Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru

Ikan Sebagai Nutrisi Otak

ikan, nutrisi otak

Posted on 23 Nov 2012. Hits : 501

Para ilmuwan dan dokter telah menjelaskan bahwa makanan yang diambil dari laut adalah makanan sehat (dengan syarat laut tersebut juga bebas pencemaran). Dari dulu orang sudah mengetahui bahwa ikan adalah nutrisi otak. Sekarang kita bisa katakan bahwa ikan pun merupakan nutrisi bagi darah, gigi, tulang dan sebagainya. Bisa juga kita katakan bahwa ikan adalah jenis makanan yang dapat menjaga tubuh dari bahaya penyakit jantung koroner.

 

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa minyak ikan memiliki manfaat yang amat banyak, antara lain menurut Prof. Dr. Abdul Basith Muh Al-sayyid:

1. Minyak ikan memiliki pengaruh kuta yang bisa membantu meringankan kadar kolesterol yang biasa membuat kaku pembuluh darah.

2. Berguna untuk menekan kandungan lemak di darah yang dapat menyebabkan penyakit jantung.

3. Dapat mencegah terjadinya penyumbatan pada darah, dan penyumbatan ini bisa menyebabkan terjadinya serangan jantung.

4. Dapat menurunkan tekanan darah.

5. Membantu mencegah infeksi pada kulit atau mengobatinya seperti sediakala.

6. Membantu mencegah terjadinya radang persendian.

 

Bagi Anda yang masih menyukai daging tetapi sudah dilarang memakan daging binatang berkaki empat, daging ikan menjadi alternatif yang lebih menyehatkan asal diolah dan dimasak dengan cara yang sehat pula. Anda bisa mengolahnya dengan cara direbus, dibakar (dengan menyingkirkan bagian yang hangus), dikukus, dan sebagainya. (*Akhlis)

 

 

Trump Pilih Eksekutif Goldman Sachs untuk Pos Ekonomi Utama

Presiden terpilih AS Donald Trump telah memilih seorang eksekutif Goldman Sachs untuk kepala Dewan Ekonomi Nasional Gedung Putih, media lokal melaporkan pada Jumat.

Pabrik Garam Farmasi Pertama di Indonesia Mulai Beroperasi

Pabrik Garam Farmasi I di Watudakon, Jombang, Jawa Timur, yang merupakan pabrik bahan baku obat pertama di Indonesia yang dikembangkan bersama oleh BPPT dan PT Kimia Farma mulai beroperasi pada 8 Desember 2016.

Masyarakat Perbatasan Gelar Festival Makanan Tradisional

Masyarakat desa di Kecamatan Batang Lupar, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat menggelar pawai akhir tahun dengan tema Festival Makanan Tradisional dan Pengembangan Desa Hijau, 9 - 12 Desember 2016.

Semen Indonesia Bantu Rp500 Juta Korban Gempa Aceh

PT Semen Indonesia Tbk memberi sumbangan sebesar Rp500 juta untuk meringankan beban para pengungsi dan korban gempa berkekuatan 6,5 skala richter di Kabupaten Pidie Jaya, dan sebagian Kabupaten Pidie dan Bireuen.

Wapres Resmikan Enam Proyek di Sulbar

Wakil Presiden Jusuf Kalla menandatangani prasasti enam proyek infrastruktur Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat di Mamuju, Sabtu.