Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru

DKI Bahas Pedoman Lelang Jabatan Kepala Sekolah

kepala sekolah, lelang jabatan, pemprov dki

Posted on 15 Jul 2013. Hits : 335

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta hingga saat ini masih membahas pedoman tentang proses lelang jabatan kepala sekolah, sebagaimana dikatakan oleh Kepala Dinas Pendidikan Taufik Yudi Mulyanto.

"Sekarang prasyaratnya masih kami bahas, serta bagaimana nanti sinergi antara keputusan dan peraturan di tingkat kementerian dan tingkat provinsi sehingga tidak saling bertabrakan," kata Taufik usai jumpa pers peluncuran Kurikulum 2013 di SMA Negeri 68 Jakarta, Senin.

Ia menjelaskan bahwa dalam proses untuk membuat rumusan dan kesimpulan pedoman pelaksanaan lelang kepala sekolah, pihaknya akan mengikutsertakan inspektorat dari Kemdikbud, Biro Hukum, Badan Kepegawaian, Biro Organisasi Tata Laksana, serta Badan Pertimbangan Jabatan.

"Nanti ini akan kami ajak diskusi bagaimana menformulasikan rumusan peraturan ini," kata dia.

Namun Taufik menyatakan bahwa pihaknya sudah mengundang pihak inspektorat dan BKD dalam perumusan lelang, namun masih ada hal-hal yang harus dibahas sebagai pedoman sehingga mekanisme lelang kepala sekolah ini bisa dipertanggungjawabkan.

Diharapkan, lelang jabatan kepala sekolah ini mampu mendapatkan kepala sekolah yang mempunyai nilai-nilai kepemimpinan yang lebih baik.

"Prinsipnya, ini suatu kesempatan mendapatkan kepala sekolah-kepala sekolah yang lebih baik walaupun yang sekarang saja sudah baik ya. Tapi ya demi mendapatkan yang lebih baik lagi," ujar Taufik.

Sementara itu, kriteria yang saat ini masih berlaku adalah calon kepala sekolah yang berasal dari sekolah asal yaitu para wakil kepala sekolah, sert para guru-guru yang berprestasi.

Meskipun begitu, lelang kepala sekolah ini ternyata belum disosialisasikan kepada para kepala sekolah dan tenaga pengajar.

"Soal lelang kepala sekolah belum ada sosialisasi dari pemerintah, saya kurang paham juga mengenai mekanisme dan bagaimana rencananya nanti," kata Kepala Sekolah SMAN 68, Hasnah, pada kesempatan yang sama. (ant/as)

Summarecon Bandung Tawarkan Hunian Yang Humanis

Summarecon Bandung adalah kawasan seluas 300 ha yang dikembangkan oleh PT Summarecon Agung Tbk.

KPK Ingin Hilangkan Politik Uang Dalam Pilkada

Komisi Pemberantasan Korupsi menginginkan agar politik uang dalam Pemilihan Kepala Daerah dihilangkan, salah satunya dengan usulan institusi itu untuk meningkatkan dana bantuan bagi partai politik sebesar 50 persen, kata Wakil Ketua KPK Alexander Marwata.

Garda Bangsa: Radikalisme Ancam Kebhinekaan

Organisasi sayap Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Garda Bangsa menilai kebhinekaan yang ada di Indonesia saat ini terancam oleh perkembangan paham radikal dan terorisme.

KJRI Berupaya Bebaskan WNI Ditahan Di Jeddah

Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) berupaya membebaskan dua warga negara Indonesia (WNI) yang ditahan di Jeddah setelah bergurau membawa bom ketika hendak naik pesawat, kata Juru Bicara Kementerian Luar Negeri RI Arrmanatha Nasir.

Presiden Segera Berantas 'Jual Beli' Jabatan ASN

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan akan segera memberantas praktik "jual beli" jabatan dalam manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN).