Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Rusia Bahas Keterlibatan Iran Dalam Konflik Suriah

rusia, bahas, keterlibatan, suriah

Posted on 20 May 2013. Hits : 289

Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov Ahad mengungkapkan bahwa ia telah membahas kemungkinan keterlibatan Iran dalam satu konferensi untuk menyelesaikan perang di Suriah, ketika ia bertemu dengan timpalannya Menlu Amerika Serikat John Kerry awal Mei. Rusia dan Amerika sepakati selama kunjungan Kerry ke Moskow untuk menyelenggarakan satu konferensi para pemain internasional untuk mengakhiri perang di Suriah.

Moskow ingin melibatkan semua bangsa yang mengambil bagian dalam konferensi Jenewa mengenai Suriah pada musim panas lalu, dan mengatakan tanpa partisipasi Iran konferensi itu tidak dapat berhasil.

Arab Saudi dan Iran tidak terlibat dalam pembicaraan Jenewa, kata Lavrov.

"Mitra Amerika kami memblokir Iran, dan Saudi tidak diundang sebagai kompensasi untuk tidak adanya Iran," kata Lavrov dalam satu wawancara dengan Rossiiskaya Gazeta yang akan diterbitkan Senin.

"Jika kita mengakui bahwa Iran memiliki pengaruh yang sangat kuat pada apa yang sedang terjadi, maka wajib untuk diwakili dalam negosiasi sebagai peserta dalam "kalangan eksternal [negara tetangga]", kata Lavrov.

"Saya mengatakan hal ini kepada John Kerry. Dia tampaknya setuju dengan hal ini, tetapi mengatakan bahwa sejumlah negara di kawasan tersebut berkategoris menentang ini." Semua kelompok oposisi Suriah harus terwakili dalam pembicaraan, kata Lavrov, termasuk yang berjuang untuk pembagian Suriah.

Lavrov juga mengatakan durasi konferensi tidak harus dibatasi.

"Beberapa mitra kami berpikir beberapa hari atau beberapa pekan yang cukup lama. Saya menganggap hal ini kontraproduktif," katanya. (bn/ant)

DPRD: Pembentukan Dinas Kebudayaan Optimalkan Dana Keistimewaan

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, mengharapkan pembentukan Dinas Kebudayaan di lingkungan pemeritah setempat mampu mengoptimalkan anggaran dana keistimewaan.

Desa Anggarkan Rp5 Juta Untuk Website

Desa di Kabupaten Jembrana, Bali, menganggarkan Rp5 juta untuk pembuatan website.

Robusta Bengkulu Masuk Semifinal Kopi Spesial

Kopi robusta dari Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu masuk dalam semifinal Kontes Kopi Spesialti Indonesia (KKSI) atau "Indonesia Cupping Competition" yang digelar Asosiasi Eksportir dan Industri Kopi Indonesia (AEKI) dan Pusat Penelitian Kopi dan Kakao Indonesia (PPKKI) di Jakarta.

Dishubkominfo Bulungan: Infrastruktur Jalan Kurang Memadai

Sejak menjadi Ibu Kota Provinsi Kaltara, perkembangan Tanjung Selor mulai terlihat, dimulai dari bertambahnya gedung perkantoran hingga jumlah kendaraan.

Ratusan Pemohon e-KTP Bekasi Memprotes Penyetopan Layanan

Ratusan pemohon perekaman kartu tanda penduduk elektronik di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Bekasi, Jawa Barat, memprotes pemberhentian layanan akibat pemadaman listrik, Selasa.