Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Suku Bunga Penjaminan LPS Tetap

lembaga penjamin simpanan, suku bunga, tabungan, deposito

Posted on 14 Mar 2013. Hits : 397

Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) mempertahankan suku bunga penjaminan periode 15 Maret sampai 14 Mei 2013 sebesar 5,5 persen untuk maksimal suku bunga di bank umum dengan mata uang rupiah dan 1 persen untuk simpanan dalam valas.

Sementara suku bunga penjaminan atas simpanan masyarakat di bank perkreditan rakyat (BPR) juga tetap sebesar 8,0 persen.

Direktur Penjaminan dan Manajemen Risiko LPS Salusra Satria dalam siaran pers di Jakarta, Kamis mengatakan LPS memandang tingkat bunga itu, saat ini masih sejalan dengan kondisi perekonomian dan perbankan.

LPS menilai kinerja perekonomian domestik yang masih berada dalam kondisi relatif stabil terlihat dari realisasi inflasi year-n year sebesar 5,31 persen atau masih dalam rentang target BI 3,5 - 5,5 persen.

Selain itu, kondisi likuiditas perbankan masih cukup tinggi, terlihat dari pergerakan suku bunga Jibor bertenor pendek pada Februari lalu yang masih mengalami penurunan dari 4,62 persen menjadi 4,6 persen.

Biaya dana rata-rata tertimbang perbankan juga menunjukkan tren menurun dari 4 persen pada Desember 2012 menjadi 3,92 persen pada Januari 2013.

Sesuai ketentuan LPS, apabila tingkat bunga simpanan yang diperjanjikan antara bank dan nasabah penyimpan melebihi tingkat bunga, maka simpanan tersebut menjadi tidak dijamin. (ant/as)

Turki Segera Selesaikan Berkas Ekstradisi Fethullah Gulen

Turki diperkirakan dalam 10 hari sudah selesai menyiapkan berkas untuk meminta Amerika Serikat mengekstradisi ulama Fethullah Gulen, yang dituding Ankara sebagai otak percobaan kudeta di Turki, kata Menteri Luar Negeri Mevlut Cavusoglu, Sabtu.

Standard Chartered Resmikan Pusat Pemeriksaan Mata Khusus Anak

Bank Standard Chartered Indonesia menghadirkan Pusat Pemeriksaan Mata Khusus Anak pertama di Indonesia Timur yang terletak di Rumah Sakit Pendidikan Universitas Hasanuddin, Makassar, sebagai bagian dari program global tanggung jawab sosial perusahaan "Seeing is Believing.

Pengusaha Tertarik Investasi Industri Buah

Salah seorang pengusaha sukses di Kabupaten Barito Kuala (Batola), Kalimantan Selatan, Bahrian Noor tertarik untuk mengembangkan industri buah-buahan di kabupaten tersebut, terutama jeruk untuk meningkatkan kesejahteran petani sekaligus memberdayakan masyarakat sekitar.

Kota Gorontalo Bebas Dari Vaksin Palsu

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Gorontalo mengatakan bahwa daerah tersebut bebas dari peredaran vaksin palsu, seperti marak diberitakan saat ini.

Piyu Berharap Personel Padi Bisa Hibur Sobatnya

Gitaris PADI Piyu berharap bisa kembali menghibur para Sobat PADI (sebutan fans) dalam sebuah konser yang dihadiri seluruh personel yang belakangan fokus dengan proyek masing-masing.