Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru

Ditawarkan Rp 95 Juta, Mobil Murah Toyota Agra Sudah Mulai Dipesan

mobil, murah, toyota, agra

Posted on 09 Jul 2013. Hits : 818

Kehadiran mobil murah ramah lingkungan atau Low Cost Green Car (LCGC) semakin dekat. Para produsen yang ikut di segmen tersebut kini mulai mempersiapkan model jagoannya untuk bertempur.

Rencananya, LCGC yang diharuskan menggunakan komponan lokal 80 persen dipasarkan dengan harga Rp95 juta Off the Road.

Salah satu perusahaan yang sudah siap menjual mobil murah adalah Toyota. Bahkan, mereka telah lebih dulu memperkenalkan Agya kehadapan publik, September tahun lalu, jauh sebelum regulasi LCGC terbit.

Setelah diperkenalkan, Toyota mengaku Agya dibanjiri pemesanan. Begitu juga dengan sang adik, Daihatsu Ayla.

"Kita tidak tahu berapa jumlahnya, soalnya dealer yang menerima pesanan, bukan ATPM (Agen Tunggal Pemegang Merek)," kata General Manager of Corporate Planning and Public Relation Toyota Astra Motor, Widyawati Soedigdo di Jakarta, Senin 8 Juli 2013.

Widyawati mengatakan, mereka yang lebih awal memesan kemungkinan akan diprioritaskan mendapatkan Agya.

"Mereka akan dipanggil berdasarkan no urut inden. Karena sewaktu pemesanan konsumen sudah di urut. Konsumen yang paling awal pesan, bisa dapat Agya lebih cepat,' tegas dia.

Diketahui, draf aturan petunjuk dan pelaksana teknis LCGC telah disetujui Presiden dan Kementerian Perindustrian. Langkah itu bukanlah final, sebab draf tersebut kini sedang kembali dipertimbangkan untuk disetujui di Kementerian Hukum dan HAM.

Setelah Kemenkumham menandatangani draf petunjuk dan pelaksanaan teknis, tambah Widyawati, proses selanjutnya pemerintah akan kembali mengaudit perusahaan mobil bersangkutan, apakah memenuhi persyaratan yang telah diajukan.

"Jika sudah bisa dijual, kami targetkan penjualan Agya hingga 5.000 unit per bulan," ujarnya.

Toyota Agya hadir dalam 3 jenis, yaitu TRD-S, High-Grade (G) dan Medium-Grade (E). Untuk jantung pacu, Agya menggendong mesin berkapasitas 1000 cc 3 silinder sejajar, 12 valve, DOHC, yang mampu menghasilkan tenaga 46 kW pada 6.000 rpm dan torsi 86 Nm di 3.600 rpm. (bn)

Lemkapi Sampaikan Rasa Keprihatinan Mendalam Atas Tragedi Skytruck

Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) menyampaikan rasa keprihatinan dan duka yang mendalam atas musibah pesawat milik Polri yang menewaskan belasan anggota Polri saat melaksanakan tugas di Kepulauan Riau.

Sanusi Akui Minta Dibayari Apartemen dan Mobil

Mantan Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta Mohamad Sanusi mengakui bahwa ia meminta rekannya Direktur Utama PT Wirabayu Pratama Danu Wira dan Hendrikus Kangean membayari apartemen dan mobilnya.

Polri: Kotak Hitam Pesawat Skytruck Masih Dicari

Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Polri Kombes Pol Martinus Sitompul mengatakan kotak hitam atau "black box" pesawat Polri M-28 Skytruck dengan nomor registrasi P-4201 yang jatuh di perairan Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau masih dicari.

Djarot Penuhi Panggilan Polda Metro Jaya

Wakil Gubernur DKI Jakarta nonaktif Djarot Saiful Hidayat memenuhi panggilan penyidik Polda Metro Jaya guna menjadi saksi terkait laporan penghadangan kampanye di Petamburan Jakarta Pusat.

Menyibak Peninggalan Majapahit di Candi Risan

Gunungkidul daerah yang terkenal dengan kekayaan alamnya, di sana juga juga menyimpan wisata budaya berupa situs arkeologi.