Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Inilah 7 Makanan Penghancur Kolesterol di Tubuh Anda

makanan, kolesterol, penghancur, gandum

Posted on 26 Jun 2013. Hits : 1776

Kolesterol tinggi adalah salah satu penyebab penyakit jantung dan stroke. Untuk menurunkan risiko serangan penyakit tersebut, coba turunkan kolesterol dengan makan makanan seperti yang dilansir dari All Women Stalk berikut ini :

Gandum utuh
Produk gandum utuh bisa ditemukan dalam oatmeal, sereal, atau roti gandum. Sebab gandum utuh kaya akan serat baik yang ampuh menurunkan kolesterol dalam waktu singkat.

Ikan
Beberapa jenis ikan tertentu, seperti tuna dan salmon, memiliki asam lemak omega-3 yang ampuh menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh. Para ahli nutrisi menyarankan agar ikan sebaiknya dikonsumsi dua kali dalam seminggu.

Apel
Selain apel, anggur dan strawberry juga termasuk buah-buahan yang berkhasiat menurunkan kolesterol. Sebab buah tersebut mengandung pektin, serat yang menghadang kolesterol dalam tubuh.

Kacang
Makanan super yang satu ini bukan cuma mengandung asam lemak tak jenuh yang menjaga kesehatan pembuluh darah, tetapi juga menghambat kolesterol dalam tubuh. Jadi jangan ragu untuk menjadikan kacang sebagai camilan sehat.

Minyak zaitun
Sudah saatnya minyak reguler di rumah di ganti dengan minyak zaitun untuk memasak. Sebab minyak zaitun kaya akan antioksidan dan senyawa lain yang meningkatkan kolesterol baik dan menurunkan kolesterol tubuh.

Produk susu tanpa lemak
Susu memang menyehatkan. Akan tetapi jika ingin mendapatkan khasiat maksimal, seperti menurunkan kolesterol, cobalah untuk menikmati produk susu yang bebas lemak.

Kacang-kacangan
Keluarga kacang panjang, kacang kedelai, dan kacang-kacangan lainnya adalah makanan berserat dan berprotein tinggi yang bisa dikonsumsi demi menurunkan kolesterol dalam tubuh. (bn)

Diskominfo Pertanyakan Izin Menara Ponsel Atas Ruko

Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Pemerintah Kabupaten Tangerang, Banten, mempertanyakan menyangkut perizinan terhadap menara telepon selular (ponsel) yang berada di atas ruko.

'Runway' Bandara Pekanbaru Ditargetkan Beroperasi April 2017

PT Angkasa Pura II (Persero) menargetkan perluasan landasan pacu (runway) Bandar Udara Internasional Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Provinsi Riau, sepanjang 2.

BKPM Undang Inggris Masuk Sektor Infrastruktur

Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) mengundang investor Inggris untuk ikut menanamkan modal di sektor infrastruktur Indonesia melalui forum "Business Forum: Infrastructure Investment Opportunity in Indonesia".

Sleman Kembangkan Pewarna Alami Sentra Batik Plalangan

Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Koperasi Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, mengembangkan batik pewarna alami di Sentra Batik, Plalangan, Pandowoharjo, sebagai kepedulian untuk pelestarian alam.

Kerajinan Jimbe Banyuwangi Tembus Pasar Dunia

Kerajinan alat musik perkusi berupa jimbe yang dibuat perajin asal Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, mampu menembus sejumlah pasar dunia, seperti Afrika, Amerika dan Australia.