Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Inilah 7 Makanan Penghancur Kolesterol di Tubuh Anda

makanan, kolesterol, penghancur, gandum

Posted on 26 Jun 2013. Hits : 1776

Kolesterol tinggi adalah salah satu penyebab penyakit jantung dan stroke. Untuk menurunkan risiko serangan penyakit tersebut, coba turunkan kolesterol dengan makan makanan seperti yang dilansir dari All Women Stalk berikut ini :

Gandum utuh
Produk gandum utuh bisa ditemukan dalam oatmeal, sereal, atau roti gandum. Sebab gandum utuh kaya akan serat baik yang ampuh menurunkan kolesterol dalam waktu singkat.

Ikan
Beberapa jenis ikan tertentu, seperti tuna dan salmon, memiliki asam lemak omega-3 yang ampuh menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh. Para ahli nutrisi menyarankan agar ikan sebaiknya dikonsumsi dua kali dalam seminggu.

Apel
Selain apel, anggur dan strawberry juga termasuk buah-buahan yang berkhasiat menurunkan kolesterol. Sebab buah tersebut mengandung pektin, serat yang menghadang kolesterol dalam tubuh.

Kacang
Makanan super yang satu ini bukan cuma mengandung asam lemak tak jenuh yang menjaga kesehatan pembuluh darah, tetapi juga menghambat kolesterol dalam tubuh. Jadi jangan ragu untuk menjadikan kacang sebagai camilan sehat.

Minyak zaitun
Sudah saatnya minyak reguler di rumah di ganti dengan minyak zaitun untuk memasak. Sebab minyak zaitun kaya akan antioksidan dan senyawa lain yang meningkatkan kolesterol baik dan menurunkan kolesterol tubuh.

Produk susu tanpa lemak
Susu memang menyehatkan. Akan tetapi jika ingin mendapatkan khasiat maksimal, seperti menurunkan kolesterol, cobalah untuk menikmati produk susu yang bebas lemak.

Kacang-kacangan
Keluarga kacang panjang, kacang kedelai, dan kacang-kacangan lainnya adalah makanan berserat dan berprotein tinggi yang bisa dikonsumsi demi menurunkan kolesterol dalam tubuh. (bn)

Ahmad Hijazi Diangkat Sebagai Sekda Riau

Presiden RI Joko Widodo menetapkan Ahmad Hijazi menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Riau melalui Keputusan Presiden (kepres) nomor 73/TPA Tahun 2016 tentang Pengangkatan dalam jabatan Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Pemerintah Provinsi Riau.

Kelompok Tani Alami Krisis

Para petani sawah lahan pasang surut di Lahimbua, Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra) mengharapkan bantuan pemerintah setempat maupun pemerintah pusat untuk mengolah lahan mereka.

Perambahan Liar Akibatkan Krisis Air

Yayasan Kanopi Bengkulu menyatakan kerusakan hutan lindung Bukit Daun akibat perambahan liar di Kabupaten Rejanglebong, Bengkulu, yang mencapai 3.

Jelang Idul Adha, Harga Sapi Merangkak Naik

Harga sapi di Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, melonjak signifikan antara Rp1 juta hingga Rp5 juta dua minggu setelah Lebaran 2016.

Menjadi Tren Dunia, Wisata Kuliner Akan Hadir di Pulau Dewata

Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Denpasar ingin menggarap wisata gastronomi atau wisata kuliner yang potensial di Ibu Kota Provinsi Bali itu.