Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

WHO: Kasus Infeksi Virus MERS Bertambah Jadi 102 Orang

virus mers, bertambah, 102 orang, who, badan kesehatan dunia

Posted on 29 Aug 2013. Hits : 155

Delapan orang di Arab Saudi terpapar virus MERS, sehingga menambah jumlah penderitanya menjadi 102, hampir separohnya berakhir dengan kematian, kata laporan Badan Kesehatan Dunia (WHO) pada Rabu.

Dua lelaki dari Riyadh, yang terpapar lebih dulu, tewas dan yang lain masih dirawat intensif di rumah sakit, kata WHO.

Di samping itu, seorang pasien dari Uni Arab Emirat dengan hasil tes laboratorium positif terinfeksi virus tersebut juga meninggal.

"Secara global, sejak September 2012 hingga saat ini, WHO mendapat informasi sebanyak 102 kasus positif MERS-CoV, termasuk 49 kasus meninggal," kata WHO dalam pernyataannya.

Middle East Respiratory Syndrome Coronavirus (MERS-CoV) yang menyebabkan gejala batuk, demam dan pneumonia muncul di Arab Saudi tahun lalu dan juga dilaporkan menginfeksi pasien di kawasan Teluk, Prancis, Jerman, Italia, Tunisia dan Inggris.

Dalam sebuah studi mengenai binatang yang membawa virus tersebut dan menularkannya pada manusia, para ilmuwan mengatakan mereka menemukan bukti kuat penyebaran virus melalui unta berpunuk satu di Timur Tengah.

WHO tidak merekomendasikan larangan perjalanan namun mendesak otoritas kesehatan di seluruh dunia untuk tetap siaga. Beberapa orang yang baru kembali dari Timur Tengah belakangan ini dan mengalami masalah infeksi pernapasan akut harus segera diperiksa untuk mendeteksi kemungkinan MERS-CoV, kata WHO.(ris/ant)

Puluhan Mahasiswa Asing Kunjungi Wisata Goa Selomangleng

Sedikitnya 40 mahasiswa asing serta dosen dari berbagai negeri mengunjungi wisata Goa Selomangleng Kediri, Jawa Timur ingin melihat langsung situs yang merupakan tempat pertapaan Dewi Kilisuci tersebut, Kamis.

Yenni Wahid Harap Wiranto Jadi Pejuang HAM

Putri kedua mantan Presiden Abdurrahman Wahid, Yenny Wahid, berharap penunjukan Jenderal TNI (Purnawirawan) Wiranto yang kini adalah menteri koordinator bidan polisik, hukum, dan HAM, dapat digunakan sebagai momentum perjuangan penegakan HAM di Indonesia.

MK Tolak Uji Materi UU Advokad

Mahkamah Konstitusi menolak permohonan uji materi Undang-Undang Nomor 18 Tahun 2003 tentang Advokat (UU Advokat) yang diajukan oleh tiga advokat anggota Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi).

Sanjung Hillary, Obama Terus Mengejek Donald Trump

Presiden Amerika Serikat Barack Obama yang delapan kali menyebut nama calon presiden dari Partai Republik Donald Trump, menyatakan bahwa Trump lebih memainkan ketakutan orang Amerika ketimbang menawarkan solusi bagi ketakutan yang dihadapi orang Amerika.

Pemkab Bekasi Rencanakan Pengolahan Sampah Sistem Composing

Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, berencana melakukan pengolahan sampah dengan sistem composing agar dapat menghasilkan gas metan rumah tangga.