Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

WHO: Kasus Infeksi Virus MERS Bertambah Jadi 102 Orang

virus mers, bertambah, 102 orang, who, badan kesehatan dunia

Posted on 29 Aug 2013. Hits : 155

Delapan orang di Arab Saudi terpapar virus MERS, sehingga menambah jumlah penderitanya menjadi 102, hampir separohnya berakhir dengan kematian, kata laporan Badan Kesehatan Dunia (WHO) pada Rabu.

Dua lelaki dari Riyadh, yang terpapar lebih dulu, tewas dan yang lain masih dirawat intensif di rumah sakit, kata WHO.

Di samping itu, seorang pasien dari Uni Arab Emirat dengan hasil tes laboratorium positif terinfeksi virus tersebut juga meninggal.

"Secara global, sejak September 2012 hingga saat ini, WHO mendapat informasi sebanyak 102 kasus positif MERS-CoV, termasuk 49 kasus meninggal," kata WHO dalam pernyataannya.

Middle East Respiratory Syndrome Coronavirus (MERS-CoV) yang menyebabkan gejala batuk, demam dan pneumonia muncul di Arab Saudi tahun lalu dan juga dilaporkan menginfeksi pasien di kawasan Teluk, Prancis, Jerman, Italia, Tunisia dan Inggris.

Dalam sebuah studi mengenai binatang yang membawa virus tersebut dan menularkannya pada manusia, para ilmuwan mengatakan mereka menemukan bukti kuat penyebaran virus melalui unta berpunuk satu di Timur Tengah.

WHO tidak merekomendasikan larangan perjalanan namun mendesak otoritas kesehatan di seluruh dunia untuk tetap siaga. Beberapa orang yang baru kembali dari Timur Tengah belakangan ini dan mengalami masalah infeksi pernapasan akut harus segera diperiksa untuk mendeteksi kemungkinan MERS-CoV, kata WHO.(ris/ant)

10 Mahasiswa Asing Belajar Jamu Di UGM

Sebanyak 10 mahasiswa dari berbagai negara mendalami pengobatan tradisional dan tanaman obat Indonesia serta belajar mengenal jamu sebagai obat herbal asli Indonesia, dalam program "Summer Course" tahun 2016, di Universitas Gadjah Mada (UGM).

UGM Expo Rebut Perhatian Puluhan Ribu Pengunjung

Pelaksanaan UGM Expo 2016 yang memamerkan hasil-hasil riset karya mahasiswa berhasil merebut perhatian puluhan ribu pengunjung.

Mendikbud: Pendidikan Karakter Untuk Pengembangan Diri Siswa

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy mengatakan pengembangan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) penting agar siswa mampu mengembangkan diri sesuai kemampuan dan keunggulan masing-masing.

HAJI - Misi Indonesia Soroti Penyewaan Kursi Roda Mina

Misi Haji Indonesia meminta agar muassasah melakukan pengaturan dan standar harga penyewaan kursi roda di Mina, untuk memudahkan jamaah haji resiko tinggi melakukan lontar jumroh.

IFI Kenalkan Film Animasi Prancis Ke Indonesia

Institut Prancis di Indonesia memperkenalkan karya-karya film animasi Prancis untuk di putar di Indonesia dengan format festival.