Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru

Kementerian Perdagangan Revitalisasi 447 Unit Pasar Tradisional

kementerian perdagangan, merevitalisasi, pasar tradisional, seluruh indonesia

Posted on 17 Jul 2013. Hits : 170

Kementerian Perdagangan telah merevitalisasi 447 unit pasar tradisional di seluruh Indonesia yang dilaksanakan sejak 2011 hingga 2013 guna meningkatkan citra pasar tradisional dalam menghadapi pertumbuhan toko modern yang semakin meningkat.

'Kementerian Perdagangan telah merevitalisasi 447 unit pasar tradisional dengan anggaran Rp1,9 triliun, dari 447 unit pasar tradisional itu 53 unit di antaranya pasar percontohan dan 394 unit pasar non-percontohan,' kata Menteri Pedagangan Gita Wirjawan di Banda Aceh, Selasa.

Dalam arahan saat meresmikan Pasar Atjeh, ia juga menyebutkan dari 447 unit pasar tradisional yang direvitalisasi melalui dana tugas pembantuan, 81 unit di antaranya berada di provinsi Aceh.

Dana untuk merevitalisasi 81 unit pasar tradisional di provinsi Aceh sebesar Rp221,2 miliar termasuk revitalisasi pasar Atjeh Rp35 miliar.

Gita Wirjawan mengatakan selain melakukan revitalisasi 81 unit pasar tradisional, pihaknya juga telah membangun enam unit gudang Sistem Resi Gudang (SRG) di provinsi Aceh.

Dari enam unit gudang SRG, dua diantaranya telah dibangun di Kabupaten Pidie Jaya dan Pidie dengan kapasitas 1.500 to untuk gabah, beras, jagung dan kakao.(ant/rd)

Dua Daerah DIY Percontohan Kemiskinan Nasional

Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) menyatakan sebanyak dua daerah di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menjadi daerah percontohan bagi program pengentasan kemiskinan pemerintah.

Kekhasan Taman Nasional Daya Tarik Wisata

Pakar pelestarian lingkungan hidup dari Amerika, Shane Barrow, memberikan komentar dan penilaiannya terkait keadaan taman nasional yang ada di Indonesia.

Pemerintah Perkuat Transmigrasi Untuk Kurangi Impor Pangan

Pemerintah segera memperkuat dan menggalakkan kembali program transmigrasi untuk mengurangi ketergantungan impor pangan, kata Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo.

Penyaluran KIP Belum Tuntas

Penyaluran Kartu Indonesia Pintar (KIP) belum juga tuntas meskipun batas waktu penyaluran akan berakhir di akhir September.

BNPB-MIT Kembangkan Peta Bencana Berbasis Media Sosial

Badan Nasional Penanggulangan Bencana dan Urban Risk Lab Massachusetts Institute of Technology (MIT), Amerika Serikat, mengembangkan peta bencana berbasis media sosial.