Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

WHO: Kasus Infeksi Virus MERS Bertambah Jadi 102 Orang

virus mers, bertambah, 102 orang, who, badan kesehatan dunia

Posted on 29 Aug 2013. Hits : 155

Delapan orang di Arab Saudi terpapar virus MERS, sehingga menambah jumlah penderitanya menjadi 102, hampir separohnya berakhir dengan kematian, kata laporan Badan Kesehatan Dunia (WHO) pada Rabu.

Dua lelaki dari Riyadh, yang terpapar lebih dulu, tewas dan yang lain masih dirawat intensif di rumah sakit, kata WHO.

Di samping itu, seorang pasien dari Uni Arab Emirat dengan hasil tes laboratorium positif terinfeksi virus tersebut juga meninggal.

"Secara global, sejak September 2012 hingga saat ini, WHO mendapat informasi sebanyak 102 kasus positif MERS-CoV, termasuk 49 kasus meninggal," kata WHO dalam pernyataannya.

Middle East Respiratory Syndrome Coronavirus (MERS-CoV) yang menyebabkan gejala batuk, demam dan pneumonia muncul di Arab Saudi tahun lalu dan juga dilaporkan menginfeksi pasien di kawasan Teluk, Prancis, Jerman, Italia, Tunisia dan Inggris.

Dalam sebuah studi mengenai binatang yang membawa virus tersebut dan menularkannya pada manusia, para ilmuwan mengatakan mereka menemukan bukti kuat penyebaran virus melalui unta berpunuk satu di Timur Tengah.

WHO tidak merekomendasikan larangan perjalanan namun mendesak otoritas kesehatan di seluruh dunia untuk tetap siaga. Beberapa orang yang baru kembali dari Timur Tengah belakangan ini dan mengalami masalah infeksi pernapasan akut harus segera diperiksa untuk mendeteksi kemungkinan MERS-CoV, kata WHO.(ris/ant)

Laku Pandai Diharapkan Mampu Untungkan Masyarakat

Layanan keuangan tanpa kantor dalam rangka keuangan inklusif (Laku Pandai) diharapkan mampu memberikan keuntungan bagi masyarakat karena memudahkan akses ke sektor perbankan dan juga mengajarkan sikap gemar menabung.

Kenaikan Cukai Rokok Dinilai Rugikan Pengusaha

Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Lampung Yusuf Kohar menyatakan kenaikan cukai rokok dapat menimbulkan kerugian bagi pengusaha yang berujung pada pengurangan karyawan secara massal.

'E-Warung' Ditargetkan Disetiap Kecamatan

Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Yogyakarta menargetkan setiap kecamatan setidaknya memiliki satu elektronik warung gotong royong yang dikelola kelompok usaha bersama program keluarga harapan.

Penerbangan Dumai Terganggu Kabut Asap

Pesawat Pelita Air rute Jakarta-Dumai terpaksa mengalihkan penerbangan karena kabut asap kebakaran mengganggu jarak pandang di Bandara Pinang Kampai, Kota Dumai, Riau, Minggu.

Harga Daging Sapi Mulai Naik

Harga daging sapi segar yang ditawarkan para pedagang pada dua pasar sentral di Kota Ambon mulai bergerak naik hingga mencapai Rp95.