Situs Berita, Berita Terkini, Portal Berita, Berita Terhangat, Berita Terbaru

Padang Alokasikan Rp9,41 Miliar Untuk Prasarana Puskesmas

mengalokasikan dana, pelaksanaan program pengadaan

Posted on 08 Apr 2013. Hits : 185

Pemerintah kota Padang mengalokasikan dana sebesar Rp9,41 miliar untuk membiayai pelaksanaan program pengadaan, peningkatan dan perbaikan sarana prasarana puskesmas dan puskesmas pembantu di wilayah kota ini.

Dana itu bersumber dari APBD Padang 2013 dan program tersebut dilaksanakan oleh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Dinas Kesehatan Kota, kata Wali Kota Padang Fauzi Bahar di Padang, Senin.

Ia menjelaskan bahwa dana Rp9,41 miliar itu dialokasikan untuk membiayai 10 kegiatan yang dilaksanakan dalam program pengadaan, peningkatan dan perbaikan sarana prasarana puskesmas dan puskesmas pembantu tersebut.

Kegiatan yang dilaksanakan, antara lain rehabilitasi berat/sedang bangunan Puskesmas Pembantu dengan dana disediakan sebanyak Rp835 juta dan rehabilitasi berat/sedang bangunan Puskesmas dengan anggaran dialokasikan Rp500 juta.

Lalu, pengadaan alat kedokteran dan alat laboratorium untuk Puskesmas dan Puskesmas Pembantu dengan anggaran sebesar Rp1,25 miliar.

Kemudian, kegiatan pembangunan gudang farmasi kota dengan dana Rp3,56 miliar dan rehabilitasi berat/sedang bangunan Puskesmas Pembantu menggunakan dana alokasi khusus (DAK) dengan alokasi anggaran Rp469,17 juta.

Selanjutnya, rehabilitasi berat/sedang bangunan Puskesmas menggunakan dana alokasi khusus (DAK) dengan alokasi anggaran Rp469,17 juta dan pengadaan obat serta vaksin menggunakan DAK sebesar Rp1,1 miliar.(ant/rd)

Petinju Indonesia Tibo Monabesa Perebutkan Gelar Juara Dunia WBC

Petinju Indonesia Tibo Monabesa akan menghadapi petarung Filipina Rene Patilano Sabtu (21/1) mendatang untuk memperebutkan sabuk WBC Silver Internasional pada kelas terbang ringan, sekaligus memperbaiki peringkat sebagai syarat ikut serta memperebutkan sabuk juara dunia.

Sylviana Diperiksa Selama 7,5 Jam

Mantan Walikota Jakarta Pusat Sylviana Murni diperiksa selama 7,5 jam sebagai saksi kasus dugaan tindak pidana korupsi pengelolaan dana bansos Pemprov DKI Jakarta di Kwarda Gerakan Pramuka DKI Jakarta tahun anggaran 2014 dan 2015.

OCBC NISP Tawarkan Kartu Kredit Untuk Kelas Menengah Atas

Bank OCBC NISP menawarkan kartu kredit "Voyage" bagi kalangan menengah atas seperti pemilik bisnis, para profesional dan eksekutif untuk memenuhi kebutuhan nasabah premium secara eksklusif.

Menelusuri Jejak Kesultanan Sambas

Istana Alwatzikhoebillah Sambas, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat yang didominasi warna kuning menyala, masih cukup kokoh berdiri.

Museum Goedang Ransoem Alami Revitalisasi

Dinas Kebudayaan Peninggalan Sejarah dan Permuseuman Kota Sawahlunto, Sumatera Barat (Sumbar) merevitalisasi salah satu bangunan cagar budaya di kota itu, Museum Goedang Ransoem, pada 2017.