Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru

Kayu Manis yang Berkhasiat

kayu manis, khasiat kayu manis

Posted on 23 Nov 2012. Hits : 325

Penelitian menunjukkan bahwa setengah sendok makan kayumanis per hari akan bisa menekan tingkat kolesterol jahat (LDL) dalam darah. Beberapa studi menyatakan kayu manis mampu mengatur kadar gula darah sehingga bermanfaat sekali bagi para penderita diabetes tipe 2. Ia juga mampu mengurangi perkembangbiakan sel kanker leukimia dan limfoma seperti ditemukan dalam sebuah penelitian oleh peneliti Departemen Agrikultur AS di Maryland. Kayu manis meredakan nyeri pada radang sendi, memiliki khasiat anti bakteri dan anti jamur. Maka dari itu, ia bisa digunakan sebagai bahan pengawet alami.

Dalam sebuah studi di Copenhagen University, para pasien yang diberikan asupan satu sendok teh bubuk kayu manis yang dicampurkan dengan madu sebelum makan pagi menyembuhkan rasa sakit akibat arhtritis setelah satu minggu dan pasien bisa berjalan tanpa merasa sakit.

Aroma kayu manis diketahui dapat meningkatkan fungsi kognitif dan memori. kayu manis juga merupakan sumber mineral mangan, kalsium, dan serat.

Cara mengkonsumsi kayu manis bervariasi. Namun, biasanya kita bisa menambahkannya sebanyak 1 sendok teh ke dalam hidangan oatmeal yang siap disajikan. Selain oatmeal, kayu manis dalam bentuk bubuk juga bisa dikonsumsi dengan ditaburkan di atas yogurt yang dicampur dengan madu sebanyak 1 sendok teh, atau jika mau, di atas adonan French toast. Atau taburkan sendok teh kayu manis bubuk pada kopi/ latte/ coklat panas sebelum diseduh.

Summarecon Bandung Tawarkan Hunian Yang Humanis

Summarecon Bandung adalah kawasan seluas 300 ha yang dikembangkan oleh PT Summarecon Agung Tbk.

KPK Ingin Hilangkan Politik Uang Dalam Pilkada

Komisi Pemberantasan Korupsi menginginkan agar politik uang dalam Pemilihan Kepala Daerah dihilangkan, salah satunya dengan usulan institusi itu untuk meningkatkan dana bantuan bagi partai politik sebesar 50 persen, kata Wakil Ketua KPK Alexander Marwata.

Garda Bangsa: Radikalisme Ancam Kebhinekaan

Organisasi sayap Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Garda Bangsa menilai kebhinekaan yang ada di Indonesia saat ini terancam oleh perkembangan paham radikal dan terorisme.

KJRI Berupaya Bebaskan WNI Ditahan Di Jeddah

Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) berupaya membebaskan dua warga negara Indonesia (WNI) yang ditahan di Jeddah setelah bergurau membawa bom ketika hendak naik pesawat, kata Juru Bicara Kementerian Luar Negeri RI Arrmanatha Nasir.

Presiden Segera Berantas 'Jual Beli' Jabatan ASN

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan akan segera memberantas praktik "jual beli" jabatan dalam manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN).