Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru

IHSG BEI Dibuka Naik Tipis 5,89 Poin

ihsg, bei, indeks saham, jakarta

Posted on 15 Jan 2013. Hits : 109

Indeks harga saham gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Selasa dibuka naik tipis sebesar 5,89 poin mengikuti bursa kawasan Asia.

IHSG BEI dibuka naik 5,89 poin atau 0,13 persen ke posisi 4.388,39, sementara indeks 45 saham unggulan (LQ45) menguat 1,51 poin (0,20 persen) ke level 750,96.

"Bursa Asia, termasuk indeks BEI, melanjutkan penguatannya pagi ini meski dibayangi aksi 'profit taking'," kata analis Samuel Sekuritas Yualdo Yudoprawiro di Jakarta, Selasa.

Menurut dia, IHSG BEI hari ini cukup rawan aksi ambil untung setelah menguat cukup signifikan pada perdagangan saham pada hari sebelumnya dan sentimen negatif dari kembali terdepresiasinya nilai tukar rupiah terhadap dolar AS.

Ia memperkirakan beberapa sektor yang telah menguat signifikan, terutama saham-saham pertambangan, properti, dan perbankan, akan mengalami tekanan aksi "profit taking".

Analis Milenium Danatama Sekuritas Abidin menambahkan keterangan bahwa indeks BEI pada hari ini masih memiliki potensi penguatan meski terbatas di kisaran 4.327--4.424 poin.

Ia mengatakan bahwa beberapa pelaku pasar saham sedikit menahan aktivitas beli setelah indeks BEI menguat cukup signifikan pada hari sebelumnya.

Bursa regional di antaranya indeks Hang Seng menguat 101,93 poin (0,44 persen) ke level 23.515,19, indeks Nikkei-225 naik 113,27 poin (1,05 persen) ke level 10.382,50, dan Straits Times melemah 7,97 poin (0,25 persen) ke level 3.198,62. (ant/ed)

Israel Cabut Pembatasan Pembangunan Pemukiman Di Yerusalem Timur

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu dalam sebuah pernyataan Minggu, mengatakan kepada para menteri senior bahwa dia akan mencabut pembatasan pembangunan permukiman di Yerusalem Timur, segera setelah pemerintah kota itu menyetujui izin untuk membangun ratusan rumah baru di daerah tersebut.

Fadli Zon Tak Ingn Senen Jadi Mall

Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon meninjau dampak kebakaran yang melanda Pasar Senen beberapa waktu lalu dan mengharapkan kawasan tersebut tidak beralih fungsi menjadi mal atau apartemen.

Panja Sertifikasi Guru DPR Targetkan Hasilkan Keputusan

Panitia Kerja Serifikasi Guru dan Inpassing Komisi VIII DPR RI sedang melakukan penyusunan program kerja dan menargetkan selesai pada masa persidangan IV dengan menghasilkan keputusan untuk segera diselesaikan.

Kepolisian Jerman Tahan Pria diduga Rencanakan Serangan

Kepolisian Jerman pada Minggu mengatakan menahan seorang pria berusia 21 tahun, yang diduga merencanakan serangan dan menghubungkannya dengan kejadian di Wina, Austria.

Kapolda: Cukup Tiga Kali Ketuk 'Panic Botton'

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono mengatakan masyarakat cukup tiga kali mengetuk "Panic Botton" jika mengalami atau mendapati tindak kejahatan di sekitarnya.