Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Gafatar Galakkan Kembali Pancasila Melalui Rakernas Bali

gafatar, pancasila, fondasi gerakan pembangunan, rakernas bali

Posted on 21 Jan 2013. Hits : 979

Organisasi sosial Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) akan ikut menggalakkan kembali Pancasila karena saat ini esensinya telah memudar sehingga perlu terus digalakkan karena masih menjadi fondasi gerakan pembangunan.

"Kita akan galakkan kembali Pancasila yang menjadi tema dalam Rakernas ke-1 DPP Gafatar 2013 di Bali," kata Sekretaris Jenderal DPP Gafatar, Benny Satria di Jakarta, Senin.

Rakernas tersebut berlangsung selama empat hari, sejak 18-21 Januari 2013 di Bali.

Selain Pancasila, maka topik lainnya yang juga akan dibahas adalah terkait masalah budaya bangsa, tambah Benny.

Benny mengatakan Rakernas di Bali turut dihadiri sejumlah tokoh yang peduli pada pelestarian budaya nusantara diantaranya Irjen Pol (Purn) Bibit Samad Rianto, mantan Menteri Sekretaris Negara Bondan Gunawan, juga Konsultan Politik Masyarakat (Polmas) Fred Sumampow.

Dalam Rakernas, ketiga tokoh tersebut, memberikan pandangannya dalam berbagai topik saat menjadi pembicara pada sarasehan dan dilanjutkan dengan agenda rapat kerja serta penutupan di Ubud, Bali.

Selain itu, menurut Benny, Rakernas Gafatar juga diikuti pengurus DPP dan perwakilan dari 17 DPD serta perwakilan dari 16 Daerah Binaan yang tersebar di seluruh Indonesia dengan total peserta sebanyak 144 orang.

Gafatar merupakan organisasi sosial yang memusatkan perhatian pada aksi sosial dan wawasan kebangsaan berbasis wawasan nusantara yang telah tumbuh dengan baik.

Menurut Benny, Gafatar juga telah menggandeng tokoh-tokoh nasional untuk terlibat di dalam gerakan aksi sosial organisasi yang baru berdiri pada tanggal 14 Agustus 2011 dan dideklarasikan secara nasional pada tanggal 21 Januari 2012 di Jakarta itu.(ant/id)

Kerja Sama Pertanian Potensial bagi Indonesia-Gambia

Pertanian merupakan salah satu sektor yang potensial dalam membangun kerja sama lebih kuat antara Indonesia dan Gambia, demikian siaran pers Kedutaan Besar Indonesia di Amman, Jordania, yang diterima di Jakarta, Minggu.

Wali Kota Kediri Dukung Polisi Perangi Balap Liar

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mendukung aparat Polresta Kediri untuk memerangi balap liar yang sering memanfaatkan jalan umum dan membuat masyarakat resah.

Nelayan Tak Melaut karena Musim Angin Selatan

Sejumlah nelayan asal Kota Singkawang, Kalimantan Barat, memilih untuk tidak melaut sejak beberapa minggu terakhir karena pengaruh musim angin selatan.

Kemristekdikti Berikan Rp300 Juta untuk Startup

Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti) memberikan dana hingga Rp300 juta untuk tiap perusahaan rintisan (startup) berbasis teknologi yang mengikuti Inkubator Bisnis Teknologi (IBT) 2016 untuk penguatan daya saing usaha.

Gubernur Babel Imbau Petani Karet Gunakan Asam Semut

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Rustam Effendi mengimbau petani karet menggunakan asam semut dalam mengolah getah supaya meningkatkan kualitas dan harga produk tersebut.