Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Maryono Gantikan Iqbal Latanro Jadi Dirut BTN

maryono, iqbal latanro, btn, bank tabungan negara, jakarta

Posted on 28 Dec 2012. Hits : 289

Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) menyetujui penggantian jabatan Direktur Utama Iqbal Latanro dengan Maryono.

Iqbal Latanro menjelaskan di Jakarta, Jumat, bahwa RUPSLB perseroan hanya membahas satu agenda, yaitu penggantian pengurus perseroan.

Hal ini sesuai dengan ketentuan yang diatur dalam Pasal 16 ayat 4 Undang-undang No. 19 tahun 2003 tentang BUMN, dengan masa jabatan direksi ditetapkan lima tahun dan dapat diangkat kembali masa jabatan.

"Dari enam direksi BTN yang ada saat ini, beberapa di antaranya harus mengakhiri masa jabatannya, termasuk saya yang per 28 Desember 2012 telah menjalani dua periode sebagai direksi Bank BTN," katanya di sela RUPSLB perseroan.

Sementara itu, direktur utama BBTN yang baru, Maryono, mengatakan pihaknya tidak akan mengurangi fokus perseroan dalam memberikan pembiayaan perumahan bersubsidi melalui skema Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP).

"Program lebih detilnya belum bisa dirinci saat ini, namun kami tidak akan meninggalkan pembiayaan perumahan bersubsidi," terangnya.

Ke depan, lanjutnya, Maryono, pada era kepemimpinannya ia berharap direksi BTN dapat berjalan searah dalam rangka meningkatkan kinerja BTN.

"Pertumbuhan BTN selagi dipimpin Pak Iqbal sudah cukup baik dan tinggal ditingkatkan lagi," jelasnya.

Dalam menjalankan posisi sebagai direktur utama BBTN, Maryono memiliki tim direksi antara lain Evi Firmansyah (Direktur), Irman Alvian Zahiruddin (Direktur), Saut Pardede (Direktur), Mas Guntur Dwi S (Direktur), Poernomo (Direktur) dan Mansyur Syamsuri Nasution (Direktur). (ant/ed)

Mataram Gelar Gebyar Pembayaran PBB

Pemerintah Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, menggelar acara gebyar pembayaran pajak bumi dan bangunan (PBB) tahun 2016 sebagai salah satu upaya meningkatkan partisipasi masyarakat membayar PBB.

BPJS Diminta Perbaiki Pola Sosialisasi Masyarakat

Anggota DPR RI Okky Asokawati meminta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan untuk memperbaiki pola sosialisasi kepada masyarakat sehingga tidak ada lagi yang tertipu dan menggunakan kartu BPJS palsu.

Presiden Jokowi Bentuk Badan Hak Atas Kekayaan Intelektual

Anggota Komisi X DPR RI Anang Hermansyah mengatakan Presiden Joko Widodo perlu segera membentuk Badan Hak Atas Kekayaan Intelektual agar kemajuan ekonomi kreatif lebih progresif.

Yogyakarta Gagal Bawa Pulang Adipura

Pemerintah Kota Yogyakarta kembali gagal membawa pulang piala Adipura untuk tiga tahun berturut-turut sejak 2013, setelah pada tahun ini hanya mendapat plakat Adipura untuk penilaian Terminal Giwangan.

Pemain Pokemon Go Diminta Lebih Berhati-Hati Dengan Lingkungan

Maraknya permainan Pokemon Go mengakibatkan pemainnya harus berhati-hati dengan lingkungan sekitarnya, terlebih pada segelintir orang yang memanfaatkan permainan tersebut untuk melakukan tindakan kriminal.