Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru, Ciputra News

Jadwal MTQ Nasional 2014 Belum Diputuskan

muhammad sani, jadwal mtq nasional, belum ditetapkan

Posted on 07 Jan 2014. Hits : 415

Gubernur Kepulauan Riau, Muhammad Sani mengatakan jadwal pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) nasional ke-25 yang digelar di Batam sekitar bulan Juni 2014 belum ditetapkan.

'Jadwal pastinya belum diputuskan, yang jelas sekitar bulan Juni 2014,' kata Sani di Tanjungpinang, Senin.

Sani mengatakan, dirinya beserta panitia daerah MTQ nasional akan melaporkan progres kegiatan atau persiapan pelaksanaan MTQ nasional di Batam kepada Meteri Agama Surya Dharma Ali pada Rabu (8/1).

'Sekaligus nanti meminta kepada Menteri Agama untuk menetapkan kapan pembukaan MTQ nasional 2014,' ujarnya.

Menurut Sani, secara umum persiapan MTQ nasional di Batam berjalan lancar, termasuk pembangunan astaka dan fasilitas pendukung lainnya.

'Pembangunan fisik astaka MTQ sudah 70 persen, hanya tinggal memoles agar lebih indah,' kata Sani.

Untuk akomodasi, menurut Sani Batam sudah siap menampung kafilah dari 34 provinsi.

Gubernur mengatakan, pelaksanaan MTQ Nasional 2014 di Batam diharapkan mampu menunjukkan kalau kehidupan beragama di Batam berjalan sangat baik dengan masyarakat yang heterogen.(ant/rd)

Turki Segera Selesaikan Berkas Ekstradisi Fethullah Gulen

Turki diperkirakan dalam 10 hari sudah selesai menyiapkan berkas untuk meminta Amerika Serikat mengekstradisi ulama Fethullah Gulen, yang dituding Ankara sebagai otak percobaan kudeta di Turki, kata Menteri Luar Negeri Mevlut Cavusoglu, Sabtu.

Standard Chartered Resmikan Pusat Pemeriksaan Mata Khusus Anak

Bank Standard Chartered Indonesia menghadirkan Pusat Pemeriksaan Mata Khusus Anak pertama di Indonesia Timur yang terletak di Rumah Sakit Pendidikan Universitas Hasanuddin, Makassar, sebagai bagian dari program global tanggung jawab sosial perusahaan "Seeing is Believing.

Pengusaha Tertarik Investasi Industri Buah

Salah seorang pengusaha sukses di Kabupaten Barito Kuala (Batola), Kalimantan Selatan, Bahrian Noor tertarik untuk mengembangkan industri buah-buahan di kabupaten tersebut, terutama jeruk untuk meningkatkan kesejahteran petani sekaligus memberdayakan masyarakat sekitar.

Kota Gorontalo Bebas Dari Vaksin Palsu

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Gorontalo mengatakan bahwa daerah tersebut bebas dari peredaran vaksin palsu, seperti marak diberitakan saat ini.

Piyu Berharap Personel Padi Bisa Hibur Sobatnya

Gitaris PADI Piyu berharap bisa kembali menghibur para Sobat PADI (sebutan fans) dalam sebuah konser yang dihadiri seluruh personel yang belakangan fokus dengan proyek masing-masing.