Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Italia: Krisis Suriah Memperburuk Masalah Pengungsi

italia, krisis suriah, masalah pengungsi, syria

Posted on 03 Sep 2013. Hits : 182

Italia, Senin, memperingatkan, tidak adanya pendekatan yang memadai dari Uni Eropa untuk mengatasi masalah pengungsi hanya akan memburuk kasus intervensi internasional di Suriah.

"Saya memperkirakan krisis Suriah dapat menyebabkan memburuknya masalah pengungsi," kata Perdana Menteri Italia Enrico Letta kepada wartawan setelah bertemu timpalannya dari Slovenia Alenka Bratusek di tempat peristirahatan Danau Bled.

Dia menambahkan Uni Eropa "masih belum mengadopsi pendekatan yang memadai yang akan mampu mengatasi masalah ini".

"Seperti biasa, Italia akan melakukan bagiannya tetapi ada masalah struktural," tambah Letta seraya mengumumkan bahwa pada paruh kedua 2014, saat Italia menjadi Presiden rotasi Uni Eropa, Roma akan mencoba untuk membentuk suatu pendekatan umum Uni Eropa untuk masalah itu.

Konflik di Afrika utara dan Mediterania timur, khususnya Mesir dan Suriah, telah menyebabkan lonjakan pendaratan perahu di Italia, negara Uni Eropa yang berada di baris terdepan untuk pencari suaka.

Kementerian Dalam Negeri Italia memperkirakan bahwa tiga ribu imigran Suriah telah tiba di Italia sejak awal tahun ini sampai akhir Agustus.

Ditanya tentang niat Amerika Serikat dan Perancis untuk menghukum rezim Presiden Suriah Bashar al-Assad atas dugaan penggunan senjata kimia dalam serangan 21 Agustus lalu, Letta, mengatakan dia memahami posisi mereka.

Namun dia menambahkan, "Italia tidak akan berpartisipasi dalam intervensi apapun sampai Dewan Keamanan PBB mengonfirmasi adanya penggunaan (senjata kimia)".(ris/ant)

BKPM Undang Inggris Masuk Sektor Infrastruktur

Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) mengundang investor Inggris untuk ikut menanamkan modal di sektor infrastruktur Indonesia melalui forum "Business Forum: Infrastructure Investment Opportunity in Indonesia".

Sleman Kembangkan Pewarna Alami Sentra Batik Plalangan

Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Koperasi Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, mengembangkan batik pewarna alami di Sentra Batik, Plalangan, Pandowoharjo, sebagai kepedulian untuk pelestarian alam.

Kerajinan Jimbe Banyuwangi Tembus Pasar Dunia

Kerajinan alat musik perkusi berupa jimbe yang dibuat perajin asal Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, mampu menembus sejumlah pasar dunia, seperti Afrika, Amerika dan Australia.

Menteri Susi Cemaskan ABK Indonesia Jadi Budak

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mencemaskan nasib ratusan ribu anak buah kapal (ABK) berkewarganegaraan Indonesia yang belum terdaftar secara resmi dan hidup sebagai budak di berbagai kawasan perairan dunia.

Bandara Sam Ratulangi Tingkatkan Layanan Kepada Penumpang

PT Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi (Samrat) terus meningkatkan layanan kepada pelanggan dan penumpang baik yang datang maupun pergi dari Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).