin (20/3), menutup untuk sementara lokasi air terjun Kintampo, 450 kilometer di utara ibu kota negeri itu, setelah 18 pengunjung tewas akibat tertimpa pohon yang tumbang, Ahad (19/3).