Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru

Italia: Krisis Suriah Memperburuk Masalah Pengungsi

italia, krisis suriah, masalah pengungsi, syria

Posted on 03 Sep 2013. Hits : 182

Italia, Senin, memperingatkan, tidak adanya pendekatan yang memadai dari Uni Eropa untuk mengatasi masalah pengungsi hanya akan memburuk kasus intervensi internasional di Suriah.

"Saya memperkirakan krisis Suriah dapat menyebabkan memburuknya masalah pengungsi," kata Perdana Menteri Italia Enrico Letta kepada wartawan setelah bertemu timpalannya dari Slovenia Alenka Bratusek di tempat peristirahatan Danau Bled.

Dia menambahkan Uni Eropa "masih belum mengadopsi pendekatan yang memadai yang akan mampu mengatasi masalah ini".

"Seperti biasa, Italia akan melakukan bagiannya tetapi ada masalah struktural," tambah Letta seraya mengumumkan bahwa pada paruh kedua 2014, saat Italia menjadi Presiden rotasi Uni Eropa, Roma akan mencoba untuk membentuk suatu pendekatan umum Uni Eropa untuk masalah itu.

Konflik di Afrika utara dan Mediterania timur, khususnya Mesir dan Suriah, telah menyebabkan lonjakan pendaratan perahu di Italia, negara Uni Eropa yang berada di baris terdepan untuk pencari suaka.

Kementerian Dalam Negeri Italia memperkirakan bahwa tiga ribu imigran Suriah telah tiba di Italia sejak awal tahun ini sampai akhir Agustus.

Ditanya tentang niat Amerika Serikat dan Perancis untuk menghukum rezim Presiden Suriah Bashar al-Assad atas dugaan penggunan senjata kimia dalam serangan 21 Agustus lalu, Letta, mengatakan dia memahami posisi mereka.

Namun dia menambahkan, "Italia tidak akan berpartisipasi dalam intervensi apapun sampai Dewan Keamanan PBB mengonfirmasi adanya penggunaan (senjata kimia)".(ris/ant)

Trump Pilih Eksekutif Goldman Sachs untuk Pos Ekonomi Utama

Presiden terpilih AS Donald Trump telah memilih seorang eksekutif Goldman Sachs untuk kepala Dewan Ekonomi Nasional Gedung Putih, media lokal melaporkan pada Jumat.

Pabrik Garam Farmasi Pertama di Indonesia Mulai Beroperasi

Pabrik Garam Farmasi I di Watudakon, Jombang, Jawa Timur, yang merupakan pabrik bahan baku obat pertama di Indonesia yang dikembangkan bersama oleh BPPT dan PT Kimia Farma mulai beroperasi pada 8 Desember 2016.

Masyarakat Perbatasan Gelar Festival Makanan Tradisional

Masyarakat desa di Kecamatan Batang Lupar, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat menggelar pawai akhir tahun dengan tema Festival Makanan Tradisional dan Pengembangan Desa Hijau, 9 - 12 Desember 2016.

Semen Indonesia Bantu Rp500 Juta Korban Gempa Aceh

PT Semen Indonesia Tbk memberi sumbangan sebesar Rp500 juta untuk meringankan beban para pengungsi dan korban gempa berkekuatan 6,5 skala richter di Kabupaten Pidie Jaya, dan sebagian Kabupaten Pidie dan Bireuen.

Wapres Resmikan Enam Proyek di Sulbar

Wakil Presiden Jusuf Kalla menandatangani prasasti enam proyek infrastruktur Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat di Mamuju, Sabtu.