Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

IHSG BEI Dibuka Naik Tipis 5,89 Poin

ihsg, bei, indeks saham, jakarta

Posted on 15 Jan 2013. Hits : 109

Indeks harga saham gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Selasa dibuka naik tipis sebesar 5,89 poin mengikuti bursa kawasan Asia.

IHSG BEI dibuka naik 5,89 poin atau 0,13 persen ke posisi 4.388,39, sementara indeks 45 saham unggulan (LQ45) menguat 1,51 poin (0,20 persen) ke level 750,96.

"Bursa Asia, termasuk indeks BEI, melanjutkan penguatannya pagi ini meski dibayangi aksi 'profit taking'," kata analis Samuel Sekuritas Yualdo Yudoprawiro di Jakarta, Selasa.

Menurut dia, IHSG BEI hari ini cukup rawan aksi ambil untung setelah menguat cukup signifikan pada perdagangan saham pada hari sebelumnya dan sentimen negatif dari kembali terdepresiasinya nilai tukar rupiah terhadap dolar AS.

Ia memperkirakan beberapa sektor yang telah menguat signifikan, terutama saham-saham pertambangan, properti, dan perbankan, akan mengalami tekanan aksi "profit taking".

Analis Milenium Danatama Sekuritas Abidin menambahkan keterangan bahwa indeks BEI pada hari ini masih memiliki potensi penguatan meski terbatas di kisaran 4.327--4.424 poin.

Ia mengatakan bahwa beberapa pelaku pasar saham sedikit menahan aktivitas beli setelah indeks BEI menguat cukup signifikan pada hari sebelumnya.

Bursa regional di antaranya indeks Hang Seng menguat 101,93 poin (0,44 persen) ke level 23.515,19, indeks Nikkei-225 naik 113,27 poin (1,05 persen) ke level 10.382,50, dan Straits Times melemah 7,97 poin (0,25 persen) ke level 3.198,62. (ant/ed)

40 Pemain Dipanggil Seleksi Timnas Indonesia U-19

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) secara resmi merilis 40 nama pemain yang dipanggil untuk menjalani seleksi untuk memperkuat Timnas Indonesia U-19 yang akan turun pada kejuaraan Piala AFF 2016 di Vietnam, 11-24 September.

Dua kapal Asing Ditangkap di Anambas

Patroli gabungan Ditpolair Polda Kepri dan Ditpolair Baharkam Mabes Polri mengamankan dua kapal berbendera asing yang tengah mencuri ikan di perairan Kepulauan Anambas.

Proses Hukum Istri Santoso Jalan Terus

Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Tito Karnavian menyatakan proses hukum terhadap istri kedua teroris Santoso terus berlanjut.

Calon Paskibraka Jalani Tes di Mabes TNI

Proses seleksi penerimaan calon pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibra) yang akan bertugas di Istana Negara pada peringatan HUT RI terus berjalan dan saat ini 136 pemuda terpilih menjalani tes di Mabes TNI.

Kereta Api Padang-Padang Panjang Terkendala Ketersediaan Lokomotif

Pengembangan kereta api dari Padang menuju Padang Panjang terancam tidak dapat dilaksanakan karena lokomotif yang bisa melaju pada rel bergerigi ditanjakan Silaiang, sebelum masuk Padang Panjang, sudah tidak diproduksi lagi.